Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu

Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Rejang Lebong. Rejang Lebong merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Rejang Lebong berada di Curup.  Kabupaten Rejang Lebong ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Rejang Lebong.

 

Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Rejang Lebong, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu.

 

Danau Bermanei

 

Salah satu danau yang terletak di tengah kota memberikan pesona tersendiri. Saat malam tiba, deretan lampu kota yang indah muncul, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, deretan kuliner jalanan yang lezat akan terus menggoyang lidah Anda.

Namun sayangnya, danau Bermanei tidak dapat digunakan untuk berenang atau aktivitas air lainnya seperti bermain air atau berendam. Lebih disarankan untuk memancing di area danau ini.

Lokasi: Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Baca  Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

 

Danau Telapak

 

Sebuah danau indah yang terletak dekat dengan bukit yang asri dan sejuk. Karena lokasinya yang dekat dengan bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah. Namun, untuk mencapai lokasi ini, Anda harus melewati hutan dan bukit terlebih dahulu.

Rute menuju danau Telapak ini cukup sulit. Jika kondisi fisik Anda kurang fit, disarankan untuk meningkatkan daya tahan terlebih dahulu dengan mengonsumsi vitamin sebelum mengunjungi danau ini.

Lokasi: Talang Rendah, Kecamatan Nasal, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Sempiang

 

Disarankan untuk tidak berendam atau mandi saat berkunjung ke air terjun ini karena kedalaman kolam sungai belum dapat diprediksi. Mandi di dalam kolam air terjun dapat menjadi berbahaya. Namun, akan memberikan kesan yang mengesankan jika Anda berhasil mencapai lokasi air terjun ini, karena terdapat pesona alam yang indah yang tak tertandingi.

Lokasi: Desa Sempiang, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Batu Betiang

 

Salah satu air terjun yang memiliki aliran bertingkat, menciptakan pemandangan yang indah dan tak terlupakan. Anda dapat menikmati berbagai pemandangan yang menakjubkan saat mengunjungi sungai ini. Pesona yang ada di air terjun ini sangat menarik dan luar biasa, setiap tingkat memiliki aliran yang seru dan berbeda.

Lokasi: Babakan Baru, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Panas Pacoa Seribu

 

Air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Gerojokan Sewu. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki aliran yang deras. Yang membuatnya unik adalah aliran air ini memiliki suhu yang panas. Lokasinya yang dekat dengan gunung api membuat air yang mengalir menjadi panas. Meskipun begitu, tidak terdapat kandungan belerang dalam aliran air ini. Berendam di air panas ini akan memberikan sensasi hangat dan segar pada tubuh Anda.

Baca  15 Tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi di Tabanan, Bali

Lokasi: Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Tugu Pahlawan

 

Selain sebagai destinasi alam, kota ini juga memiliki situs sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Namun, kondisi tugu pahlawan ini agak tidak terawat, mungkin karena kurangnya aktivitas di sekitar tugu sehingga banyak rumput dan kotoran.

Namun, beberapa destinasi lain seperti makam pahlawan dan monumennya tetap terawat dengan baik. Monumen dan tugu berdekatan sehingga Anda bisa mengunjunginya secara bersamaan.

Lokasi: Tabarenah, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Tangga Seribu

 

Meskipun disebut Tangga Seribu, tidak ada tangga seribu di sekitar air terjun ini. Nama ini diberikan karena air terjunnya memiliki ketinggian yang tinggi, mirip dengan tangga seribu yang tinggi. Lokasi air terjun ini sangat strategis dan dekat dengan kota. Tidak heran jika selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti toilet, akses transportasi umum yang mudah, dan banyak pilihan kuliner. Ketika mengunjungi tempat ini, jangan lupa membawa oleh-oleh karena terdapat banyak makanan enak dan lezat di sekitarnya.

Lokasi: Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *