Tempat wisata di Merauke

Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Merauke, Papua Selatan

Table of Contents

Merauke merupakan sebuah kota yang terletak di Papua Selatan. Merauke merupakan kota paling ujung timur Negara Indonesia. Merauke terletak berdekatan dengan Papua Nugini.

 

Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Merauke, Papua Selatan

 

Berikut adalah daftar Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Merauke, Papua Selatan

 

  1. Pulau Habe

Pulau Habe

Pulau Habe terletak di Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Pulau Habe memiliki permukaan yang berlumpur, hal ini menjadikan keunikan tersendiri bagi Pulau Habe. Pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona, di Pulau Habe terdapat Patung Kristus yang hanya ada di Brazil. Pulau Habe memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yaitu pantai dengan pasir putih yang berkelok. Pulau Habe menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi, kamu bisa menemukan penyu di pulau ini.

 

  1. Lotus Garden

Lotus Garden

Logus Garden berada di Muram Sari, Kecamatan Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Lotus Garden memiliki hutan rimba khas Papua yang indah. Disini terdapat kolam kecil dan gazebo tempat beristirahat wisatawan. Lotus Garden sering kali di sebut sebagai Merauke ala Jawa, bangunan disini tertata dengan unik dan indah.

 

  1. Pantai Payum

Pantai Payum

Pantai payum ini berada di Samkai, Kecamatan Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, tidak jauh dari kampus Musamus. Pantai Payum belum banyak didatangi oleh wisatawan, cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran dan perlu ketenangan. Soal keindahan jangan diragukan lagi, pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Pasir putih yang lembut dengan pepohonan hijau di sekelilingnya menambah keindahan pantai ini.

 

  1. Danau Rawa Biru

Danau Rawa Biru

Danau Rawa Biru terletak di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Wisata ini berada satu lokasi dengan Taman Nasional Wasur, untuk masuk ke tempat ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp. 5000 rupiah per orangnya. Selain menjadi tempat wisata namun juga menjadi tempat pemasok air Merauke. Keindahan alam dan air danau yang segar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Saat menuju lokasi Danau Rawa Biru kamu akan di suguhkan pemandangan pohon bus di sepanjang jalannya. Jika kamu ingin menjelajahi danau kamu bisa menyewa perahu yang dimiliki warga.

Baca  5 Tempat wisata terindah yang ada di Tambrauw, Papua Barat Daya

 

  1. Taman Nasional Wasur

Taman Nasional Wasur

Taman Nasional Wasur berada di Kecamatan Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Untuk masuk ke tempat ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 rupiah per orang. Taman Nasional Wasur ini sering kali disebut sebagai Serengeti Papua. Disini kamu akan melihat luasnya padang sabana dan juga rawa-rawa kampung Merauke. Di Taman Nasional Wasur kamu dapat melihat spesies kanguru, burung kasuari, cenderawasih raja, buaya air tawar, cenderawasih kuning besar dan masih banyak hewan lainnya.

 

  1. Pantai Onggaya

Pantai Onggaya

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pantai Onggaya yang berada di Nasem, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Keindahan alam yang disuguhkan pantai ini akan membuat kamu betah berlama lama berada disini. Pasir pantai dengan laut jernih dan biru menambah keindahan yang dimiliki pantai ini, untuk bisa masuk ke Pantai Onggaya kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp. 20.000 rupiah per orangnya. Jika kamu suka  melihat sunset, sebaiknya kamu datang ke pantai ini saat senja karena sunset di Pantai Onggaya ini sangat cantik.

 

  1. Monumen Kapsul Waktu

Monumen Kapsul Waktu

Monumen Kapsul Waktu ini berada di Kapal Lima, Kecamatan Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Berbentuk seperti logo raksasa avengers menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung. Di Monumen Kapsul Waktu ini kamu bisa menuliskan impian mu dan diletakkan di dalam kapsul, banyak mimpi anak Indonesia yang tertampung disini, untuk tiket masuk ditempat ini hanya Rp. 20.000 rupiah per orangnya.

 

  1. Pantai Lampu Satu

Pantai Lampu Satu

Dinamakan Pantai Lampu Satu karena terdapat mercusuar di sisi pantainya, itulah yang memancarkan lampu penerangan ke sisi pantai. Disini kamu bisa menikmati keindahan senja yang tidak kalah cantiknya, garis pantai yang memanjang dan pasir yang begitu halus menambah kecantikan pantai ini. Pantai Lampu Satu ini berada di Jalan Menara Lampu Satu, Samkai, Kecamatan Distrik Merauke, Kecamatan Merauke, Papua Selatan, dengan Rp. 5.000 rupiah kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di pantai ini.

Baca  5 Pesona Objek Wisata Gunung Rinjani di Pulau Lombok

 

  1. Rumah Rayap Musamus

Rumah Rayap Musamus

Rumah Rauap Musamus berada di Jalan Pattimura, Salor Indah, Kecamatan Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Musamus merupakan bangunan tanah liat tinggi yang uniknya dibangun oleh rayap spesies Macrotermes. Ketika musim hujan rayap akan membangun rumahnya dari tanah yang basah, dan ketika musim kemarau tanah liat akan mulai mengering. Jika kamu penasaran dengan tempat ini kamu bisa datang dengan membayar tiket masuk Rp. 10.000 rupiah per orang.

 

  1. Tugu Lingkaran Brawijaya

Tugu Lingkaran Brawijaya

Tugu Lingkaran Brawijaya merupakan icon dari Kabupaten Merauke, tempat ini berada di Japan Parakomando, Kepala Lima, Kecamatan Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Tugu ini memiliki tinggi 18 meter dengan desain yang unik dan menarik, tugu ini juga dikenal dengan Tugu Libra. Di puncak Tugu Lingkaran Brawijaya ini terdapat bulat berbentuk dunia yang sangat elok. Di tepi bangunan terdapat angka 1902, yang merupakan tanda dari suatu peristiwa bersejarah.

 

  1. Tugu L B Moerdani

Tugu L B Moerdani

Selain Tugu Lingkaran Brawijaya, Tugu L B Moerdani ini juga sangat terkenal loh di Merauke, tugu ini berada di Yasa Mulya, Kecamatan Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Tugu ini memiliki bentuk seperti seorang tentara yang membawa senjata, dan dengan gagah mengacungkan senjatanya ke atas.

 

Demikianlah ulasan mengenai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Merauke, Papua Selatan. Sebelum berlibur kamu juga harus mempersiapkan ke mana saja kamu akan pergi saat liburan, ulasan di atas bisa menjadi pilihan mu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *