destinasi wisata di toraja utara

Destinasi wisata yang ada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Toraja Utara. Toraja Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Toraja Utara berada di Rantepao. Kabupaten Toraja Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Toraja Utara.

 

Destinasi wisata yang ada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Toraja Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

 

Wisata Kete Kesu

 

Wisata ini ialah desa yang bagus serta istimewa. Mereka yang bertamu ke desa Kete Kesu amat dapat memandang panorama alam yang menyehatkan. Terdapatnya view luar biasa dan hawa yang sedang natural serta tidak terhampar pencemaran ialah daya tarik terbanyak. Desa ini mempunyai suatu lingkungan rumah adat Toraja Utara yang memanglah diketahui dengan Tongkonan.

Rumah adat ini diucap selaku tempat buat menaruh jenazah sementara sebelum esok dikebumikan.

Lokasi dari Kete Kesu ini terdapat di 4 Kilometer dari Rantepao. Desa yang jadi destinasi wisata sangat banyak didatangi oleh turis sebab ada di area perbukitan serta persawahan alhasil sanggup berikan panorama alam yang memanjakan mata kita.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Bengkulu Utara, Bengkulu

Lokasi: Desa Paepalean, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Wisata Londa

 

Destinasi wisata di Toraja selanjutnya merupakan Wisata Londa. Rasanya tidak legal jika tidak melapangkan diri ke Wisata Londa ini bila memanglah telah mampir di Toraja Utara. Londa ialah suatu lingkungan makam yang terdapat di suatu tebing batu besar.

Apalagi Londa ini pula dikenal dikelilingi oleh pegunungan alhasil berikan suasana yang begitu adem serta menyehatkan. Terdapat sensasi berlainan kala merambah Londa sebab berwarna abnormal serta banyak goa dengan lubang dalam tebing yang terencana dipahat selaku tempat peti yang bermuatan jenazah.

Penempatan jenazah ini tidak bisa asal- asalan serta cocok dengan garis keluarga. Lokasi Wisata Londa ada di sekitar 7 Kilometer dari Kota Rantepao serta kerap dijadikan selaku salah satu halaman tamasya Toraja sangat banyak didatangi wisatawan.

Lokasi: Desa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Danau Limbong

 

Danau Limbong pula tercantum salah satu destinasi wisata yang harus Kamu datangi di Toraja. Wisata yang diucap selaku kolam alam limbong ini memperkenalkan pemandangan yang eksentrik serta menarik buat dinikmati. Pastinya, Kamu akan menemukan situasi alam yang bagus serta fresh sebab danau ini dikelilingi oleh barisan pegunungan.

Destinasi wisata yang sedang amat natural itu mempunyai air danau yang bercorak hijau. Kamu apalagi dapat menemukan bermacam keragaman flora serta fauna di Danau Limbong. Buat hingga di lokasi wisata, Kamu dapat menempuh perjalanan sepanjang 3 sampai 4 kilometer dari Kota Rantepao memakai alat transportasi bermotor.

Lokasi: Jalan Ceduk Limbong, Desa Mentirotiku, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Pohuwato, Gorontalo

 

Wisata Komplek Megalit Kalimbuang Bori

 

Terdapat yang berlainan dari destinasi wisata Komplek Megalit Kalimbuang Bori ini. Wisatawan dapat memandang banyaknya batu menhir ataupun batu berdiri. Batu ini memanglah terencana dibuat dengan fungsi selaku fakta buat meluhurkan para datuk adat ataupun keluarga adiwangsa yang telah tewas di ratusan tahun dahulu. Karena, batu menhir ini pula telah berumur ratusan tahun dan sesuai buat dijadikan spot gambar dikala bertamu ke Toraja.

Komplek Megalit Kalimbuang Bori ini ada di kecamatan Sesean. Wisatawan akan gampang menemukan tempat ini sebab telah begitu populer di warga sekitar.

Lokasi: Desa Bori, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Gumuk Pasir Sumalu

 

Tidak cuma itu, Kamu apalagi pula dapat menemukan wisata gumuk pasir di tempat ini. Wujud gumuk pasir yang berbukit serta padat ini membagikan pengalaman yang eksentrik buat dinikmati. Pastinya, Kamu dapat memperoleh panorama alam bagus dengan menilik mentari keluar serta karam dari Gumuk Pasir Sumalu. Tidak hanya itu, tempat ini pula dapat dipakai buat camping serta difoto.

Lokasi: Jalan Rantebua Sumalu, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Wisata Ranteallo

 

Ranteallo ini ialah suatu desa yang membagikan performa bagus kala petang. Terdapat banyak keelokan yang dapat kita miliki. Jadi suatu desa dengan beberapa rumah Toraja Utara yang silih bersekitaran satu serupa lain. Apalagi keunikannya rumah adat ini terbuat dengan wujud, skala serta pula besar yang serupa. Begitu wisatawan melihatnya mereka akan terkesan apik serta teratur indaah. Rumah terdapat Toraja ni pula mempunyai kombinasi yang begitu menawan antara warna asbes rumah serta pula rerumputan di depan serta belahan balik rumah.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sumatera Selatan

Lokasi dari Wisata Ranteallo ini ada di area Kecamatan Tallungpilu, Toraja, Sulawesi Selatan. Wisatawan yang tiba dapat berawal dari lokal atau wisatawan mancanegara yang mau mengenali karakteristik wujud rumah di Ranteallo.

Lokasi: Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *