tempat wisata di kota ternate

Rekomendasi tempat wisata di Kota Ternate, Maluku Utara

Table of Contents

Maluku Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian timur Negara Indonesia. Maluku Utara resmi berdiri pada 4 Oktober 1999. Dulunya Provinsi Maluku Utara menjadi bagian dari Provinsi Maluku. Pada saat awal pendirian Provinsi Maluku Utara, ibukota Maluku Utara berada di Kota Ternate, tepatnya berlokasi di Kaki Gunung Gamalama. Seiring berjalannya waktu, sekitar 11 tahun lamanya, kini ibukota Provinsi Maluku Utara pindah ke Sofifi. Provinsi Maluku Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kota Ternate. Kota Ternate merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Kota Ternate ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kota Ternate.

 

Rekomendasi tempat wisata di Kota Ternate, Maluku Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di daerah timur Indonesia, khususnya Pulau Maluku dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kota Ternate. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata di Kota Ternate, Maluku Utara.

 

Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha

Bila Kamu tidak sabar main air di pantai maka dapat bertamu ke Sulamadaha. Kamu dapat menjelajahi laut dengan memakai perahu serta dapat menyeberang untuk mengarah ke pulau Hiri.

Kelebihan yang dipunyai oleh pantai ini mempunyai air laut yang amat bening. Alhasil para turis dapat dengan gampang memandang bagaimana panorama alam di bawah laut tanpa menyelam.

Baca  7 Destinasi wisata terindah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya

Lokasi: Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Pulau Hiri

Pulau Hiri

Pulau ini jadi salah satu destinasi yang harus dikelilingi cuma dengan berjalan kaki saja. Banyak sekali keelokan yang dipunyai oleh pulau ini, tetapi Kamu tidak dapat berenang di pantai tomat jika dengan terdapatnya batu dan arusnya yang lumayan kencang.

Tetapi, Kamu dapat mendokumentasikan momen itu dengan difoto dengan latar belakang bebatuan yang bagus. Alhasil dapat menghiasi feeds pada IG yang Kamu punya.

Lokasi: Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Kedaton Sultan Ternate

Kedaton Sultan Ternate

Selanjutnya ini merupakan destinasi wisata Kedaton sultan yang terdapat di Ternate yang merupakan tempat bermukim keluarga Kesultanan. Bila Kamu mau bertamu ke destinasi wisata ini maka wajib mengenali waktu khusus yang dipakai sebagai kunjungan biasa.

Dengan tiba ke tempat ini pasti Kamu dapat memandang beberapa barang peninggalan dari keluarga Sultan Ternate. Di lokasi ini pula ada ritual is tanpa yang akan senantiasa diadakan tiap menjelang hari raya Idul Adha.

Lokasi: Desa Salero, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Gunung Gamalama

Gunung Gamalama

Menaiki gunung Gamalama jadi kegiatan yang asyik kala datang ke Ternate. Kamu bakal melampaui hutan yang amat rindang kala telah mendekati puncak, serta dapat dengan gampang memandang panorama alam sekitar yang terdapat di pulau Ternate.

Bila mau menaiki gunung ini maka yakinkan bila anggota pendaki wajib genap. Karena bila para pendaki mempunyai anggota yang ganjil bakal terjadi musibah, dan itu merupakan keyakinan dari masyarakat setempat.

Lokasi: Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Danau Tolire

Danau Tolire

Danau ini memanglah mempunyai seruan sama kis sebab ada di kaki gunung Gamalama. Banyak sekali mitos yang diyakini oleh warga setempat, contohnya saja yakni bangsa Portugis yang menenggelamkan harta curian danau ini mempunyai dari kesultanan serta pula masyarakat Ternate.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara

Danau ini mempunyai 2 bagian yang awal merupakan danau besar serta yang kedua danau kecil. Kedua danau itu mempunyai letak juga berdekatan.

Lokasi: Desa Takome, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Danau Ngade ataupun Laguna

Danau Ngade atau Laguna

Buat destinasi wisata ini ialah area yang dapat kamu temui dalam uang seribu rupiah. Danau ini memanglah lokasinya amat berdekatan dengan laut, tetapi perihal yang istimewa yakni warna dari danau ini senantiasa kehijauan.

Destinasi wisata ini pula lumayan terpelihara alhasil amat sesuai bila dipakai selaku latar belakang buat difoto. Dalam dasarnya cerita ini kamu dapat dengan gampang menemukan menu kuliner yang khas dari Ternate serta ada di restoran apung.

Lokasi: Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Benteng Kalamata

Benteng Kalamata

Destinasi wisata benteng kalamata ini ialah peninggalan dalam era kolonialisme Portugis. Walaupun benteng itu telah rusak diakibatkan oleh abrasi laut, tetapi penguasa wilayah melaksanakan pugar pada benteng itu alhasil tetap nampak kuat.

Benteng ini memanglah amat dekat dengan dermaga Bastiong yang jaraknya cuma sekitar 750 meter. Lokasi ini sering kali dipakai sebagai spot foto sebab mempunyai latar belakang Pulau Tidore serta pula Pulau Maitara.

Lokasi: Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Air Terjun Gambesi

Air Terjun Gambesi

Bisa dibilang bila air terjun ini amat jarang didatangi sebab mempunyai area yang terhitung amat susah. Terlebih waktu tempatnya lumayan jauh buat berjalan kaki dari parkiran hingga ke air terjun sekitar 1 jam.

Akan tetapi, kala tiba ke air terjun ini rasa letih dari perjalanan akan terobati dengan keelokan serta pula kesegaran di wisata ini. Kamu juga dapat dengan leluasa main air di air terjun itu bersama orang terkasih.

Baca  Rekomendasi danau terpopuler yang ada di kawasan Maluku Utara

Lokasi: Desa Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Demikianlah Rekomendasi tempat wisata di Kota Ternate, Maluku Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat buat rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *