Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat

Table of Contents

Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Mamuju. Provinsi Sulawesi Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pasangkayu. Pasangkayu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat. Kabupaten Pasangkayu memiliki ibu kota yang berada di Kecamatan Pasangkayu. Kabupaten Pasangkayu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Pasangkayu.

 

Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pasangkayu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu , Sulawesi Barat.

 

Air terjun Barubu

 

Air terjun memanglah suatu tempat yang pastinya akan membuat kalian terkesima. Mempunyai panorama alam akan yang bagus, kalian pula akan memperoleh pengalaman hiking yang tidak kalah asyik. Paling utama bila lokasinya masuk sampai menjelajahi hutan. Air terjun Barubu tidak akan membuat kalian masuk ke pada air hutan lebih pada. Apalagi perjalanan buat meraihnya terhitung tidak sangat jauh cuma 70 meteran dari desa.

Air terjun Barubu mempunyai ketinggian akan 25 m dengan wujud berundak. Kalian dapat berenang ataupun main air di kolam di dasar air terjun. Airnya yang adem serta fresh ditambah dengan hawa sekelilingnya yang asri akan membuat kalian tidak mau kembali. Suara dari air terjun ini pula dapat membagikan kenyamanan buat wisatawan yang tiba. Tidak hanya berenang kalian pula dapat mengutip lukisan menawan dengan latar belakang megahnya air terjun ini.

Baca  Menikmati Keindahan Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.

Lokasi: Bukit Harapan, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Cinoki

 

Pantai Cinoki jadi pantai yang tidak dapat dilewatkan kala mendatangi Kabupaten Pasangkayu. Pantai satu mempunyai panorama alam yang begitu bagus. Pantai ini mempunyai pasir putih halus komplit dengan air jernihnya yang bewarna biru. Mendatangi pantai ini kalian tidak akan sempat merasakan kekesalan. Tidak hanya bagus, pantai ini pula telah dilengkapi dengan sarana mencukupi yang nyatanya akan membuat kalian senang sampai tidak mau kembali.

Lokasi: Pantai Cinoki, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Kaluku Nangka

 

Air terjun Kaluku Nangka ini tercantum air terjun yang terkenal paling utama di kuping para penggemar alam. Bila kalian mempunyai kemauan buat melaksanakan petualangan serta memperoleh tambahan panorama alam bagus, sehingga air terjun satu ini harus kalian kalahkan. Buat mengarah air terjun Kaluku Nangka kalian wajib melaksanakan perjalanan yang menantang adrenalin serta memanglah tidak gampang. Tetapi seluruhnya akan terbayar dengan keindahannya.

Air terjun menawan ini dapat dibilang selaku air terjun yang masih gadis. Air terjun yang jatuh dari ketinggian ini begitu bening serta pula fresh. Dapat ditentukan begitu hingga kalian mau lekas merilekskan badan dengan mandi di bawahnya. Perjalanan 45 menit buat hingga di air terjun, kalian akan mendobrak hutan yang masih rindang. Jalur selangkah yang terdapat lumayan menantang serta akannya kalian bawa logistik yang lumayan buat hingga di air terjun.

Lokasi: Kaluku Nangka, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Batu Oge

 

Rasanya tidak cocok bila mendatangi Sulawesi tetapi tidak mengintip keelokan pantainya. Pantai satu ini memanglah tidak mempunyai pasir putih yang memanglah ditaksir jadi lebih bagus. Pasir kehitam hitamnya malah membuat pantai ini begitu eksentrik serta pula mempesona. Walaupun begitu kebersihan pantai ini begitu terpelihara alhasil kalian dapat main pasir dengan puas. Keelokan dari pantainya pula begitu memesona terutama kala berbaur dengan birunya langit.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara

Di pinggir pantai ada sebagian tumbuhan yang membuat suasana di pantai ini begitu adem. Kalian dapat bersantai di dasar tumbuhan rimbun sembari menikmati hembusan angin yang meredakan. Masyarakat akan mengkampanyekan buat lalu melindungi kebersihan pantai ini mengenang keindahannya yang wajib dilindungi bersama. di Pantai Batu Oge kalian pula telah dapat menemukan fasilitas memadai yang akan membuat kalian senang berlama lama.

Lokasi: Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Goa Lawah

 

Goa Lawah yang ini tidaklah goa yang ada di Bali, tetapi yang berada di Pasangkayu. Keduanya memanglah mempunyai julukan yang serupa benar tetapi kedua goa itu mempunyai karakter yang berlainan. Goa Lawah yang terdapat di Kabupaten Pasangkayu ini ada di ketinggian 100 mdpl. Buat menggapai goa ini kalian wajib melaksanakan perjalanan mendobrak perkebunan kelapa sawit dengan berjalan kaki yang lumayan jauh.

Tetapi sebab mempunyai panorama alam yang bagus, kalian tentu tidak akan merasakan letih kala mendatangi goa ini. Begitu masuk ke pada goa, kalian akan menemukan petarangan kelelawar yang lumayan banyak. Tidak hanya itu terdapatnya stalakmit serta pula stalaktit akan menaikkan goa Lawah ini begitu bagus serta pula memesona. Inilah yang membuat banyak wisatawan dari bermacam wilayah penasaran dengan goa yang terdapat di kabupaten Pasangkayu ini.

Lokasi: Bukit Harapan, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Pasangkayu serta Pantai Tanjung Babia

 

Kedua destinasi wisata amat dianjurkan buat kalian datangi. Luang ditutup sebab lagi dicoba revitalisasi, saat ini keduanya nampak lebih menawan. Penguasa setempat memanglah lagi beruntun gencarnya menghasilkan keduanya selaku ikon pariwisata di Pasangkayu. Panorama alam yang dihidangkan memanglah tidak bermain bermain, kalian dapat memandang hamparan laut besar dengan pulau bagus dengan barisan tumbuhan kelapa yang menjulang.

Baca  5 Tempat wisata terindah yang ada di Tambrauw, Papua Barat Daya

Wisatawan yang muncul dapat melaksanakan banyak perihal mulai dari bersantai sampai main air di atas pasirnya. Kedua pantai ini akan membagikan panorama alam mentari karam yang amat menawan. Tidak bingung bila banyak wisatawan yang memanglah menunggu momen mentari berpulang ini. Alhasil betapa bagusnya bila kalian tiba dikala petang hari buat memperoleh keindahannya. Terlebih saat ini alat serta prasarananya terus menjadi dibesarkan lagi.

Lokasi: Desa Babia, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *