Tempat wisata di yahukimo

Rekomendasi objek wisata terpopuler di Yahukimo, Papua Pegunungan

Table of Contents

Yahukimo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua Pegunungan. Walau terletak di kawasan darah terbelakang, namun pemandangan alam yang dimiliki Kabupaten Yahukimo tidak kalah indah jika dibandingkan dengan objek wisata di daerah lainnya.

 

Rekomendasi objek wisata terpopuler di Yahukimo, Papua Pegunungan

 

Yahukimo memiliki sangat banyak keindahan alam. Kamu bisa menemukan dataran tinggi hingga sungai di Kabupaten Yahukimo ini. Berikut adalah rekomendasi objek wisata terpopuler di Yahukimo, Papua Pegunungan.

 

Desa Kurima

Desa Kurima

Desa Kurima merupakan sebuah desa yang bisa kamu kunjungi di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Desa Kurima ini sering disebut-sebut sebagai spot trekking terbaik di Indonesia. Di sana kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan desa yang sangat indah. Kamu juga akan menemukan pemandangan pepohonan yang tumbuh hijau di sepanjang perjalanan. Suasana di Desa Kurima ini masih sangat terjaga keasriannya. Hal tersebut menjadikan desa ini sangat cocok dikunjungi oleh orang yang ingin mencari sebuah ketenangan. Kamu bisa menyegarkan sembari merilekskan tubuh dengan keindahan alam yang disuguhkan. Kamu bisa menemukan sungai dengan air yang sangat jernih mengalir dengan debit air yang tidak begitu deras. Hutan di sekitar desa ini cukup rimbun sehingga mampu menghasilkan suasana yang sangat sejuk. Kamu juga bisa menemukan rumah adat milik warga yang tinggal di Desa Kurima.

 

Rumah Pohon Suku Momuna

Rumah Pohon Suku Momuna

Rumah Pohon Suku Momuna ini terletak di Kampung Massi, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Papua terkenal akan rumah adatnya yang bernama rumah Honai. Namun berbeda dengan rumah suku Momuna. Suku Momuna memiliki rumah adat berupa rumah pohon. Rumah pohon Suku Momuna ini berhasil menarik perhatian para penggiat desain arsitektur. Rumah pohon ini dibangun di atas pohon yang menjulang tinggi dengan bahan-bahan yang sangat alami. Kaki rumah pohon Suku Momuna bisa mencapai sekitar 6 meter dari atas permukaan tanah.

Baca  Tempat Wisata Anti Mainstream Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Corona

 

Air Terjun Pinjong

Air Terjun Pinjong

Air Terjun Pinjong bisa kamu kunjungi di Distrik Soba, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Air Terjun Pinjong ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Sehingga sangat terdengar derasnya suara air terjun ini. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing bebatuan yang berdiri kokoh menjulang tinggi. Tebing-tebing ini memberikan kesan yang sangat eksotis.

Air terjun Pinjong ini memiliki debit air yang cukup deras. Kamu juga bisa menemukan beberapa air terjun kecil di sekitar air terjun Pinjong ini. Letak air terjun ini berada di tengah hutan belantara yang menyebabkan air terjun ini masih sepi pengunjung, sehingga air terjun ini sangat cocok dijadikan tempat untuk mencari sebuah ketenangan dan merilekskan pikiran serta menikmati suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

 

Bukit Kilise

Bukit Kilise

Bukit Kilise merupakan sebuah bukit yang bisa kamu kunjungi di Desa Kilise, Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Bukit ini terletak tidak jauh dari Desa Kilise. Disekitar Bukit yang satu ini, terdapat deretan perbukitan lainnya. Kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan khas daerah pegunungan yang siap memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Hamparan tumbuh berwarna hijau dengan suasana yang sangat sejuk, akan membuat siapapun yang mengunjunginya akan betah berlama-lama di sana. Terkadang, kamu bisa menemukan pemandangan puncak bukit yang diselimuti kabut yang sangat tebal.

 

Air Terjun Sungun Agai

Air Terjun Sungun Agai

Air Terjun Sungun Agai merupakan salah satu air terjun yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Di air terjun ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam yang tak kalah indah dengan air terjun yang berada di daerah lainnya. Air Terjun Sungun Agai ini cenderung masih sepi pengunjung. Hal tersebut menyebabkan air terjun ini masih sangat terjaga keasriannya. Air Terjun Sungun Agai memiliki debit air yang cukup deras sehingga disarankan kepada pengunjung untuk tidak mandi dibawah air terjun ini secara langsung. Kamu bisa bermain air di Kolam kecil yang ada di sekitar air terjun Sungun Agai ini. Terdapatnya bebatuan alami di sekitar air terjun ini menyebabkan air terjun ini terlihat sangat indah. Terdapat pepohonan y…

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Dogiyai, Papua Tengah

 

Sungai Distrik Korupun

Sungai Distrik Korupun

Sesuai namanya, sungai yang satu ini berada di Distrik Korupun, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Sungai yang ada di Distrik Korupun ini memiliki air yang sangat jernih karena belum banyak terkena sentuhan manusia. Terdapat bebatuan alami menghiasi sungai ini sehingga menghasilkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah. Sungai ini memiliki aliran air yang cukup deras.

 

Gunung Ya’alyem

Gunung Ya’alyem

Gunung Ya’alyem merupakan sebuah gunung yang bisa kamu temukan di Distrik Korupun, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Gunung Ya’alyem memiliki panorama alam yang sangat indah bak sebuah surga. Kamu akan disuguhkan pemandangan barisan perbukitan yang menghijau. Kamu perlu sedikit perjuangan untuk mendapatkan semua itu. Gunung ini akan memberikan sensasi liburan yang tak akan terlupakan oleh siapapun yang mengunjunginya.

 

Lapangan terbang Soba

Lapangan terbang Soba

Selain keindahan wisata alam, kamu juga bisa mengunjungi sebuah lapangan terbang. Lapangan terbang yang satu ini terletak di Distrik Soba, Kabupaten Yahukimo, provinsi Papua Pegunungan. Objek wisata yang satu ini memiliki panorama yang sangat eksotis karena terdapat barisan perbukitan di sekelilingnya. Lapangan terbang Soba memiliki suasana yang cukup berbeda dengan lapangan terbang yang ada di daerah lainnya. Di sana kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan barisan perbukitan yang terlihat masih sangat asri. Tempat ini memiliki banyak spot foto yang sangat menarik.

 

Desa Kilise

Desa Kilise

Desa Kilise terletak di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Desa Kilise merupakan salah satu desa di Papua yang hingga saat kini masih menjaga adat istiadat warisan nenek moyang mereka. Di desa Kilise kamu bisa menemukan rumah adat khas Papua, yakni rumah Honai. Hingga saat kini, desa ini sedang dalam proses modernisasi. Kamu bisa menyaksikan secara langsung bagaimana aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat desa Kilise.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan

 

Desa Tulpa

Desa Tulpa

Selain mengunjungi Desa Kilise, kamu juga bisa mengunjungi Desa Tulpa. Desa Tulpa merupakan sebuah desa adat yang terletak di Tulpa, Distrik Anggruk, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Desa ini terbilang cukup kecil dan juga sederhana. Hal tersebut dibuktikan dengan terdapatnya banyak rumah adat khas Papua yakni rumah Hanoi di desa ini. Desa Tulpa ini dikelilingi oleh barisan perbukitan yang sangat asri sehingga memiliki panorama yang sangat indah. Kamu bisa menyaksikan secara langsung bagaimana kehidupan masyarakat Desa Tulpa.

 

Air Terjun Sungai Aso

Air Terjun Sungai Aso

Air Terjun Sungai Aso merupakan sebuah air terjun yang terletak di Distrik Korupun, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih sangat asri. Terdapat bebatuan alami di sekitar air terjun ini yang mampu menciptakan kesan yang sangat eksotis. Kamu bisa menemukan suasana yang sangat tenang di Air terjun sungai aso ini.

 

Demikianlah rekomendasi objek wisata terpopuler di Yahukimo, Papua Pegunungan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *