tempat wisata di timor tengah utara

Rekomendasi Destinasi Wisata yang ada di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Timor Tengah Utara merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur

 

Rekomendasi Destinasi Wisata yang ada di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur

 

berikut adalah Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur

 

1. Pantai Tanjung Bastian

pantai tanjung bastian

Wisata yang satu ini terletak di Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.
Pantai Tanjung Bastian ini memiliki akses jalan sempit dan berkelok-kelok. Pantai ini layak disebut sebagai surganya Desa Wini, karena masih terjaga kebersihannya dan pemandangn di pantai ini yang sangat indah. Selain menyuguhkan keindahan alamnya, Pantai Tanjung Bastian sering diadakan Pacuan Kuda Tanjung Bastian Wini. Jika ingin berkunjung ke pantai ini, kamu hanya perlu merogoh kocek 3000 rupiah saja untuk tiket masuk dan kamu sudah merasakan keindahan dari Pantai Tanjung Bastian.

 

2. Pantai Benteng Oesoko

Pantai Benteng Oesoko

Untuk mencapai Pantai Beteng Oesoko ini kamu hanya perlu menempuh perjalanan 10 menit dari Pantai Tanjung Bastian, akses ke pantai ini hanya bisa dilalui dengan kendaraan bermotor tapi jika dari pamtai Tanjung Bastian kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat. Pantai ini berlokasi di Desa Oesoko, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Di sini kamu bisa berenang ditemani dengan air laut yang jernih berwarna biru segar dan pemandangan yang sangat cantik disekelilingnya.

 

3. Padang Popekano Mamsena

pandang popekano mamsena

Selanjutnya adalah wisata Padang Rumput Popekano yang berlokasi di Desa Lerneo, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timu. Untuk akses menuju objek wisata ini sudah Padang rumput ini memiliki luas belasan hektar, biasanya warga sekitar melepas hewan ternak mereka seperti sapi dan kambing di Padang Popekano untuk mencari makan, kamu bisa datang pagi pada pukul 06.00 WITA – 09.00 dan sore pada pukul 15.00 WITA – 17.00 WITA jika ingin melihat kawanan ternak tersebut.

Baca  Tempat wisata yang ada di Tebing Tinggi, Sumatera Utara

 

4. Jembatan Gantung Noepesu

jembatan gantung noepesu

Jembatan Gantung ini diberi nama Bima Sakti, jembatan ini penghubung antara Desa Neopesu, Kecamatan Miomafo Barat dan Desa Bonleu, Kecamatan Tobu. Buat kamu yang suka foto, tempat ini cocok menjadi spot foto kekinian.

 

5. Bukit Cinta Haumenia Ana

Bukit Cinta Haumenia Ana

Tempat ini merupakan perbatasan RI-RDTL, lalu di manfaatkan menjadi tempat wisata menarik yang ada di Nusa Tenggara Timur. Bukit Cinta ini berlokasi di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Taman Wisata Negri di Atas Awan menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini, kamu akan di suguhkan pemandangan indah serta tempat tempat unik yang bisa kamu jadikan spot foto.

 

6. Pantai Oebunun, Desa Oepuah

Pantai Oebunun

Wisata pantai yang satu ini berada di Desa Oepuah, Kecamatan Biboki Moeleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki pemandangan laut biru dengan pasir putih yang indah di bibir pantai, banyak terdapat ikan warna warni yang membuat kamu betah berada disini, kamu juga dapat melihat nelayan yamg sedang melaut secara tradisional di pantai ini. Selain menyuguhkan pemandangan laut, disini kamu juga dapat melihat indahnya pegunungan yang menghadap pantai.

 

7. Kolam Renang Oeluan

Kolam Renang Oeluan

Selamjutnya ada wisata air yang tidak kalah cantik yaitu Kolam Renang Oeluan, dalam bahasa Timor “Oe” memiliki arti Air, jadi Oeluan adalah air dari nenel Luan. Kolam ini dikelilingi dengan pepohonan tinggi, kamu akan merasa seperti berendam di tengah hutan. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 3.000 rupiah untuk tiket masuk, kamu juga akan dikenalan biaya parkir motor 3.000 rupiah, mobil 20.000 rupiah dan bus 30.000 rupiah. Kolam Renang Oeluan ini menuediakan wahana mainan anak-anak, berbeda dengan kolam renang lainnya, air di kolam renang ini tidak dicampur kaporit karena airnya masih di manfaatkan warga sekitar untuk mengairi persawahan mereka. Selain kolam renang disana juga terdapat sumber mata air yang alirannya membentuk air terjun kecil.

Baca  5 Tempat Wisata Banyuangi Yang Murah dan Indah Banget!

 

8. Bukit Tuamese

Bukit Tuamese

Objek wisata ini berada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai lokasi Bukit Tuamese ini kamu akan melewati pantai yang sangat bersih, masyarakat sekitar menyebutnya Raja Ampat karena pemandangannya seperti disama, dengan gundukan bukit yang sangat indah. Untuk mencapai puncak bukit kamu perlu mendaki sekitar 200 meter, dengan tracking yang tidak terlalu susah. Selain dapat melihat pemandangan dari atas bukit kamu juga bisa foto foto karena di sesiakan spot foto yang menarik.

 

9. Bukit Cinta Oelbinose

Bukit Cinta Oelbinose

Bukit Cinta Oelbinose merupakan sebuah bukit yang terletak di kawasan pegunungan Mutis, tepatnya di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Kamu akan menempuh jarak sekitar 52 kilometer untuk sampai ke bukit ini dari Kota Kefamenanu. Daerah ini berbatasan langsung dengan Distrik Amben, Timor Leste. Disebut dengan bukit cinta karena dibukit inilah warga sekitar bisa mendapatkan signal untuk bisa menghubungi pasangannya yang berkarak jauh. Selain itu, bagi para TNI yang bertugas untuk menjaga perbatasan yang berasal dari luar Nusa Tenggara Timur, sering mendatangi Bukit Cinta untuk mencari signal agar bisa menghubungi keluarga mereka.

 

10. Air Terjun 5 Tingkat Bi’Aki

Air Terjun 5 tingkat Bi'Aki

Air Terjun 5 Tingkat Bi’Aki merupakan sebuah air terjun yang terletak di Desa Naekake B, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini masih cenderung sepi pengunjung karengga belum terlalu dikenal oleh para wisatawan. Kamu akan menempuh jarak sekitar kurang lebih 60 kilometer untuk sampai di air terjun ini dari Kota Kefamenanu, yakni ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara. Untuk sampai ke air terjun ini kamu akan melalui jalur setapak karena masih belum ada akses jalan sehingga kamu tidak bisa mengendarai mobil atau sepeda motor untuk sampai kesana. Kamu akan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 4 kilometer untuk sampai kesana dari pemukiman penduduk. Namun jangan khawatir, lelahmu akan terbayarkan oleh pemandangan yang disuguhkan saat kamu sampai di air terjun ini.

Baca  Rekomendasi Objek Wisata paling populer di Kota Tual, Maluku yang wajib banget kamu datangi             

 

Demikianlah destinasi wisata yang ada di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *