Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara

Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara

Table of Contents

Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pakpak Bharat. Pakpak Bharat merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibukota Kabupaten Pakpak Bharat berada di Salak. Kabupaten Pakpak Bharat ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Pakpak Bharat.

 

Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

 

Air Terjun Lae Une

 

Destinasi pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Lae Une. Terletak di Desa Kecupak, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkar, air terjun ini menarik perhatian dengan pesonanya yang khas. Anda akan terpesona oleh pemandangan yang sangat segar dan lingkungan sekitar yang terjaga dengan baik, serta arus air yang deras yang membuat siapa pun betah berlama-lama.

Anda dapat menikmati kejernihan air dengan berendam di kolam-kolam kecil yang berada di dekat air terjun. Akses ke lokasi juga cukup mudah, Anda hanya perlu bertanya kepada penduduk setempat.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Deli Serdang, Sumatera Utara

Lokasi: Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Sipitu Lae Petulan

 

Setelah menikmati keindahan Air Terjun Lae Une, tak ada salahnya untuk bersantai di tepi Air Terjun Sipitu Lae Petulan. Destinasi wisata ini menawarkan suasana yang lebih tenang. Air mengalir dengan lancar dan tidak terlalu deras, sehingga Anda dapat langsung mandi di bawah air terjun.

Terletak di Dusun Lebbuh, Desa Kuta Jungkak, lokasinya mudah dijangkau. Anda juga tidak perlu khawatir tentang makanan, karena banyak penduduk lokal yang menyediakan hidangan khas dengan harga terjangkau.

Lokasi: Desa Mungkur, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Lae Sinnggabit

 

Salah satu air terjun yang tak boleh terlewatkan adalah Air Terjun Lae Singgabit yang terletak di Desa Mahala, Kecamatan Tinada. Di sini, wisatawan dapat memilih dari lebih dari 3 wisata alam yang semuanya berupa air terjun. Tidak kalah menarik dengan jenis wisata lainnya, tempat ini menawarkan pemandangan yang memesona dari air terjun yang mengalir deras.

Keindahannya begitu memukau sehingga banyak pengunjung yang rela melewati rute sulit untuk mencapainya. Air Terjun Lae Singgabit bukan hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga tempat untuk merenung dan menikmati keajaiban ciptaan Tuhan.

Lokasi: Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Simbilulu

 

Air Terjun Simbilulu menawarkan pengalaman luar biasa di mana Anda dapat menyaksikan dua aliran air yang turun dari ketinggian 4 meter. Tidak hanya itu, lingkungan sekitar air terjun ini juga memancarkan pesona yang memukau dan terjaga dengan baik.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Bangka, Kepulauan Bangka Belitung

Setelah puas bermain air, Anda dapat menikmati keindahan sekitar untuk melepaskan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari. Tidak perlu khawatir, karena di sini pengelola telah menyediakan fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi: Desa Paronggil, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Mamabu

 

Jika Anda adalah seseorang yang menginginkan liburan alam yang menenangkan, maka Air Terjun Mamabu adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya itu, akses menuju lokasi ini juga cukup mudah. Anda akan dapat menikmati keindahan alam yang luas.

Pertama, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan dengan pepohonan yang terawat dengan baik. Kedua, udara yang sejuk akan membantu menghilangkan stres. Dan yang terakhir, Anda dapat menikmati kesegaran dari air terjun yang indah. Biaya masuk ke lokasi ini sangat terjangkau, dan tempat makan juga mudah ditemukan.

Lokasi: Desa Salak II, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Tonduhan

 

Jika Anda merasa belum puas dengan pilihan air terjun sebelumnya, tidak ada salahnya untuk menikmati keindahan Air Terjun Tonduhan. Sama seperti air terjun lainnya, airnya yang jernih dan deras akan memikat hati Anda. Namun, Air Terjun Tonduhan juga memberikan pengalaman yang berbeda ketika Anda mandi dan memandanginya. Selain itu, suasana sejuk dan lingkungan yang asri akan membuat Anda merasa tenang. Apakah bukan itu yang Anda butuhkan setelah berurusan dengan masalah pekerjaan yang tak kunjung selesai?

Lokasi: Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Sumur Eluh Berru Tinambunen

 

Selanjutnya, ada tempat yang tak kalah menarik bernama Sumur Eluh Berru Tinambunen. Tempat ini memiliki pesona yang berbeda dan lingkungan sekitar yang terjaga dengan baik, membuat keindahan alam semakin memikat.

Baca  Objek wisata yang ada di Gayo Lues, Aceh

Bagi Anda yang khawatir akan lapar atau kehausan, tidak perlu khawatir karena banyak penduduk lokal yang menyediakan tempat kuliner yang ramah di kantong. Anda dapat dengan mudah menikmati hidangan khas sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Lokasi: Desa Rumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *