Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Morowali Utara. Morowali Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Morowali Utara berada di Kecamatan Bungku Tengah. Kabupaten Morowali Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Morowali Utara.

 

Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Morowali Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

 

Teluk Tomori

 

Terdapat di Kota Kolonedale Ibukota Kabupaten Morowali Utara, teluk laut ini jadi salah satu objek wisata favorit yang lumayan terkenal.

Bila bertamu ke mari, nyatanya akan menemukan panorama alam laut nan bagus sebab teluk ini dihiasi perbukitan hijau dan tebing- tebing besar yang membentenginya.

Hamparan rumput ilalang, bebatuan bukit serta kebeningan air jadi daya tarik tertentu kenapa objek wisata di Morowali Utara ini tidak sempat habis magisnya.

 

Air terjun Mataruttung

 

Wisata air terjun Mataruttung ada di Desa Koya Kecamatan Petasia, persisnya ada di area Teluk Tomori.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

Diperlukan waktu tempuh sekitar 15 menit dari dermaga Kolonodale Ibukota kabupaten Morowali Utara, dengan carter perahu.

Objek wisata alam yang satu ini terkategori banyak di datangi masyarakat sekitar, khususnya kala akhir minggu serta era liburan. Infrastruktur wisata serta sarana mulai dibesarkan di tempat ini semacam, rumah pentas yang dapat dinikmati buat istirahat kala wisatawan keletihan pada perjalanan.

 

Ungkea Beach

 

Pantai Ungkea jadi salah satu objek wisata baharidi Kecamatan Petasia Timur, persisnya di Desa Ungkea.

Buat ke pantai Ungkea, turis dapat pergi dari pusat Ibukota Kabupaten Morowali Utara ialah, Kolonodale dengan memakai alat transportasi, pula dapat dilewati dengan rute laut carter perahu motor dari dermaga Kolonodale.

 

Hutan Pinus Tepotowoa

 

Wisata hutan pinus ini ada di Desa Ensa, Kecamatan Mori Atas, Morowali Utara.

Hutan pinus Tepotowa diatur oleh penguasa desa setempat dengan lembaga Kehutanan. Wisata ini mempunyai besar hutan pinus kurang lebih 5 hektar.

Destinasi ini amat menarik sebab tempatnya asri, disamping itu ada sebagian aksesoris yang menaikkan keelokan hutan pinus.

Lokasinya juga amat gampang dijangkau, sebab ada pas di pinggir jalur trans sulawesi.

 

Air terjun Menduru

 

Wisata alam ini populer dengan suasananya yang hening, adem serta rukun. Air terjun Merundu jaraknya sekitar 40 kilometer dari pusat kota, serta ada kurang lebih 3 kilometer dari Desa Ensa Kecamatan Mori Atas.

Air terjun ini ada kolam yang cukup besar serta bening, tetapi buat berenang cuma buat orang yang ahli.

 

Istana Raja Mori

 

Sehabis puas main di objek wisata alam, turis dapat mendatangi objek wisata ini di Kolonedale.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bone Bolango, Gorontalo

Istana Raja Mori amat dilindungi oleh warga serta dilindungi keasliannya. Cagar adat ini berbentuk rumah kayu berupa simpel tetapi asri. Karena lokasinya di bukit kecil, cocok di depan Teluk Tomori.

Kabarnya, lokasi itu tadinya merupakan pusat penguasa Kerajaan Mori. Setelah itu di gedung kayu itu di dalamnya ada kamar tidur dari Raja Kerajaan Mori yang lalu dilindungi keasliannya.

 

Air terjun Boba

 

Air terjun Boba ini terdapat di Desa Boba, Kecamatan Bungku Utara. Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 30 m.

Air yang fresh serta natural dan panorama alam di sekelilingnya yang asri, adem membuat pengunjung senang serta mau lama di objek wisata ini.

Buat hingga ke air terjun Boba, menginginkan waktu kurang lebih 30 menit dari Baturube Ibukota Kecamatan Bungku Utara.

 

Pulau Togonteo

 

Diketahui dengan julukan Pulau Togonteo oleh warga Morowali Utara sebab pulau ini berdimensi kecil serta tidak pantas mendiami, tetapi menarik buat dinikmati keindahannya.

Dengan cara administratif, Togonteo Island masuk pada area Desa Tambale Kecamatan Mamosalato, ataupun ada di pinggiran Kabupaten Banggai serta Morowali Utara.

Kala bertamu ke Pulau Togonteo, wisatawan dapat menemukan pemandangan alam kehidupan membawa laut, main pasir pantai ataupun bersampan buat menikmati keelokan alamnya dan dapat memandang kecantikan ikan- ikan laut yang main di perairan setempat sebab perairan ini populer lumayan bening serta kadang pemikiran dapat bocor ke bawah laut.

 

Pulau Nanaka

 

Bila penggemar wisata pulau lautan bebas, Morowali Utara merupakan rumah untuk puluhan kelompok bukit laut. Pulau Nanaka merupakan pilihannya.

Dikenal pulau Nanaka, sebab lokasinya ada di Desa Tokonanaka Kecamatan Bungku Utara.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Tanjung Jabung Barat, Jambi

Nanaka Island bisa ditempuh dengan memakai motor laut dengan ditaksir waktu 1 jam dari dermaga Ibukota kolonodale.

Di pulau ini para wisatawan bisa menikmati hamparan pasir putih bersinar- sinar. Yang sangat istimewa, dikala air laut mundur wisatawan dapat melalui pulau sekitar dengan berjalan kaki.

Bukan cuma ada banyak spot buat difoto selfie, pulau ini pula dapat dijadikan tempat bercamping, berenang serta mancing ikan. Dipastikan turis tentu akan menyukainya.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *