tempat wisata di Belu

Rekomendasi objek wisata yang ada di Belu, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Belu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten Belu juga berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Belu memiliki banyak objek wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

 

Rekomendasi objek wisata yang ada di Belu, Nusa Tenggara Timur

 

Belu memiliki sangat banyak keindahan alam, mulai dari pantai hingga bukit bisa kamu temukan di Belu. Berikut adalah Rekomendasi objek wisata yang ada di Belu, Nusa Tenggara Timur

 

Pantai Berluli

pantai berluli

Pantai Berluli merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih di bibir pantainya. Ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan asing untuk mengunjungi pantai ini agar bisa berjemur di bawah teriknya matahari. Kamu juga bisa menemukan sekumpulan orang yang bermain voli di pantai ini pada sore hari. Kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru di pantai ini, seperti mengeksplor kawasan sekitar pantai.

 

Pantai Pasir Putih Atapupu

pantai atapupu

Pantai Pasir Putih Atapupu merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Sama seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna putih bersih di sepanjang bibir pantainya. Ini merupakan daya tarik utama dari pantai ini.

 

Pantai Motaain

pantai motaain

Pantai Motaain merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Pemandangan yang disuguhkan di Pantai Motaain akan membuat siapa pun yang datang akan betah berlama-lama di sana. Pantai ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Belu dengan Negara Timor Leste. Kamu bisa menemukan banyak spot foto yang memiliki view sangat keren.

Baca  Keseruan berwisata di Taman Kupu-kupu Tabanan, Bali

 

Teluk Gurita

teluk gurita

Teluk Gurita merupakan sebuah objek wisata yang berada di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Teluk ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan. Konon katanya dahulu ada sebuah kapal pedagang yang dililit oleh gurita hingga tenggelam. Dari sana lah nama Teluk Gurita berasal. Teluk Gurita memiliki pemandangan yang sangat indah. Memiliki suasana yang sangat asri karena disekitarnya ditumbuhi oleh pepohonan yang rimbun. Pantai Teluk Gurita ini memiliki air laut yang jernih dan cenderung tenang.

 

Air Terjun Mauhalek

air terjun mauhalek

Air Terjun Mauhalek terletak di Desa Railun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini cukup populer di kalangan wisatawan karena memiliki panorama alam yang sangat indah dan masih sangat asri. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu akan melalui jalan setapak yang memiliki tanjakan dan kelokan. Kamu akan ditemani hutan yang cukup rimbun selama perjalanan menuju air terjun ini. Sesampainya di air terjun ini, semua rasa lelahmu akan terbayarkan oleh sebuah pemandangan yang disuguhkan berupa gemericik air terjun terlihat sangat segar. Kamu bisa berenang di kolam alami yang berada di bawah air terjun tersebut.

 

Lembah Fulan Fehan

lembah fulan fehan

Lembah Fulan Fehan merupakan sebuah kawasan objek wisata yang terletak di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Di objek wisata ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan hamparan padang savana yang sangat luas dan menghijau. Memiliki kondisi tanah yang bergelombang sehingga lebih terlihat seperti perbukitan yang hijau. Kamu akan menemukan suasana yang sangat sejuk dan penuh ketenangan di sini. Kamu juga bisa menyaksikan kuda-kuda yang berlarian mencari makan. Tempat ini memiliki satu keunikan lagi, yakni terdapat tumbuhan kaktus yang cukup banyak.

Baca  Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung

 

Bukit Kakeu Mantenu

bukit kakeu mantenu

Bukit Kakeu Mantenu merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Di bukit ini kamu bisa menemukan spot foto berlatarkan icon Love Reumanuk yang selalu menjadi spot selfie paling ramai di bukit ini. Di bukit ini kamu akan menemukan suasana yang sangat sejuk. Kamu juga bisa menikmati panorama sunset yang sangat indah dari atas ketinggian.

 

Bukit Batu Maudemu

bukit batu maudemu

Bukit Batu Maudemu terletak di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Di objek wisata ini, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan bukit yang sangat mempesona. Di puncak bukit ini, kamu akan menemukan bebatuan karang yang menjadikan tempat ini semakin terlihat eksotis. Kamu bisa melihat pemandangan sekitar yang sangat indah dan asri dari sebuah ketinggian. Di sana juga terdapat beberapa spot foto yang sangat keren.

 

Kolam Susuk

kolam susuk

Kolam Susuk merupakan sebuah objek wisata yang terdapat di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Objek wisata yang satu ini masih sangat terjaga keasriannya, terdapat pepohonan yang tumbuh subur dan rimbun di sekitarnya. Kamu akan merasakan suasana yang tenang dan damai saat berada di objek wisata ini. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran

 

PLBN Indonesia

plbn indonesia

PLBN Indonesia merupakan sebuah objek wisata yang sebenarnya adalah kawasan perbatasan antara Kabupaten Belu dengan Negara Timor Leste. PLBN Indonesia ini terletak di Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Walaupun sebenarnya bukan merupakan sebuah objek wisata, namun tempat ini kerap dijadikan sebagai spot berfoto bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Baca  10 Destinasi wisata andalan yang ada di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur

 

Demikianlah Rekomendasi objek wisata yang ada di Belu, Nusa Tenggara Timur. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *