destinasi wisata di kota gorontalo

Rekomendasi Destinasi wisata terpopuler yang ada di Kota Gorontalo, Gorontalo

Table of Contents

Gorontalo merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Gorontalo ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Gorontalo. Provinsi Gorontalo memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kota Gorontalo. Kota Gorontalo merupakan sebuah Kota yang terletak di Provinsi Gorontalo. Kota Gorontalo ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Kota Gorontalo.

 

Rekomendasi Destinasi wisata terpopuler yang ada di Kota Gorontalo, Gorontalo

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Gorontalo. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Destinasi wisata terpopuler yang ada di Kota Gorontalo, Gorontalo.

 

Benteng Otanaha

 

Salah satu aset asal usul yang jadi saksi gagu asal usul di Indonesia kala itu merupakan Benteng Otanaha. Ialah benteng pertahanan yang terencana di untuk bisa memantau sekitar sampai semua mata angin. Benteng ini di konsep besar buat bisa bertahan dari serbuan lawan kala itu.

Alhasil saat ini kala sebagian tahun Indonesia sudah merdeka benteng itu sudah berpindah fungsi jadi destinasi wisata. Benteng ini menawarkan panorama alam bagus yang terdapat dalam sekelilingnya. Lokasi yang bagus serta menawan pastinya membuat Kamu senang buat meredakan benak di tempat ini.

Lokasi: Jalan Usman Isa, Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Baca  Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung

 

Bukit Layang

 

Bukit ini mempunyai ketinggiaan kurang dari 700 mdpl dengan kontur tanah yang relatif miring. Tempat ini amat di sarankan buat Kamu datangi paling utama kala Kamu ingi menikmati keinahan kota Gorontalo. Dalam malam hari, dengan kemerlapan lampu dari jauh yang nampak dari puncak bukit.

Membuat Kamu senang serta aman ada di tempat ini, nantinya kala mengunjungi tempat ini. Upayakan bawa perkakas santapan serta kamp buat berkemah menikmati panorama alam sekitar. Pastinya tujuan berkemah dalam tempat ini tidak hanya menikmati suasana malam hari Kamu pula bisa menikmati keelokan kala mentari keluar.

Lokasi: Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

 

Pantai serta Taman Lahilote

 

Latar pemandangan laut yang airnya biru sedikit kehijauan akan menyapa kamu kala kamu bertamu ke destinasi satu ini. Suasananya yang asri sebab ada taman dengan pepohonan rimbun terus menjadi buatnya nampak istimewa. Kamu dapat menikmati garis pantainya yang miring menyerupai teluk sebab mempunyai wujud cekung. Dalam pantai ada batu yang wujudnya menyerupai telapak kaki diucap Botu Liyodu Lei Lahilote.

Lokasi: Desa Pohe, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

 

Taman Kota Gorontalo

 

Taman satu ini ada di pusat kota yang jadi aturan ruang hijau serta mempunyai sarana buat tamasya. Di tempat ini kamu dapat menikmati hawa yang adem dengan tumbuhan yang rindang. Kamu pula dapat menggunakan prasarananya berbentuk Free Wifi. Tidak hanya itu pula dapat melaksanakan wisata kuliner sebab di sekitar taman banyak penjual makanan. Taman main buat anak pula ada di taman kota ini.

Lokasi: Jalan Beskal Agung Suprapto, Desa Limba U 2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bone Bolango, Gorontalo

 

Pantai Pasir Putih Leato

 

Destinasi wisata di Gorontalo berikutnya merupakan pantai putih Leato yang terdapat di Kelurahan Leato, Kecamatan Kota Selatan, Gorontalo.

Pantai nan eksentrik serta berpasir putih begitu juga namanya ini menawarkan liburan yang mengasyikkan pada turis. Disini kamu akan melihat indahnya pantai plus air laut yang bening, alhasil kamu akan senang lama liburan di pantai pasir putih Leato ini.

Lokasi pantai yang masih belum sangat terjamah ini membuat pantai ini masih terpelihara keasriannya.

Pantai ini jadi tempat main yang mengasyikkan, sebab pasir pantainya yang lembut serta bersih ditambah lagi kamu pula dapat melaksanakan kegiatan snorkeling disini.

Aktivitas snorkeling jadi amat asik disini sebab tidak hanya airnya yang bening serta hening pula ada banyak biota laut yang cantik- cantik.

Lokasi pantai ini terdapat di Kelurahan Leato, Kecamatan Kota Selatan, Gorontalo. Buat dapat mengarah ke pantai ini kamu wajib menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari pusat Kota Gorontalo. Perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer itu dapat dilewati dengan alat transportasi individu, ataupun memakai pelayanan alat pemindahan biasa yang bisa ditemui dengan gampang, dengan bayaran yang luar biasa ekonomis.

Lokasi: Kelurahan Leato, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

 

Demikianlah Rekomendasi Destinasi wisata terpopuler yang ada di Kota Gorontalo, Gorontalo. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *