tempat wisata di sumba timur

Rekomendasi objek wisata di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu datangi

Table of Contents

Pulau sumba memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk didatangi. salah satunya adalah Sumba Timur. Sumba Timur merupakan sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Rekomendasi objek wisata di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Berikut adalah Rekomendasi objek wisata di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu datangi.

 

  1. Wisata bukit tanarara

Bukit Tanara

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Moubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Objek wisata yang satu ini wajib kamu datangi karena memiliki panorama alam perbukitan yang sangat indah. Untuk mencapai lokasi kamu akan melewati jalan yang menanjak dengan banyak tikungan, namun semua akan terbayar dengan melihat panorama bukit yang indah.

 

  1. Wisata bukit mondu

Bukit Mondu

Bukit ini memiliki pemandangan alam yang dapat membuat pengunjung betah untuk diam berlama lama disini, karena dari atas bukit kamu bisa melihat jalanan berbentuk huruf S yang sangat menarik. Banyak wisatawan yang datang untuk menghabiskan waktu sambil menanti senja, untuk melihat betapa cantiknya sunset. Suasana semakin indah ketika langit biru di gantikan langit senja membuat kamu tidak ingin beranjak dari tempat ini. Objek wisata ini berlokasi di esa persiapan hawurut, Kecamatan matawai La pawu, sumba timur

 

  1. Wisata pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib kamu datangi saat berkunjung ke Sumba Timur. Pantai ini masih memperlihatkan pemandangan alam yang begitu alami karena belum banyak didatangi oleh wisatawan. Gulungan ombak di pantai ini membuat pantai tarimbang menjadi pantai favorit bagi para peselancar. Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini lokasinya ada di desa watumbaka, kecamatan Pandawai, kabupaten sumba timur.

Baca  Deretan rekomendasi wisata alam dan budaya yang ada di Kalimantan Selatan

 

  1. Wisata Pantai Watu Parunu

Pantai Watu Parunu

Wisata pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara, karena memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini memang sangat indah dengan pemandangan yang unik. Selain memiliki pemandangan laut biru dan pasir putih yang cantik, pantai ini juga memiliki keindahan tebing-tebing batu yang berlubang yang sangan indah. Jika kamu datang saat air sedang surut maka kamu bisa melewati lubang tebing dengan berjalan kaki. Lokasi pantai watuparunu ada di Desa lain janji, kecamatan wulla waijelu, sumba timur.

 

  1. Wisata air terjun Tanggedu

Air Terjun Tanggedu

Wisata air terjun ini berlokasi di Desa tanggedu, kecamatan kanatang, kabupaten sumba timur. Jika kamu sedang berada di sumba timur kamu harus mampir ke wisata air terjun tanggedu. Objek wisata ini sangat cocok digunakan untuk terapi meditasi karena masih terjaga kealamiannya. Untuk mencapai tempat ini kamu akan melewati hutan, dan tracking yang akan kamu lewati juga sulit. Namun setibanya kamu di lokasi semua rasa lelah akan terbayarkan dengan pemandangan Aliran air terjun terlihat begitu indah.

 

  1. Wisata bendungan kambaniru, Lambanapu

bendungan kambaniru

Tempat wisata selanjutanya adalah Bendungan Kambaniru, Lambanapu yang berlokasi di Desa Lamba Napu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur. Objek wisata ini sangat cocok kamu datangi bersama keluarga saat liburan. Bendungan ini dibuat untuk mengaliri lahan sawah serta kebun milik masyarakat sekitar saat musim kemarau, Bendungan ini juga digunakan untuk mencegah meluapnya air yang dapat mengakibatkan banjir. Bendungan ini sangat indah dengan genangan air yang memiliki warna biru jernih membuat wisatawan tertarik untuk mendatangi objek wisata bendungan Kambaniru ini, selain pemandangan bendungannya kamu juga akan melihat perbukitan hijau yang membuat bendungan kambaniru ini terlihat sangat indah.

Baca  5 Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kaimana, Papua Barat

 

  1. Wisata kampung adat rende

kampung adat rende

Adat istiadat di kota sumba ini masih sangat kental, tidak heran jika masih banyak kampung kampung adat yang ada di pulau sumba sampai saat ini. Objek wisata kampung adat rende ini berlokasi di Desa Rindi (Desa Rende) kecamatan umalulu, sumba timur. Saat kamu memasuki objek wisata ini kamu akan dibawa pada perjalanan masa lalu, karena banyak sekali peninggalan masa lalu yang masih terjaga dengan baik. Di kampung adat rende ini kamu bisa mempelajari sejarah, seni dan budaya dari pulau sumba selain belajar kamu juga bisa berbelanja kain khas dari kampung adat rende.

 

  1. Wisata bunga sakura sumba

bunga sakura sumba

Tidak hanya negri jepang saja yang memiliki bunga sakura yang indah  tapi indonesia juga punya loh, tepatnya di Desa kuta, Desa Hambapraing, dan desa lain di sekitar kecamatan kanatang dan kecamatan haharu, sumba timur. Jika kamu ingin menikmati cantiknya bunga sakura saat mekar kamu bisa datang pada awal semptember Рoktober, spot ini cocok untuk kamu yang suka foto-foto.

 

  1. Wisata taman kincir angin maubukol

kincir angin maubukol

Tempat wisata selanjutnya yang tidak kalah indah dengan wisata lainnya adalah taman kincir angin maubukol, berlokasi di kampung tanara, desa maubokul, kecamatan pandawai, sumba timur. Selain di jadikan tempat wisata edukasi yang sangat cantik, kincir angin ini ternyata digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga angin yang membuat kampung warga menjadi terang.

 

Nah itu dia deretan Rekomendasi objek wisata di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu datangi.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *