Destinasi wisata terpopuler di Bengkulu Selatan, Bengkulu

Destinasi wisata terpopuler di Bengkulu Selatan, Bengkulu

Table of Contents

Destinasi wisata terpopuler di Bengkulu Selatan, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bengkulu Selatan. Bengkulu Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Bengkulu Selatan berada di Kota Manna.  Kabupaten Bengkulu Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bengkulu Selatan.

 

Destinasi wisata terpopuler di Bengkulu Selatan, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bengkulu Selatan, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terpopuler di Bengkulu Selatan, Bengkulu.

 

Lubuk Supit

 

Lubuk Supit merupakan sebuah cekungan dalam sungai yang terletak di antara dua tebing batu yang indah. Sesuai dengan namanya, lubuk ini memiliki cekungan yang memikat. Banyak pengunjung yang tertarik dengan keunikan bagian dalam lubuk ini. Di tepi batu, terdapat lumut hijau yang menambah keindahan alamnya. Ditambah lagi dengan keberadaan tumbuhan hijau di sekitar lubuk, menciptakan pemandangan yang cantik dan segar.

Lokasi: Desa Sukarami, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Pasar Bawah

 

Baca  Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu

Pantai Pasar Bawah menawarkan pesona alam yang indah dan menyenangkan. Terdapat banyak pemandangan menakjubkan seperti laut biru, pohon kelapa hijau, dan langit cerah. Banyak pengunjung yang lebih suka mengunjungi pantai ini pada sore hari karena suasana yang lebih romantis dan menyenangkan. Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, pantai ini selalu ramai dikunjungi. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti payung dan tempat duduk yang nyaman di tepi pantai. Dengan duduk santai, Anda dapat menikmati deburan ombak yang datang.

Lokasi: Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

 

Sungai Manna

 

Sungai Manna telah dimanfaatkan dengan baik oleh penduduk setempat. Selain digunakan untuk irigasi dan keperluan lainnya, sungai ini juga menjadi tujuan wisata, terutama untuk kegiatan arung jeram. Banyak pengunjung yang datang ke Sungai Manna khusus untuk menikmati aliran sungai yang deras dengan menggunakan perahu karet. Kegiatan ini dikenal sebagai arung jeram. Bagi yang belum pernah mencobanya, mungkin akan merasa kesulitan, tetapi bagi yang sudah terbiasa, kegiatan ini menjadi seru dan menyenangkan.

Lokasi: Desa Tanjung Saung, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Tiga Tingkat

 

Seperti namanya, air terjun ini terdiri dari tiga tingkatan yang masing-masing memiliki pesona sendiri. Tingkatan ini tidak berada dalam satu jalur, tetapi sejajar seperti tiga mata air. Keindahan air terjun ini semakin menawan dengan adanya tebing batu yang indah. Setiap tingkatan memiliki tinggi yang berbeda, yaitu 10 meter, 20 meter, dan 30 meter. Seperti tangga yang memiliki ukuran yang berbeda di setiap tingkatnya. Menarik, bukan? Pasti Anda akan lebih kagum saat melihatnya secara langsung.

Baca  Rekomendasi tempat wisata terpopuler di Kutai Barat, Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Air Telam, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

 

Meriam Honisuit

 

Meriam Honisuit adalah meriam besar warisan dari masa penjajahan Inggris di Kota Manna, meskipun mereka hanya menguasai kota tersebut dalam waktu singkat. Meskipun hanya sebentar, masa itu merupakan masa yang sulit, berbeda dengan kondisi saat ini yang sudah merdeka. Meriam ini memiliki panjang laras sekitar 3,4 meter, lebar 90 cm, dan dapur mesiu sekitar 2,5 meter. Meriam ini sangat besar dan panjang.

Bagi pecinta sejarah, melihat meriam dengan ukuran sebesar ini pasti akan kagum. Meriam ini memiliki makna yang besar dalam sejarah. Perjuangan untuk merdeka pada masa itu sungguh menyedihkan dan sulit.

Lokasi: Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Geluguran

 

Air terjun ini memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjung. Air terjun ini tergolong mini dan landai karena tidak terlalu curam. Aliran airnya cukup deras dan aman untuk mandi di bawahnya. Kolam air memiliki kedalaman sekitar 2 meter.

Rute menuju air terjun ini mudah dan sederhana. Anda hanya perlu berjalan beberapa meter dari pinggir hutan. Jika Anda berasal dari kota, waktu tempuhnya sekitar 45 menit. Suhu di sekitar air terjun dipengaruhi oleh sinar matahari yang masuk ke dalam hutan. Saat cuaca panas, suhu di sekitar air terjun terasa sejuk karena banyaknya pohon di sekitarnya.

Lokasi: Desa Pino, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Bengkenang

 

Keunikan dari pantai ini adalah adanya taman bermain yang luas. Yang menarik, bagian bawah taman bukan berpasir, tetapi tanah subur yang hijau dengan padang rumput dan tanaman hijau yang segar. Pantai ini cocok sebagai tujuan liburan bagi seluruh keluarga, terutama yang membawa anak-anak kecil.

Baca  Tempat wisata yang ada di Pesawaran, Lampung

Terdapat fasilitas bermain seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Berada di tempat ini akan memberikan rasa aman dan damai karena Anda dapat mengawasi anak-anak sambil menikmati pemandangan laut biru yang indah.

Lokasi: Tanjung Besar, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

 

Demikianlah Destinasi wisata terpopuler di Bengkulu Selatan, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *