objek wisata di Bolaang Mongondow Timur

Objek wisata paling populer yang terdapat di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bolaang Mongondow Timur. Bolaang Mongondow Timur merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur berada di Tutuyan. Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Bolaang Mongondow Timur.

 

Objek wisata paling populer yang terdapat di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bolaang Mongondow Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer yang terdapat di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

 

Danau Mooat

 

Danau Mooat terdapat di Desa Mooat, Kecamatan Modayag. Danau ini ada di ketinggian sekitar 1. 100 mdpl, dan luasnya 617 ha. Ada di ketinggian, temperatur hawa di Danau Moat dapat dikatakan lumayan adem, amat sesuai buat wisata dikala terkumpul dengan keluarga. Pada saat pagi hari, wisatawan sedang dapat memandang awan pipih diatas dataran air. Memancing dapat jadi aktivitas turis bila mendatangi Danau Mooat.

 

Tanjung Silar

 

Baca  Tempat wisata yang ada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

Tanjung Silar terdapat di Desa Jiko, Kecamatan Nuangan. Objek wisata yang satu ini sebagian tahun yang kemudian tiba- tiba viral, setelah itu banyak didatangi turis. Tanjung Silar menawarkan panorama alam yang menawan. Air laut yang bening berbaur dengan pasir putih membuat wisatawan jatuh cinta. Buat mengarah ke Tanjung Silar traveller wajib menempuh perjalanan kurang lebih 60 menit dari Tutuyan.

 

Pantai Abadi

 

Tidak jauh dari Tanjung Silar, objek wisata yang satu ini pula tidak kalah indahnya. Pantai Kekal sedang terhitung asri, airnya air laut yang bening dan hamparan putihnya pasir di pantai membuat tempat ini nampak menawan. Tempat ini jadi salah satu pantai yang pas buat bersantai melenyapkan capek.

 

Gunung Ambang

 

Gunung Ambang ialah salah satu gunung di Sulawesi Utara. Gunung Ambang mempunyai ketinggian 1795 mdpl. Panorama alam yang bagus akan traveller miliki kala ada di puncak Gunung Ambang.

 

Tanjung Woka

 

Tanjung Woka terdapat di Desa Dodap Pantai, Kecamatan Tutuyan. Panorama alam pantai yang bagus jadi daya tarik objek wisata yang satu ini. Lokasinya yang gampang dijangkau membuat tempat ini kerap didatangi.

 

Danau Bunong

 

Danau Bunong terdapat di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan. Cuma menginginkan waktu sekira 10 menit dari Tutuyan buat dapat ke tempat ini.

 

Air Terjun Dodandian

 

Air Terjun Dodandian terdapat di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan. Air Terjun ini mempunyai ketinggian sekira 75 m dengan suasana yang bagus serta mendinginkan. Buat mengarah ke tempat ini cuma menginginkan waktu sekira 45 menit dari Tutuyan sampai ke Desa Matabulu, berikutnya meneruskan perjalanan ke Air Terjun sekira 20 menit.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Bitung, Sulawesi Utara

 

Air Terjun Purworejo

 

Air Terjun Purworejo terdapat di Desa Moat, Kecamatan Modayag. Air yang jatuh dari ketinggian sekitar 35 m ini membuat kolam kecil. Airnya tidak pada tetapi terasa dingin. Kesegaran hawa sekitar air terjun sesuai buat melepas capek sejenak. Buat mengarah ke tempat ini cuma menginginkan waktu sekira 1 jam dari desa dengan berjalan kaki, serta bila memakai sepeda motor pasti waktu tempuhnya akan lebih kilat.

 

Pantai Molobog

 

Pantai Molobog terdapat di Desa Molobog, Kecamatan Nuangan. Objek wisata yang satu ini dapat traveller temui kala akan mengarah ke Tanjung Silar, Jiko. Objek wisata yang satu ini pula ialah salah satu destinasi favorit yang lagi dibesarkan oleh penguasa setempat, alhasil dapat dapat menarik banyak turis buat bertamu.

 

Danau Tondok

 

Danau Tondok terdapat di Desa Mooat, Kecamatan Modayag. Danau Tondok memanglah tidak setenar Danau Mooat tetapi pesonanya tidak kalah menarik. Di sekitar danau sudah terbuat tempat- tempat yang dapat dipakai wisatawan buat berswafoto, alhasil membuahkan gambar yang instagramable.

 

Pulau Laga

 

Pulau Laga terdapat di Kecamatan Nuangan. Pulau Laga bisa memanjakan traveller dengan air lautnya yang bening serta pasir putih. Terdapat sebagian belahan pantai Pulau Laga yang tidak kena cahaya mentari, alhasil suasananya jadi reda. Buat mengarah ke tempat ini dapat memakai perahu serta menempuh perjalanan laut sekira 20 menit.

 

Pulau Nanas

 

Pulau Nanas terdapat di Desa Kotambunan, Kecamatan Kotambunan. Pulau ini mempunyai area hutan dengan vegetasi tropis yang hijau produktif. Tidak cuma itu pulau kecil ini pula ditempati oleh binatang kukila semacam kukila Maleo, kakaktua, serta sedang banyak lagi. Pasir putih serta terumbu karang yang besar sekitar pantai ini pula jadi daya tarik. Pulau yang menawarkan sejuta keelokan ini bisa didatangi dengan memakai perahu dari Tutuyan, serta menginginkan waktu sekira 20 menit.

Baca  15 Tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi di Tabanan, Bali

 

Demikianlah Objek wisata paling populer yang terdapat di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *