tempat wisata di Buru Selatan

9 Rekomendasi objek wisata terpopuler di Buru Selatan, Maluku

Table of Contents

Buru Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku. Kabupaten Buru Selatan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Pesona keindahan objek wisata yang dimiliki tidak kalah dengan objek wisata di daerah lainnya. Jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke kawasan Indonesia bagian timur, kamu bisa mengunjungi Kabupaten Buru Selatan.

 

9 Rekomendasi objek wisata terpopuler di Buru Selatan, Maluku

 

Kabupaten Buru Selatan terkenal akan kekayaan wisata airnya seperti pantai dan air terjun. Namun kamu juga bisa menemukan beberapa jenis objek wisata lainnya. Berikut adalah 9 rekomendasi objek wisata terpopuler di Buru Selatan, Maluku.

 

Pantai Wamsoba

Pantai Wamsoba

Pantai Wamsoba merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Pantai Wamsoba akan menyuguhkan pemandangan sebuah pantai yang memiliki hamparan pasir putih bersih dengan air laut yang jernih serta kebiruan. Pantai ini masih sangat indah dan asri karena ditumbuhi pepohonan di sekeliling pantai ini. Selain itu, pantai ini cenderung masih sepi, sehingga sangat cocok dijadikan tempat mencari ketenangan untuk menyegarkan pikiran dan merilekskan tubuh. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan pulau lain yang ada di sekitar Pantai Wamsoba ini. Di pantai ini kamu juga menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang sangat mempesona serta menikmati keindahan bawah lautnya.

 

Pulau Tomoho

Pulau Tomoho

Pulau Tomoho merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Pulau Tomoho merupakan salah satu pulau terindah yang ada di Indonesia. Pulau ini memiliki sebuah panorama alam yang sangat menakjubkan indahnya, kamu bisa dengan puas menikmati keindahan alam yang disuguhkan disana. Setelah sampai di pulau ini, kamu bisa langsung mengeksplor seisi Pulau Tomoho ini. Kamu akan menggunakan perahu kecil atau speedboat untuk bisa sampai ke Pulau Tomoho ini.

Baca  6 Destinasi wisata yang terdapat di Gowa, Sulawesi Selatan

 

Pulau Oki

Pulau Oki

Pulau Oki merupakan salah satu pulau terindah yang terletak di Desa Oki Lama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan,  Maluku. Pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah dan mempesona berupa pantai. Pulau Oki ini berjarak sekitar 1 mil dari Pantai Wali. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di pulau ini seperti menyelam menikmati keindahan bawah laut pantai di sekitar Pulau Oki. Kamu akan menemukan panorama bawah laut yang sangat indah berupa biota laut dan terumbu karang yang sangat indah. Tidak heran lagi jika Pulau Oki ini sangat menarik untuk dikunjungi.

 

Air Babunyi

Air Babunyi

Air Babunyi merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Leksula, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Air Babunyi kerap disebut  dengan nama Wae Gogon oleh warga sekitar. Menurut sejarah, konon katanya destinasi wisata Air Babunyi ini dijaga oleh putri muda, sehingga destinasi Air Babunyi ini dianggap sakral oleh warga sekitar. Untuk sampai ke destinasi wisata ini, kamu bisa menggunakan speedboat yang di sewakan oleh pihak pengelola.

 

Pantai Wali

Pantai Wali

Selain Pantai Wamsoba, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Wali. Pantai Wali merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan walaupun pada hari kerja. Pantai Wali sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai guna melepaskan lelah setelah bekerja.

 

Wisata Air Jin

Wisata Air Jin

Wisata Air Jin merupakan sebuah destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Destinasi wisata Air Jin dijadikan nominasi destinasi wisata unik terpopuler pada tahun 2017. Destinasi wisata ini berjarak hanya sekitar 200 meter dari Pulau Tomoho. Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata ini menggunakan perahu kecil ataupun speedboat yang bisa kamu sewa di tempat penyewaan. Destinasi wisata ini memiliki sebuah keunikan, yakni kamu bisa melihat sumber air yang berasal dari batu karang yang berlubang. Air Jin terletak di lereng Gunung Kepala Madan. Menurut cerita warga sekitar, Air Jin ini dilindungi oleh 3 putri yang sudah hidup di Gunung Kepala Madan sebelum adanya pemukiman warga.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Ambon, Maluku

 

Pantai Leksula

Pantai Leksula

Pantai Leksula merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Leksula, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Ini merupakan destinasi wisata no 5 terbaik di Kabupaten Buru Selatan. Jadi ketika berlibur ke Maluku, maka kamu wajib banget untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan air laut yang sangat jernih dan kebiruan menjadikan pantai ini memiliki suasana yang sangat alami. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di pantai ini, seperti snorkeling, diving, dan berenang.

 

Pantai Masnana

Pantai Masnana

Pantai Masnana merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Masnana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Pantai ini diberi nama sesuai daerah terletaknya pantai ini. Pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama teman-teman. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di pantai ini, seperti berjemur, snorkeling, diving, berenang, dan berburu kuliner yang ada di sekitar Pantai Masnana.

 

Air Terjun Modanmohe

Air Terjun Modanmohe

Air Terjun Modanmohe merupakan sebuah air terjun yang terletak di Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Air terjun ini masih sangat terjaga keasriannya. Hal ini terbukti karena terdapat pepohonan yang tumbuh rimbun di sekeliling air terjun ini. Tak hanya membuat asri, hal tersebut menyebabkan suasana di sekitar air terjun menjadi sangat sejuk. Kamu bisa mengeksplor air terjun ini dan menemukan berbagai keindahan alam lainnya.

 

Demikianlah 9 rekomendasi objek wisata terpopuler di Buru Selatan, Maluku. Manakah destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *