Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

Table of Contents

Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Mamuju. Provinsi Sulawesi Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Mamuju Tengah. Mamuju Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat. Kabupaten Mamuju Tengah memiliki ibu kota yang berada di Tobadak. Kabupaten Mamuju Tengah ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Mamuju Tengah.

 

Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Mamuju Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mamuju Tengah , Sulawesi Barat.

 

Pantai Kambunong

 

Semacam yang kita tahu, Sulawesi memanglah mempunyai sebagian destinasi dahulu kala yang luar biasa. Hamparan laut biru dengan bukit dari kejauhan jadi kombinasi yang begitu sempurna. Kalian pula dapat menemukan bebatuan yang semacam batuan dari gunung vulkanik. Membuat pantai ini terus menjadi nampak istimewa tidak cuma bagus saja. Pantai Kambunong pula masih belum banyak dikenal turis, jadi keasriannya masih terpelihara.

Lokasi: Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Kalando

 

Baca  Tempat wisata paling populer di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Air terjun Kalando jadi objek wisata yang banyak didatangi turis dari bermacam wilayah. Paling utama kala merambah liburan, serta kalian dapat merencanakan buat bertamu ke air terjun ini. Ketinggian air terjun ini memanglah tidak sangat besar, tetapi panorama alamnya begitu menawan. Kalian akan menemukan ketenangan mengenang hawa di sekelilingnya begitu adem dengan pepohonan rimbun yang membuat senang.

Tidak jarang sebagian muda mudi memilah buat mendirikan kamp di sekitar air terjun. Akses buat mengarah air terjun Kalando dapat kalian akses dengan memakai alat transportasi cakra 2. Aksesnya telah gampang buat di tempuh dengan terdapatnya tangga batu yang dapat dipakai buat mengarah air terjun yang di tingkatan 2. Bila kalian mau memperoleh pribadi, akannya janganlah bertamu di akhir minggu ataupun waktu liburan jauh.

Lokasi: Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Batu Meana

 

Pantai satu ini jadi salah satu pantai terkenal yang sangat kesukaan buat didatangi. Apalagi warga sekitar pula mengusulkan pantai satu ini kala ke Mamuju Tengah. Kalian menginginkan jarak tempuh sekitar 7 kilometer buat hingga di Pantai Batu Meana bila pergi dari Topoyo. Yang membuat pantai ini nampak istimewa merupakan garis pantainya yang jauh serta pula ditumbuhi oleh tumbuhan-tumbuhan mangrove.

Pantai ini mempunyai pasir putih dengan aliran yang terhitung lumayan besar. Alhasil masih memandang sebagian wisatawan yang akan main air. Tidak hanya dijadikan selaku objek wisata, warga setempat yang merangkul agama Hindu akan melaksanakan ritual di tempat ini. Alhasil pada saat perayakan khusus kalian dapat melihat sendiri aktivitas keimanan yang menyerupai semacam di Pulau Bali. Umumnya pada saat Hari Raya Galungan.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sulawesi Barat

Lokasi: Desa Budong- Budong, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Anggaleha

 

Pantai Anggaleha masih terkategori terkini tetapi konsisten saja jadi pantai yang bagus serta wajib kalian datangi. Panorama alam pantai ini begitu bagus serta pula asri jadi daya tarik dari pantai ini. Itu maksudnya kalian dapat menikmati pantai yang bersih serta pula masih natural. Walaupun begitu, sarana yang ada telah aman serta terhitung komplit. Alhasil kalian dapat bersantai angkuh serta pula memakai prasarananya cocok dengan keinginan.

Tidak hanya mempunyai panorama alam yang menawan, kalian pula dapat menemukan spot spot gambar yang aksi. Dapat dibilang kalian tidak akan kecewa bila memandang keelokan alam yang dipunyai oleh Pantai Anggaleha ini. Pantai ini ialah salah satu hasil dari kegiatan keras Delegasi Anak muda Indonesia Sulawesi Barat buat menjadikannya selaku objek wisata. Saat ini teruji tempat ini dapat jadi pengganti buat kalian yang mau liburan ke Mamuju Tengah.

Lokasi: Desa Salubarana, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Lumu

 

Keelokan air terjun lumu akan membuat kalian terpana serta sungkan buat kembali. Buat mencapainya kalian apalagi wajib mendobrak hutan yang masih rindang. Seperti itu mengapa kalian menginginkan pembimbing buat hingga di Air terjun Lumu. Air terjun yang mengalir dari tebing cadas akan melunasi beres seluruh peperangan kalian. Buat kalian yang memanglah kegemaran menjelajahi sehingga destinasi satu ini wajib kalian taklukkan segera.

Pembimbing umumnya ialah masyarakat lokal yang memanglah telah bersahabat dengan jalur mengarah air terjun lumu ini. Buat hingga ke air terjun yang luar biasa ini kalian apalagi tidak cuma memerlukan waktu satu hari. Alhasil buat mengembalikan daya tidak jarang wisatawan akan menginap di rumah ladang terakhir. Dari rumah ini masih menginginkan perjalanan sekitar 2 hingga 3 kilometer. Tetapi kalian tidak akan sempat menyesal telah menempuh perjalanan jauh ini.

Baca  5 Gunung Tertinggi yang wajib kamu jelajahi di Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Budong Budong, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Babana

 

Memanglah di Mamuju rasanya kalian tidak akan puas buat tidak mendatangi pantai pantai cantiknya. Senantiasa terdapat karakteristik tertentu yang akan membuat kalian senantiasa mau mencicipi tiap wisata baharinya. Kali ini merupakan Pantai Babana yang tidak bisa kalian lewati kala mendatangi Mamuju Tengah. Pantai satu ini terhitung amat gampang buat kalian mencapai, dengan akses yang gampang begitu pula dengan barometer buat hingga.

Keelokan dari pantai ini pula dapat kalian nikmati tanpa wajib menghasilkan budget karcis masuk. Inilah yang membuat pantai ini begitu banyak paling utama kala akhir minggu ataupun liburan nasional. Hamparan laut besar dengan pasir halus jadi tempat bersantai yang sangat cocok serta mengasyikkan. Sarana di pantai ini pula telah mencukupi, kalian dapat menikmati keelokan pantainya dengan bersantai di gazebo yang ada di tepi pantai.

Lokasi: Desa Babana, Kecamatan budong- budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Demikianlah Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *