objek wisata di Berau

Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

Table of Contents

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Timur Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Berau. Berau merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Ibu kota Kabupaten Berau berada di Tanjung Redeb. Kabupaten Berau ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Berau.

 

Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Berau, Kalimantan Timur. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

 

Pulau Derawan

 

Pulau derawan ialah objek wisata yang menyuguhkan keelokan dasar laut untuk pengunjungnya. Pulau derawan mempunyai air laut yang amat bening sampai menampakan keelokan dasar lautnya. Tidak hanya itu, wisatawan bisa melaksanakan bermacam kegiatan semacam snorkeling serta diving di pulau derawan sebab mempunyai keelokan dasar laut yang luar biasa serta dilengkapi dengan biota laut tidak berbahaya semacam hiu bintik serta penyu yang lucu. Kedua biota laut itu banyak ditemui dalam sekitaran pulau derawan serta bersahabat dengan orang alhasil tidak akan mematikan para wisatawan yang melaksanakan kegiatan pada air.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan

Lokasi: Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kakaban Island

 

Kakaban islan ialah salah satu objek wisata dari Berau yang menyuguhkan keelokan flora serta fauna yang terdapat dalam laut, apalagi banyak pula biota laut sangat jarang yang dapat wisatawan amati. Tidak hanya itu, wisatawan bisa menikmati panorama alam dasar laut tanpa wajib menyelam sebab objek wisata pulau kakaban mempunyai air yang amat bening sampai menampakan keelokan dasar lautnya. Untuk wisatawan yang melaksanakan aktivitas air semacam berenang, menyelam, serta snorkeling pula dapat ditemani dengan ampai- ampai. Ampai- ampai yang ada dalam pulau kakaban ialah genus yang tidak menusuk alhasil tidak mematikan wisatawan yang melaksanakan kegiatan air.

Lokasi: Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pulau Maratua

 

Objek wisata pulau Maratua diketahui selaku objek wisata yang mempunyai pasir putih serta pemandangan dasar laut yang bagus. Wisatawan akan dihidangkan dengan keelokan koral serta biota laut yang dapat diamati tanpa butuh menyelam sebab mempunyai air laut yang amat bening. Tidak hanya itu, wisatawan dapat carter perlengkapan snorkeling serta memandang bermacam genus ikan dan genus sangat jarang semacam Manta serta ikan Hiu. Dikala mendatangi pulau Maratua, wisatawan jug akan dihidangkan dengan panorama alam hutan mangrove yang rimbun.

Lokasi: Kecamatan Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pulau Kaniungan

 

Pulau Kaniungan ialah salah satu objek wisata Berau yang menyuguhkan pasir putih serta bersih selaku subjek kuncinya. Walaupun objek wisata itu bukan wisata pantai yang besar serta besar, namun wisatawan konsisten dapat dimanjakan dengan panorama alam bagus dari laut serta angin laut yang menyehatkan. Wisatawan bisa dengan bebas menikmati liburan sembari bersantai di dasar tumbuhan kelapa yang ada di pinggiran pantai.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Murung Raya, Kalimantan Tengah

Lokasi: Kecamatan Biduk- Biduk, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pulau Sangalaki

 

Pulau sangalaki ialah wisata pantai sekalian wisata bimbingan yang bisa membagikan pengetahuan. Wisatawan tidak cuma dihidangkan dengan keelokan alam serta pemandangan pantai yang hijau serta menyehatkan, namun wisatawan pula dapat menekuni hal penyu serta perkembangbiakan penyu sebab ditempat itu banyak ditemui pembiakan penyu yang menolong cara perkembangbiakan penyu. Tidak hanya memperoleh wawasan hal perkembangbiakan penyu, wisatawan pula dapat melaksanakan banyak aktivitas air semacam berenang, snorkeling, apalagi menyelam. Bila cuaca lagi baik, terdapat mungkin wisatawan bisa berenang bersama penyu.

Lokasi: Kecamatan Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Air terjun Pahlawan

 

Objek wisata air terjun bahadur ialah objek wisata yang menyuguhkan wisata air terjun dengan panorama alam hijau yang natural selaku kerangka belakangnya. Air yang turun dari pula mempunyai rasa yang menyehatkan serta rasa dingin alhasil akan membuat Kamu merasa aman dikala merendamkan kaki. Wisatawan bisa difoto dengan kerangka balik air terjun dan panorama alam hijau yang bagus.

Lokasi: Desa Tabalar, Kecamatan Tubaan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Air terjun Jenum

 

Air terjun jenum ialah objek wisata Berau yang terdapat di area kampong Merasa. Objek wisata air terjun jenum ialah objek wisata yang menyuguhkan keelokan alam dan air terjun yang luar biasa dengan air bening yang mengalir dari atas. Tidak hanya itu, panorama alam sepanjang ekspedisi mengarah air terjun jenum pula mempunyai panorama alam yang bagus serta asri pula hawa adem yang bisa meredakan benak.

Lokasi: Desa Merasa, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur

 

Manimbora Beach

 

Pulau Manimbora ialah salah satu objek wisata Berau yang menyuguhkan panorama alam air laut yang biru, keelokan tumbuhan kelapa, dan pasir putih yang bersih serta mengkilat. Pulau Manimbora jadi objek wisata yang sesuai untuk Kamu yang mau memperoleh kenyamanan serta ketenangan sembari ditemani panorama alam.

Lokasi: Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Pulau Biduk- Biduk

 

Pulau biduk- biduk ialah objek wisata Berau yang ada sangat timur serta ialah objek wisata yang masih tidak sering didatangi oleh turis. Walaupun masih tidak sering didatangi oleh turis, bukan berarti pulau itu tidak mempunyai daya tarik tertentu. Pulau biduk- biduk diketahui selaku pulau berpasir putih yang berawal dari terumbu karang. Terumbu karang itu ialah terumbu karang yang telah sirna serta terkumpul jadi satu sampai membuat suatu darat. Untuk para wisatawan, akan lebih bagus bila berjalan sekitaran pulau tanpa memakai dasar kaki sebab rasa pasirnya akan amat berlainan.

Lokasi: Pulau Biduk Biduk, Kecamatan Biduk Biduk, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Demikianlah Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *