objek wisata di minahasa

Objek wisata yang terdapat di Minahasa, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Minahasa. Minahasa merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Minahasa berada di Kota Tondano. Kabupaten Minahasa ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Minahasa.

 

Objek wisata yang terdapat di Minahasa, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Minahasa. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Minahasa, Sulawesi Utara.

 

Bukit Kasih

 

Lokasi awal yang sesuai buat kamu peruntukan tempat melancong merupakan Bukit Kasih. Lokasi satu ini ialah suatu tempat yang terdapat sekitar 55 kilometer dari Kota Manado. Bila kamu menyudahi buat melancong ke tempat satu ini, sehingga kamu juga nantinya akan dapat buat merasakan keelokan dari area bukit sulfur yang masih natural. Tidak hanya itu, kamu juga pula akan disajikan panorama alam yang amat baik kala ada di tempat satu ini.

Bukit Kasih ialah salah satu bukit yang terdapat di Minahasa serta dibentuk semenjak tahun 2002 selaku ikon keterbukaan. Tidak cuma itu saja, bukit ini juga pula dibentuk dengan mempunyai tujuan buat pusat dimana seluruh penganut agama bisa terkumpul. Alasannya, di tempat satu ini juga ada 5 tempat ibadah, ialah mulai dari masjid, kuil, gereja Katholik, gereja Kristen serta pula candi.

Baca  Objek wisata terpopuler yang ada di Sigi, Sulawesi Tengah

Lokasi: Desa Kanonang 2, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Benteng Moraya

 

Objek wisata lain yang ada di Minahasa serta harus buat kamu datangi merupakan Benteng Moraya. Benteng satu ini ialah salah satu fakta asal usul dari Perang Tondano di zaman dulu kala. Disini juga pula ada tonggal yang berjumlah sebesar 12 serta mengarah benteng. Dimana perihal itu menceritakan mengenai peperangan dari perlawanan masyarakat Tondano sebesar 4 kali kepada kalangan kolonialis.

Buat itu, kala ada di Minahasa kamu juga pula akan dapat melancong asal usul serta akan sanggup buat merasakan gimana peperangan dari masyarakat Indonesia di pada melawan kolonialis. Tidak cuma bermuatan wisata asal usul, objek wisata satu ini juga pula akan sediakan lokasi yang amat baik untuk kamu buat berswafoto. Kamu juga nantinya pula akan dapat buat menaiki tower serta memandang panorama alam sekitar.

Lokasi: Desa Roong, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Danau Tondano

 

Ialah danau terluas yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga akan amat disayangkan sekali bila kamu tidak mendatangi tempat satu ini. Disini, nantinya kamu juga pula akan dapat memandang panorama alam yang amat luar biasa sebab lokasinya yang diapit oleh bermacam pegunungan. Buat kamu yang mau melancong ke tempat satu ini, sehingga kamu juga dapat menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Manado.

Lokasi: Desa Urongo, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

 

Arung Jeram Timbukar

 

Desa satu ini memanglah jadi salah satu desa di Minahasa yang dapat buat kamu peruntukan lokasi wisata. Perihal ini disebabkan terdapatnya kegiatan dari arung jeram yang terdapat di Sungai Nimanga. Kala ada disini, nantinya kamu juga akan disajikan dengan panorama alam yang ada di sekitar sungai. Tidak hanya itu, arus sungai yang menantang pula akan jadi daya tarik tertentu untuk turis buat mendatangi tempat satu ini.

Baca  Objek wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Museum Pinawetengan

 

Untuk kamu yang berburu destinasi adat yang ada di Minahasa, sehingga kamu juga dapat singgah buat mendatangi tempat satu ini. Museum yang dibuat dalam tahun 2009 oleh Yayasan Institut Seni Adat Sulawesi Utara ini ialah salah satu museum yang mempunyai tujuan buat melestarikan adat konvensional dari Minahasa.

Alhasil kala ada disini, sehingga kamu juga nantinya akan disajikan dengan barang barang yang mempunyai angka adat serta asal usul untuk warga Minahasa. Tidak hanya itu, kala ada di Museum Pinawetengan ini sehingga kamu juga pula akan dapat memandang dan melihat gimana cara pembuatan dari kain membordir Pinawetengan. Sangat pengalaman yang menarik bukan?

Lokasi: Jalan Raya Langowan – Ratahan, Desa Pinabetengan Utara, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Mahembang

 

Wisata pantai yang dapat buat kamu datangi kala ada di Minahasa merupakan Pantai Mahembang. Pantai satu ini memilki pesona alam yang akan mendinginkan mata kamu. Selama perjalanan mengarah Pantai Mahembang juga kamu nantinya akan disajikan dengan panorama alam berbentuk pantai pantai yang bagus serta pula perkampungan yang masih natural. Gradasi eksentrik juga akan kamu jumpai kala kamu menyudahi buat liburan di pantai satu ini.

Lokasi: Desa Mahembang, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Gunung Empung

 

Untuk kamu yang mau buat menaiki gunung sambil melancong, sehingga kamu juga dapat mendatangi wisata Gunung Empung. Buat itu, kamu juga dapat menaiki gunung yang terdapat di Minahasa ini bersama saudara kamu. Selama perjalanan mengarah gunung satu ini juga kamu pula nantinya akan disajikan dengan panorama alam yang amat memesona. Mulai dari perkebunan dari masyarakat sekitar serta pula indahnya tumbuhan aren akan menemani kamu sepanjang perjalanan.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Agotey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah objek wisata yang terdapat di Minahasa, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *