Tempat wisata di mamuju

Rekomendasi Tempat wisata yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat

Table of Contents

Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Mamuju. Provinsi Sulawesi Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Mamuju. Mamuju merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat. Kabupaten Mamuju ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Mamuju.

 

Rekomendasi Tempat wisata yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Mamuju. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Tempat wisata yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat.

 

Air terjun Malute

 

Air terjun Malute ini ada di kota Mamasa di Mamuju tengah yang memiliki panorama alam yang bagus. Air terjun ini dikelilingi bukit hijau yang membuat air terjun ini mempunyai panorama alam yang bagus serta bisa memanjakan mata Kamu. Air terjun ini mempunyai ketinggian sampai 30 m.

Suasana di air terjun Malute adem serta bisa memanjakan mata. Lebih asyik lagi bila Kamu mengajak keluarga, saudara, sahabat ataupun kawan Kamu buat bertamu ke air terjun ini. Kamu dapat menikmati keelokan alam serta pula difoto disitu.

Lokasi: Desa Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Baca  Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

 

Pulau Karampuang

 

Pulau Karampuang terdapat di kecamatan simboro kepulauan, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Tempat wisata di Mamuju ini pula mempunyai sebagian pas yang popular ilustrasinya goa lidah serta pula sumber 3 rasa. Dikala mau ke pulau ini Kamu wajib menyeberang dengan memakai perahu motor, biayanya sekitar 20. 000 per orang.

Tempat ini memiliki pesona karang serta keelokan alam dasar laut yang bisa Kamu lihat. Tempat ini pula sesuai untuk Kamu yang menggemari scuba diving. Sebab di tempat ini dapat di peruntukan buat mengeluarkan waktu hingga mentari terbenam.

Lokasi: Desa Karampuang, Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Tamasapi

 

Air terjun Tamasapi ini terdapat di desa Tamasapi, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 75 m. Alhasil air terjun ini mempunyai gerakan air yang amat kencang.

Bila Kamu mau memandang keelokan air terjun dari jarak sekitar, terdapat wajib memakai dasar kaki yang tidak licin serta aman dipakai. Air terjun ini pula mempunyai keelokan serta kesegaran yang dapat membuat Kamu jadi senang berlama lama di air terjun ini.

Lokasi: Desa Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Kalando

 

Ada di area Mamuju Tengah, Kamu tidak bisa melupakan wisata Air terjun Kalando. Dapat dikatakan tempat wisata ini apalagi jadi harapan untuk wilayah setempat, memandang animo pengunjungnya yang tidak sempat hening apalagi di luar masa liburan. Pasti perihal ini tidak terbebas dari keelokan dari air terjun itu yang amat menawan.

Bila Kamu bertamu ke destinasi ini, sehingga mendadak akan disambut dengan kesegaran alam khas perbukitan hijau. Alasannya air terjun itu ada dalam wilayah lapangan besar, yang sesuai dijadikan selaku tempat bersantai. Suara gerakan turun serta kicauan kukila akan menemani waktu bebas Kamu di tempat wisata itu.

Baca  Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung

Air terjun Kalando sendiri ada di Desa Kalando, Dusun Tabolang, serta bisa Kamu peroleh cuma dengan menempuh perjalanan sekitar 15 sampai 20 menit dari jalur poros Trans Sulawesi Mamuju Tengah ke Pasangkayu. Sarana yang diadakan pula telah lumayan mencukupi, mulai dari gazebo buat rehat, mushola untuk yang mau beribadah, rumah jajanan, serta lain lain.

Lokasi: Jalan Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Wisata Pantai Galung

 

Tidak kalah bagus dari Wisata Pantai Mangrove Ampallas, Wisata Pantai Galung pula pantas buat Kamu datangi. Wisata dahulu kala satu ini pula bertempat di wilayah Kalukku, serta banyak didatangi oleh masyarakat sekitar dalam masa liburan ataupun akhir minggu. Dari pusat kota sendiri, Kamu butuh menempuh kurang lebih 1 sampai 2 jam perjalanan buat menggapai lokasi pantai.

Kamu bisa memakai alat transportasi individu, bagus cakra 2 ataupun 4. Alasannya, tidak ada angkutan biasa yang melalui sekitar Wisata Pantai Galung. Setibanya di lokasi wisata, Kamu kan disapa dengan aroma khas laut yang menyehatkan. Suasana adem serta rukun dan jauh dari berisik pikuk kota yang terdapat di destinasi ini, akan membuat Kamu senang buat berlama lama di tempat.

Lokasi: Jalan Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Tapandullu

 

Pantai tapandulu ini terdapat di dusun Sumare, kecamatan Simboro, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh pepohonan hijau. Pantai ini pula sediakan sarana yang komplit untuk wisatawan.

Kamu dapat menginap di penginapan serta pula pantai ini sediakan gazebo selaku pas bersantai ataupun istirahat. Terdapat juga restoran yang sediakan santapan dikala Kamu merasa lapar. Pantai ini senantiasa banyak di datangi warga.

Baca  Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Lokasi: Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Demikianlah Rekomendasi Tempat wisata yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *