objek wisata di sulawesi utara

Rekomendasi Objek wisata terindah di Sulawesi Utara

Table of Contents

Rekomendasi Objek wisata terindah di Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sulawesi Utara. Berikut adalah Rekomendasi Objek wisata terindah di Sulawesi Utara.

 

Taman Laut Bunaken

 

Salah satu tempat wisata yang sangat populer serta terbaik di wilayah Sulawesi Utara merupakan Taman Laut Bunaken. Dikala bertamu ke zona ini, kamu akan mengalami panorama alam bagus biota laut di dalamnya. Salah satu ilustrasi kegiatan yang bisa dicoba disitu merupakan menyelam.

Ada banyak terumbu karang serta pula ikan bercorak warni di dalamnya. Dengan perihal ini pula menghasilkan taman laut ini selaku salah satu peninggalan bumi yang wajib dilindungi kelestariannya.

Lokasi: Kecamatan Wori, Kotamadya Manado, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

 

Air terjun Kima Atas

 

Gemericik suara gerakan air pasti bisa jadi salah satu metode buat meredakan benak. Belum lagi ditambah dengan panorama alam di sekitar gerakan air itu yang masih asri. Kedua perihal inilah yang jadi keunggulan tertentu dari tempat wisata itu.

Tidak hanya itu, ketika ada disitu kamu pula dapat berenang serta pula mandi. Kamu pula dapat mencari hidangan kuliner di tempat yang bagus ini.

Lokasi: Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

 

Pantai Malalayang

 

Area wisata lain yang tidak kalah menarik buat kamu datangi di Sulawesi Utara merupakan Pantai Malalayang. Ada beraneka ragam tipe kegiatan yang dapat kamu jalani dikala ada di zona pantai itu. Ilustrasinya merupakan aktivitas snorkeling dengan memakai perlengkapan spesial buat menikmati kayangan dasar lautnya.

Untuk kamu yang menggemari atmosfer petang, sehingga pantai ini amat sesuai didatangi buat mencari sunset yang begitu bagus.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Barito Utara, Kalimantan Tengah

Lokasi: Jalan. Laut Sulawesi, Malalayang 2, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

 

Waruga Sawangan

 

Untuk kamu yang akan melancong dengan faktor asal usul di dalamnya, sehingga Waruga Sawangan merupakan tempat yang sesuai untiuk didatangi. Waruga Sawangan sendiri merupakan suatu kuburan dari batu yang amat istimewa. Jenazah yang terdapat di pada waruga itu mempunyai lokasi bersandar ataupun berjongkok.

Dikala bertamu kesana, kamu pula bisa sekalian berlatih hal adat istiadat serta pula kultur warga setempat.

Lokasi: Sawangan, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara.

 

Danau Tondano

 

Tidak cuma Danau Toba saja yang mempunyai pulau di belahan tengahnya, danau di Sulawesi Utara ini pula mempunyai kondisi yang seragam. Danau bernama Tondano itu mempunyai besar kurang lebih 4. 000 hektar.

Di sekitar danau yang terdapat pula ada 3 buah gunung, ialah Gunung Kaweng, Masarang, serta Tampusu. Dikala melancong ke danau ini, kamu dapat mengalami perahu motor buat berkelana di zona danau nan bagus itu.

Lokasi: Jalan. Gn. Masarang, Wanea, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

 

Arung jeram Desa Sawangan

 

Untuk kamu yang menggemari aktivitas menantang, sehingga arung jeram di Desa Sawangan ini amat dianjurkan buat didatangi. Sungai di wilayah itu memanglah mempunyai arus yang kencang alhasil amat sesuai buat aktivitas berolahraga alam leluasa yang satu ini.

Sambil mengarungi sungai yang terdapat, kamu dapat menikmati panorama alam bagus di pinggiran sungai itu. Atmosfer di tempat itu pula adem sebab banyaknya tumbuhan yang terdapat.

Lokasi: Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara.

 

Pulau Siladen

 

Bila kamu mempunyai kegemaran berenang, sehingga Pulau Siladen ini ialah tempat wisata yang pas buat didatangi. Kamu bisa berenang sepuasnya di zona pulau ini. Atmosfer di pulau nan bagus ini pula terhitung lumayan hening buat para wisatawan yang tiba.

Baca  Objek wisata yang ada di Solok Selatan, Sumatera Barat

Tidak cuma itu, di tepi pantai yang terdapat pula ada barisan pepohonan alhasil membuat panorama alam serta atmosfer terus menjadi aman.

Lokasi: Pulau Siladen, Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado.

 

Pantai Ratatotok

 

Janganlah kurang ingat buat bertamu ke Pantai Rantatotok dikala ada di area Sulawesi Utara. Di pantai ini kamu pula akan disuguhi panorama alam yang begitu bagus. Pantai ini sendiri ada di dasar lindungan PT. Newmont yang beranjak di aspek penambangan kencana.

Industri itu pula melaksanakan pelestarian di laut alhasil membuat alam yang terdapat konsisten terpelihara dengan bagus. Beraneka ragam tipe ikan serta koral bisa dengan gampang kamu temui disitu.

Lokasi: Ratatotok Utara, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara.

 

Air terjun Ratahan Telu

 

Destinasi wisata lain yang bisa kamu datangi dikala ada di area itu merupakan Air terjun Ratahan Telu. Di air terjun yang terdapat, kamu akan menemui sebagian zona yang dipadati dengan ganggang. Ganggang ganggang itu mulai timbul sebab kondisi yang lembab dampak terserang recikan dari gerakan air yang terdapat. Lokasi dari air terjun ini sendiri mempunyai arah yang serupa dengan kuburan pahlawan Tuanku Imam Bonjol.

Lokasi: Desa Kali, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

 

Taman Laut Tumbak

 

Tidak cuma Taman Laut Bunaken, masih ada tempat wisata yang seragam di area Sulawesi Utara ini. Tempat wisata yang diartikan merupakan Taman Laut Tumbak dengan seluruh keelokan yang terdapat di dalamnya. Kamu bisa berupaya berenang, memancing, serta pula menyelam di taman laut yang satu ini.

Tidak cuma itu daya tarik yang dipunyai oleh destinasi wisata ini merupakan spot snorkeling yang dipunyanya. Paling tidak terdapat 20 spot buat kegiatan itu.

Baca  13 Tempat Wisata yang sangat populer di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Lokasi: Tumbak Madani, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara.

 

Demikianlah Rekomendasi Objek wisata terindah di Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *