objek wisata di kepulauan sangihe

Objek wisata terindah yang ada di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kepulauan Sangihe. Kepulauan Sangihe merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Kepulauan Sangihe berada di Tahuna. Kabupaten Kepulauan Sangihe ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Kepulauan Sangihe.

 

Objek wisata terindah yang ada di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kepulauan Sangihe. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

 

Air terjun Nguralawo

 

Salah satu destinasi wisata yang harus buat kamu datangi ke Kepulauan Sangihe merupakan Air terjun Nguralawo. Bila kamu pergi dari kota Tahuna, sehingga kamu juga nantinya akan menempuh ekspedisi sekitar 1, 5 jam lamanya. Akan tetapi, ekspedisi yang lama itu akan cocok dengan panorama alam yang akan kamu miliki kala sudah hingga ke air terjun satu ini.

Disini, nantinya kamu juga akan dapat buat menikmati sejuknya hawa berbaur dengan keelokan alam yang disajikan oleh Air terjun Nguralai. Tidak hanya itu, kamu juga pula akan dapat main air serta mencermati suara gemericik air terjun kala ada di tempat ini. Pasti saja perihal itu akan dapat membeningkan benak kamu kala capek menyerang. Buat itu, destinasi wisata satu ini juga harus buat kamu singgahi kala ada di Kepulauan Sangihe.

Baca  Rekomendasi Objek wisata yang ada di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

Lokasi: Desa Binala, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Embuhanga

 

Tidak hanya itu, untuk kamu yang mau mendatangi destinasi wisata alam ialah pantai sehingga kamu pula dapat liburan di pantai satu ini. Pantai Embuhanga ialah pantai yang menyuguhkan beberan pasir putih yang halus. Alhasil akan sesuai untuk kamu yang mau bersantai sambil menikmati indahnya panorama alam serta suara deburan aliran. Pasti saja perihal itu akan membuat kamu senang buat berlama lama di tempat satu ini.

Lokasi: Desa Petta Selatan, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Sura Kakewang

 

Air terjun yang lain yang ada di Kepulauan Sangihe merupakan Air terjun Sura Kakewang. Untuk kamu yang mau buat mendatangi tempat satu ini, sehingga kamu juga nantinya akan dapat buat menempuh ekspedisi ialah sekitar 30 menit dari pusat Kota Tahuna. Ekspedisi juga setelah itu dapat kamu lanjutkan dengan berjalan kaki sepanjang 2 kilometer buat dapat menikmati indahnya air terjun itu.

Dengan ekspedisi yang meletihkan, nantinya akan dapat terbayar dengan beres kala kamu hingga ke air terjun satu ini. Alasannya, kamu juga nantinya akan dapat buat menikmati panorama alam yang amat mendinginkan mata. Ditambah dengan air terjun yang mempunyai ketinggian sampai 30 m ini, sehingga perihal itu akan terus menjadi membuat kamu berdecak heran.

Lokasi: Desa Kendahe II, Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Boulevard Tahuna

 

Boulevard yang memanjang dari Pantai Tidore Atas sampai menggapai Tanjung kota Tahuna ini ialah panorama alam yang amat luar biasa yang dapat buat kamu amati kala mendatangi Kepulauan Sangihe. Kala ada disini, nantinya selama ekspedisi kamu juga akan dapat buat menciptakan banyak gerai makan serta tempat ngopi yang berbanjar. Waktu yang pas buat berangkat ke tempat satu ini merupakan kala mentari terbenam.

Baca  Tempat Wisata di Sumatra Barat yang Wajib dimasukan ke Bucket List Kamu!

Lokasi: Desa Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pulau Mendaku

 

Bertamu ke Kepulauan Sangihe, rasanya tidak komplit bila kamu tidak singgah ke Pulau Mendaku. Alasannya kala ada disini, kamu juga nantinya akan dapat menikmati indahnya beberan pasir putih yang akan cocok dipakai buat bersantai. Tidak hanya itu, pantai di pulau ini juga lumayan cetek serta pula bening alhasil kamu juga nantinya akan dapat memandang kehidupan dasar laut yang eksentrik.

Untuk kamu yang terpikat buat mendatangi tempat satu ini, sehingga kamu juga dapat menempuh ekspedisi sepanjang kurang lebih 3 jam dari Kota Tahuna. Terdapat sebagian pengganti alat transportasi yang dapat kamu manfaatkan buat hingga ke pulau itu. Tidak hanya dengan memakai alat transportasi individu ataupun carter mobil, sehingga kamu juga pula dapat buat mengemudikan angkutan desa dengan tujuan Desa Lapango.

Lokasi: Desa Lapango, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Gunung Api Dasar Laut Mahangetang

 

Penasaran dengan gunung api yang ada di dasar laut? Sehingga kamu juga harus buat mendatangi gunung api dasar laut yang terdapat di Pulau Mahangetang. Dengan mempunyai puncak sekitar 6 m di dasar permukaaan laut, sehingga kamu juga akan memandang kejadian alam yang tidak sering kamu temui di tempat lain. Buat kamu yang mau kesini, sehingga kamu juga membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan memakai ekspedisi laut dari Kota Tahuna.

Lokasi: Pulau Mahengetang, Kecamatan Tatoareng, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Gunung Api Dasar Laut Kawio

 

Tidak hanya di Pulau Mahangetang, kamu juga pula akan bsia buat menciptakan gunung api yang ada di dasar laut yang lain, persisnya di Pulau Kawio. Dengan mempunyai ketinggian ialah 3. 200 m serta puncaknya yang ada di daya 1. 900 m, sehingga tidak bingung bila gunung satu ini kerap diucap selaku gunung api dasar laut paling tinggi di bumi. Disini juga kamu akan menciptakan banyak terumbu karang serta pula ikan yang bercorak warni.

Baca  Rekomendasi Objek wisata terpopuler yang ada di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo

Lokasi: Tinakareng Pulau Nipa, Kecamatan Nusa Tabukan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pantai Pananuareng

 

Untuk kamu yang mau melancong pantai ke tempat satu ini, sehingga kamu juga butuh menempuh ekspedisi sepanjang kurang lebih 30 menit dari kota Tahuna. Disini juga nantinya kamu akan disajikan dengan panorama alam pasir putih yang amat eksentrik. Tidak hanya itu, dengan buaian dari suara aliran serta pula angin sepoi sepoi khas pantai juga pula akan dapat buat kamu nikmati kala ada di Pantai Pananuareng.

Lokasi: Desa Tariangbaru, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *