Objek wisata di Pidie

Objek wisata paling populer yang terdapat di Pidie, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pidie. Pidie merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Ibu kota Kabupaten Pidie berada di Sigli. Kabupaten Pidie ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Pidie.

 

Objek wisata paling populer yang terdapat di Pidie, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pidie, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer yang terdapat di Pidie, Aceh.

 

Museum Tsunami Kota Sigli

 

Tidak jauh dari alun- alun Kota Sigli serta pendopo Bupati Pidie, ada Museum Tsunami Kota Sigli yang buka 24 jam. Tidak hanya melancong, Kamu pula bisa menambah pengetahuan seputar insiden tsunami Aceh 2004 lalu. Di Museum ini, ada lorong berisi catatan nama korban jiwa dampak gempa serta tsunami di Kabupaten Pidie serta Pidie Jaya.

Tidak hanya daftar nama korban, di Museum ini pula ada potret- potret yang membuktikan kondisi di Kabupaten Pidie serta Pidie Jaya seusai diterjang ganasnya tsunami yang bisa membuat Kamu mengenang kembali insiden tsunami 2004 lalu.

Baca  Tempat wisata yang ada di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Kuala Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Pantai Kota Sigli

 

Masih ada di sekitar alun- alun, Kamu bisa mendatangi pantai Kota Sigli. Pantai ini ialah satu diantara ruang terbuka yang disediakan oleh pemerintah setempat selaku sarana buat berekreasi serta liburan. Disini, Kamu bisa menikmati indahnya atmosfer pesisir pantai sambil berfoto ria di subjek foto instagramable berwarna aneka warna yang banyak ada di pantai ini.

Lokasi: Desa Tanjong Harapan, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Air terjun Tangse

 

Sekitar 1, 5 jam perjalanan dari Kota Sigli, ada air terjun mini Tangse. Lokasinya yang di tepi jalan membuat air terjun ini gampang dijangkau oleh wisatawan. Buat menikmati keelokan yang ditawarkan air terjun ini, Kamu tidak dipungut bayaran sama sekali alias free.

Air terjun ini terdapat di sekitar beberan sawah serta perkebunan alhasil panorama alam serta suasananya masih asri, sesuai buat Kamu yang mau refreshing sejenak dari atmosfer perkotaan yang riuh.

Lokasi: Jalan Tangse– Geumpang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Air terjun Lhok Jok

 

Air terjun Lhok Jok ataupun yang dapat pula disebut Teuraceu Lhok Jok ini berada di kecamatan Mane. Buat mengarah kesini, waktu yang ditempuh sekitar 1, 5 jam dari Kota Beureunun, Kabupaten Pidie. Tinggi air terjun ini sekitar 10 m, alhasil bisa digolongkan selaku air terjun kecil ataupun air terjun yang tidak sangat tinggi.

Lokasinya tidak begitu jauh dari jalan raya, alhasil Kamu cuma butuh berjalan sekitar 15- 20 menit buat sampai ke air terjun. Panorama alam di sepanjang jalur mengarah air terjun masih asri serta menawan, alhasil amat sesuai untuk Kamu yang suntuk dengan atmosfer perkotaan.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Karimun, Kepulauan Riau

Lokasi: Jalan Tangse– Geumpang, Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Teuraceu Angen Beungga

 

Beungga ialah pemukiman yang berjarak sekitar 50km dari Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Warga setempat menamai air terjun ini Teuraceu Angen ataupun Air terjun Angin, Disebabkan kuatnya angin di sekitar lokasi air terjun ini.

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 30 m, yang diselimuti oleh hutan tropis yang masih asri. Tempat ini amat sesuai untuk Kamu yang mencintai petualangan serta alam.

Lokasi: Desa Krueng Seukeuk, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Gunung Taleuk

 

Gunung Taleuk terdapat di kaki gunung Halimon, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie. Kurang lebih ketinggian gunung ini dari permukaan laut adalah 500mdpl. Alhasil memerlukan waktu sekitar 3 jam buat menggapai puncak gunung ini.

Tetapi janganlah takut, karena rasa letih sehabis mendaki akan setimpal dengan panorama alam yang disajikan oleh puncak gunung ini. Lokasi yang sesuai untuk Kamu yang merupakan seseorang pendaki ataupun hanya sekedar mau memiliki pengalaman baru.

Lokasi: Desa Blang Keudah, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Gunung Peuet Sagoe

 

Gunung Peuet Sagoe merupakan suatu gunung berapi yang sangat aktif di Aceh. Lokasinya di area Meureudu. Gunung ini mempunyai 4 buah puncak serta ketinggiannya menggapai 2. 801 meter. Pemandangan yang ditawarkan amat bagus, serta menawan walaupun dikategorikan selaku gunung berapi aktif.

Tetapi, janganlah lupa buat berjaga- jaga bila Kamu mendaki gunung ini, karena gunung ini berpotensi menghasilkan gas beracun serta usahakan membawa pemandu supaya lebih aman.

Lokasi: Gunung Peuet Sagoe, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Krueng Rhoep Waterfall

 

Baca  10 destinasi wisata yang ada di Alor, Nusa Tenggara Timur, sangat cocok buat kamu pecinta snorkeling dan diving

Krueng Rhoep ataupun Sungai Rhoep merupakan satu diantara sungai yang terdapat di Kemukiman Bengga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Jaraknya kurang lebih 40km dari Kota Sigli, membuat wisata ini gampang buat kita jangkau. Ketinggian air terjunnya menggapai sekitar 20 m, serta ada tebing disebelah kanan serta kirinya.

Di sekitar air terjun pula ada padang ilalang, pepohonan pinus, dan atmosfer yang masih asri dipastikan bisa membuat Kamu senang berlama- lama disini. Tempat ini amat dianjurkan teruntuk Kamu yang menggemari kondisi alam yang asri. Janganlah lupa abadikan moment Kamu disini ya!

Lokasi: Desa Bengga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer yang terdapat di Pidie, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *