objek wisata di buton selatan

Rekomendasi objek wisata yang ada di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Buton Selatan. Buton Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Buton Selatan merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Buton.  Ibukota Kabupaten Buton Selatan berada di Kecamatan Batauga. Kabupaten Buton Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Buton Selatan.

 

Rekomendasi objek wisata yang ada di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Buton Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi objek wisata yang ada di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Lakadao

Pantai Lakadao

Untuk wisatawan yang mau menikmati sensasi main dengan pasir putih nan halus sekalian memandang keelokan warna air laut, tampaknya Pantai Lakado jadi jawaban yang tepat. Tidak cuma menawarkan pesona alam dari bibir pantainya semata, sebab panorama alam dasar lautnya pula tidak kalah bagus buat dijelajahi. Dimana terumbu karang serta biota lautnya masih nampak asri, alhasil amat sesuai dijadikan selaku tempat diving atau snorkeling.

Baca  Objek wisata yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Yang membuat tempat ini begitu menarik, merupakan skala pulaunya yang kecil serta cuma mempunyai luas sekitar 30 meter dengan luas 5 meter saja. Buat dapat hingga di Lokasi ini, para turis wajib carter perahu kepunyaan masyarakat sekitar. Tetapi ekspedisi jauh akan terbayarkan, kala telah hingga di lokasi wisata yang telah lama dinanti.

Lokasi: Burangasi Rumbia Selatan, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air Terjun Kasaka

Air Terjun Kasaka

Saat sebelum sampai di lokasi utama, selama ekspedisi para turis akan disapa dengan panorama alam yang begitu luar biasa. Masih nampak natural serta terpelihara kelestariannya, siapapun yang melihatnya akan merasa senang buat berlama lama di Lokasi itu. Sesampainya di Lokasi, wisatawan tidak cuma dapat main air atau bersandar manis sambil mendokumentasikan momen liburan. Disini pula tersedia tanah kosong, yang dapat digunakan buat berkemah.

Lokasi: Desa Lakambau, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air Terjun Samparona

Air Terjun Samparona

Diapit oleh 2 tebing serta dikelilingi oleh hutan asri, Air Terjun Samparona menawan satu ini layak buat didatangi. Kala merambah area wisata ini, wisatawan telah dapat merasa aman dengan hawa sejuk serta suara gemuruh airnya yang begitu kencang. Mempunyai ketingian sekitar 45 m, air yang turun juga nampak bening nan fresh. Oleh karenanya, banyak wisatawan yang setelah itu terpikat buat main air di sekitar air terjunnya.

Di dasar tenjunnya air, ada suatu kolam berdimensi kecil yang biasa dijadikan selaku tempat main air atau berenang bebas. Buat dapat hingga di kolam kecil itu, wisatawan wajib melampaui jalur selangkah serta berjalan batin batin sebab sedikit licin. Untuk wisatawan yang terpikat liburan ke objek wisata satu ini, dapat mengemudikan alat transportasi pribadi sepanjang 20 menitan bila dari pusat kota Baubau.

Baca  Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Tanimbar, Maluku

Lokasi: Desa Lipumangau, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Liwu Tongkidi

Pulau Liwu Tongkidi

Tercantum selaku salah satu pulau yang tidak berpenghuni, Pulau Liwu Tongkidi sering kali didatangi turis sebab diketahui akan keelokan alamnya yang masih asri. Nyatanya keelokan itu tidak cuma terdapat di sekitar bibir pantainya semata, karena halaman dasar lautnya tidak kalah bagus. Disitu wisatawan akan disuguhi dengan terumbu karang dan bermacam tipe ikan, yang dapat menemani dikala menyelam.

Lokasi: Pulau Liwutongkidi, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Danau Teilalo

Danau Teilalo

Nampak istimewa serta berlainan dengan Danau yang lain, tidak bingung apabila Danau Teilalo dijadikan selaku objek wisata primadona untuk warga sekitar. Karakteristik yang dipunyai Danau ini, ialah wujudnya yang menyamai telapak kaki dan terdapatnya basis mata air danaunya. Yang lebih istimewanya lagi, Danau ini mempunyai tipe air asin seperti air laut sementara itu Lokasinya lumayan berjauhan dengan bibir Pantai.

Di sekitar Danau ini, wisatawan dapat menciptakan sebagian tumbuhan beringin yang nampak badan produktif. Kedatangan tumbuhan beringin, malah membuat suasana sekitar Danau jadi lebih sejuk serta fresh. Bila diamati dengan saksama, Danau ini ditempati oleh bermacam tipe ikan, penyu, serta pula limpa limpa. Tidak cuma selaku objek wisata semata, sebab Danau satu ini sering kali dijadikan selaku tempat bimbingan untuk para olahragawan renang.

Lokasi: Desa Marawali, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Jodoh

Pantai Jodoh

Hamparan pasir bercorak putih bersih yang lumayan besar, jadi energi raih penting dari Pantai Pasangan. Waktu yang pas buat mendatangi Pantai satu ini merupakan dikala air laut lagi surut. Di tempat ini pula, wisatawan akan menciptakan sebagian kapal serta perahu tengah kemudian lalang yang berawal dari bermacam wilayah. Apalagi bila lagi beruntung, wisatawan dapat memandang langsung kapal yang berasal dari luar pulau.

Baca  Objek wisata paling populer yang ada di Enrekang, Sulawesi Selatan

Kegiatan lain yang tidak kalah asyik dicoba di Pantai ini, ialah main selancar. Dengan skala ombaknya yang tercantum lumayan besar, tidak tidak sering para penggemar berolahraga air ini juga melaksanakan aksinya disini. Di Pantai ini pula, banyak turis yang mengincar sunset atau sunrise buat memperoleh hasil gambar menarik serta kekinian buat diposting di akun media sosialnya.

Lokasi: Bola, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Rekomendasi objek wisata yang ada di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *