destinasi wisata di Kolaka timur

5 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kolaka Timur. Kolaka Timur merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Kolaka Timur berada di Tirawuta. Kabupaten Kolaka Timur merupakan sebuah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kolaka. Kabupaten Kolaka Timur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kolaka Timur.

 

5 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kolaka Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 5 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

 

Taman Rekreasi Puncak Mowewe

 

Puncak Mowewe ialah salah satu wilayah ketinggian yang mencuri banyak atensi. Kamu akan memandang panorama alam hijau dari atas dengan hawa sejuk yang meredakan. Amat sesuai buat kamu melenyapkan kecapekan dari berisik pikuk kota serta kegiatan. Barisan pegunungan jadi panorama alam yang tidak akan mengecewakan kamu. Belum lagi, sarana yang terdapat di tempat wisata satu ini pula terhitung komplit serta mencukupi.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung

Lokasi: Jalan Poros Kolaka–Kendari Kilometer 30, Desa Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Hutan Pinus Sorombipi

 

Bila kamu mau menghisap hawa fresh khas hutan pinus, sehingga tempat satu ini wajib kamu datangi. Hutan Pinus ini tidak cuma mempunyai hawa yang sejuk tetapi suasananya pula amat hening. Bersandar berdamping serta melaksanakan percakapan akan jadi perihal yang amat mengasyikkan. Terdapat sebagian tempat yang dapat kamu manfaatkan buat bersantai, semacam gazebo ataupun hammock. Apalagi di tempat ini kamu pula dapat mendirikan kamp serta berkemah.

Lokasi: Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Puncak Ostar

 

Puncak Ostar ialah tempatnya belia mudi buat mengeluarkan waktu liburan. Apalagi dapat dibilang bila destinasi wisata ini tidak sempat hening wisatawan. Begitu merambah zona ini, kamu akan memandang keelokan alam dari atas dengan hawa yang sejuk. Mengenang tempat ini dikelilingi oleh hutan pinus yang besar. Kamu pula dapat berkemah di zona yang diadakan, bila mau menikmati Puncak Ostar lebih lama lagi.

Lokasi: Desa Poni-Poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air terjun Uluwoi

 

Air terjun Uluwoi dapat jadi pengganti buat kamu yang mau memandang keelokan berlainan dari Kolaka Timur. Ada di pada hutan, kamu akan memperoleh keelokan panorama alam sekalian hawa yang fresh. Memanglah buat mengarah air terjun ini kamu wajib melaksanakan ekspedisi yang jauh. Tetapi kamu tidak akan sempat menyesalinya begitu hingga. Terlebih airnya bening serta pula fresh mengundang kamu buat lekas mandi ataupun main air.

Lokasi: Desa Likuwalanapo, Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Ketapang, Kalimantan Barat

 

Air terjun Tetewa

 

Air terjun Tetewa ini memanglah belum banyak diketahui oleh turis sementara itu keindahannya tidak dapat diragukan. Air terjun ini dapat dibilang selaku air terjun 2 masa. Perihal ini disebabkan kala masa gersang jumlah air terjunnya terdapat 12, sebaliknya bila masa hujan akan lebih. Belasan air terjun ini dapat dinikmati dengan perahu karet dengan jarak sekitar 300 m. Sebab air terjun ini terhambur serta pergi dari batuan cadas yang buatnya terlihat memesona.

Lokasi: Desa Likuwalanapo, Kecamatan Ueesi, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah informasi mengenai 5 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi yang tertera di atas mengenai destinasi wisata di Kolaka Timur tersebut bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kolaka Timur? Selamat menjalani liburan.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *