Tempat wisata di Minahasa Tenggara

Tempat wisata yang terdapat di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Minahasa Tenggara. Minahasa Tenggara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara berada di Ratahan. Kabupaten Minahasa Tenggara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Minahasa Tenggara.

 

Tempat wisata yang terdapat di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Minahasa Tenggara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang terdapat di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

 

Perahu Bagan

 

Perahu Denah ialah suatu teluk yang pula digunakan selaku lokasi membekuk teri. Rasanya akan tidak komplit bila kamu tidak mendatangi tempat menawan satu ini. Kamu dapat memandang panorama alam laut bebas yang tidak akan dapat kamu miliki di tempat lain. Dengan perahu berbanjar serta pula di belahan atas ada suatu pondok. Dimana pondok ini dipakai selaku tempat melepas jaring, berlindung serta pula buat pencerahan kala malam tiba.

Tidak hanya dapat berjalan jalur sembari menikmati keindahannya, kamu pula dapat memuat perut yang keroncongan. Mengasyikkannya lagi kamu dapat memakan berbagai macam seafood buruan nelayan langsung di atas perahu. Menaiki perahu ini akan membagikan pengalaman yang tidak terabaikan mengenang di atas perahu kamu tidak cuma makan. Menikmati mentari karam, tidur serta melihat beraneka ragam hiburan akan membuat liburan kamu puas.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

Lokasi: Desa Ratatotok Timur, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Lakban

 

Keelokan bahari yang dipunyai oleh Sulawesi memanglah seolah tidak terdapat habisnya. Bila kamu berangkat ke desa Ratatotok sehingga kamu tidak bisa melupakan pantai lakban. Pantai ini mempunyai keelokan yang akan membuat liburan kamu terus menjadi berkesan. Ada jembatan putus Cinta yang panjangnya 400 m yang dapat kamu datangi. Tidak hanya itu kamu pula dapat berkelana hutan mangrove yang mempunyai besar sampai 150 ha, lokasi hutan ini pula masih satu area.

Pastinya kamu dapat carter perahu buat menjelajahi hijaunya hutan mangrove. Untuk kamu yang mau memandang panorama alam dari ketinggian, kamu dapat menaiki anak tangga yang jumlahnya sampai 289. Bukit yang diketahui dengan bukit impian ini akan menyuguhkan panorama alam di puncak yang akan melenyapkan letih kamu. Dalam belahan puncak kamu pula dapat berjumpa geraja serta Masjid yang dibentuk berdampingan buat memantulkan aman pemeluk berkeyakinan.

Lokasi: Desa Ratatotok Timur, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Poniki

 

Minahasa Tenggara pula mempunyai air terjun yang dapat kamu datangi. Air terjun Poniki ini ada di Desa Poniki yang memanglah populer selaku desa dengan banyak tempat menawan. Buat menggapai air terjun ini, wisatawan wajib menempuh perjalanan kaki sekitar 20 menit. Area yang wajib ditaklukkan terhitung menantang serta menginginkan kehati hatian. Walaupun begitu kamu akan memperoleh pengalaman menarik sepanjang perjalanan.

Mendatangi air terjun poniki kamu pula wajib bersiap buat bawa pakaian ubah. Karena kamu wajib melalui bengawan terlebih dulu untuk hingga. Keelokan yang dipunyai air terjun ini akan melunasi beres seluruh peperangan kamu. Air terjun Poniki mempunyai ketinggian yang berkisar 26 sampai 30 meteran. Airnya yang bening akan membuat kamu mau lekas main air ataupun mandi di air terjun satu ini. Janganlah lupakan buat mengutip gambar yang aksi.

Baca  Menikmati Keindahan Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.

Lokasi: Desa Poniki, Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Danau Lumpias serta Kolam Kinawa

 

Buat kamu yang mau memperoleh kenyamanan, sehingga Danau Lumpias ini dapat jadi opsi. Masih belum banyak dikenal mengenang lokasinya yang tersembunyi di tengah tengah perkebunan. Walaupun begitu kamu akan terbuat heran dengan keelokan yang dipunyanya. Menapaki danau dengan memakai perahu nelayan jadi aktivitas yang mengasyikkan sekalian asyik. Panorama alamnya akan membuat kamu kagum.

Danau Lumpias ini pula sekitar dengan Kolam Kinawan yang dapat kamu nikmati sekalian. Kolam Kinawan ini akan membagikan sensasi menjelajahi pulau Sulawesi. Perihal ini dikarenakan wujud kolamnya yang menyerupai dengan graf K semacam perihalnya pulau Sulawesi. Tidak hanya menapaki kedua tempat wisata ini, kamu yang kegemaran memancing pula dapat memancing. Bisa dibilang tempat wisata satu ini amat sesuai buat liburan bersama dengan keluarga.

Lokasi: Jalan Ratahan – Kotamobagu, Desa Wawali, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Bentenan

 

Bila kamu masih mau merasakan keelokan bahari, sehingga kamu dapat menghasilkan Pantai Bentenan selaku destinasi. Di pantai ini kamu akan dimanjakan dengan bermacam kegiatan yang beraroma pantai. Paling utama buat kamu yang kegemaran snorkeling sebab keelokan dasar laut pantai ini tidak dapat diragukan lagi. Bermacam sarana pula ikut disematkan oleh manager supaya wisatawan terus menjadi merasa aman serta terhibur dengan sarana yang terdapat.

Tidak hanya menikmati keelokan dasar laut, kamu pula dapat melaksanakan aktivitas sangai ataupun berjalan jalur. Apalagi wisatawan dapat menggunakan becak air yang dapat disewa. Buat mengarah pantai ini kamu wajib menempuh perjalanan yang lumayan jauh sekitar 2 jam dari Manado. Tetapi bila mau menikmati keelokan pantai ini lebih lama, kamu dapat menginap di cottage yang menyuguhkan panorama alam bahari yang luar biasa.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bone Bolango, Gorontalo

Lokasi: Desa Bentenan Satu, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Batu Pasak Wanua

 

Sehabis menikmati keelokan wisata alamnya, kamu pula dapat mencoba wisata budaya yang tidak kalah menarik. Wisata adat ini dapat diawali dengan mendatangi Batu Pasak Wanua. Batu ini ialah batu aset era megalitikum yang wujudnya seperti menhir. Dimana batuan yang berdiri kuat ini diketahui warga dengan Batu Pasak Wanua. Saat ini tidak hanya dapat dijadikan tempat wisata, batu ini pula dijadikan selaku lokasi melakukan bermacam upacara.

Batuan ini tidak cuma ada pada satu area saja. Karena warga menjadikan menhir ini selaku batasan desa atau bahkan ada yang dijadikan selaku alat penyembahan. Dari batu menhir ini memanglah ada bermacam narasi yang terdengar serta tersebar. Narasi narasi itu pula berhubungan akrab dengan dongeng yang bertumbuh. Kamu dapat menemukan batuan menhir ini di sebagian kelurahan seperti Nataan, Lowu serta Wawali yang masih di Minahasa Tenggara.

Lokasi: Desa Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata yang terdapat di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *