Destinasi wisata di mamberamo tengah

Deretan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan

Table of Contents

Mamberamo Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Kawasan Timur Indonesia, tepatnya di Provinsi Papua Pegunungan. Kabupaten Mamberamo Tengah ini memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat beraneka ragam dan juga unik. Hal tersebut berhasil membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi Mamberamo Tengah. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Mamberamo Tengah untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan di Mamberamo Tengah, dan juga ada wisatawan yang berkunjung untuk mempelajari atau sekedar mengetahui tentang sejarah, tradisi, adat istiadat, dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Mamberamo Tengah ini. Jadi jika kamu memiliki rencana berlibur ke daerah timur Indonesia, khususnya di kawasan Pulau Papua, kamu bisa mengunjungi Kabupaten Mamberamo Tengah ini.

 

Deretan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan

 

Sudahkah kamu bersiap untuk menjelajahi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Mamberamo tengah? Ayo simak informasi di bawah ini. Berikut adalah Deretan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan.

 

Pegunungan Foja

Pegunungan Foja

Pegunungan Foja merupakan salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan. Di pegunungan ini, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan alam indah yang mampu menyejukkan mata. Sesuai dengan namanya, Pegunungan Foja berarti deretan gunung-gunung yang menjulang tinggi berdiri dengan megahnya. Pegunungan Foja ini terletak berdekatan dengan Sungai Mamberamo. Sungai Mamberamo tersebut terletak di sebelah selatan Pegunungan Foja. Pegunungan Foja merupakan salah satu sumber mata air Sungai Mamberamo yang mana airnya menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar Pegunungan Foja. Buat kamu yang gemar mendaki gunung, kamu bisa mengunjungi dan mencoba mendaki salah satu gunung yang terdapat di pegunungan Foja. Namun ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak alam ketika melakukan pendakian. Di pegunungan Foja tersebut, sudah pasti kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan indah yang sangat mempesona. Selain itu, Pegunungan Foja juga menjadi habitat flora dan fauna endemik khas Papua. Para peneliti sempat menemukan beberapa spesies hewan baru di sekitar Pegunungan Foja pada beberapa tahun yang lalu. Spesies baru tersebut meliputi Merpati Kaisar, Walabi Hutan, Tikus Besar Berbulu, Katak berhidung duri, Kangguru terkecil, dan tokek bermata kuning berjari bengkok. Dengan ditemukannya beberapa spesies fauna baru di sekitar Pegunungan Foja ini, pastinya kawasan tersebut akan dijaga dengan ketat untuk melestarikan habitat fauna-fauna langka tersebut.

Baca  7 Destinasi wisata terindah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya

 

Taman Kaso Garden

Taman Kaso Garden

Taman Kaso Garden merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dengan mudah diakses oleh para wisatawan karena letaknya yang sangat strategis sehingga mudah dijangkau. Taman Kaso Garden ini terletak di Burmeso, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan. Ketika kamu berkunjung ke Destinasi wisata Taman Kaso Garden ini, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan tanaman-tanaman yang tumbuh dengan subur dan sangat menyejukkan mata siapapun yang memandangnya. Kamu bisa menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola destinasi wisata ini seperti gazebo atau pendopo untuk kamu bersantai sembari menikmati keindahan alam yang disuguhkan di destinasi wisata yang satu ini. Di Taman Kaso Garden ini terdapat banyak sekali gazebo yang disediakan untuk para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata ini oleh para pihak pengelola. Ketika sampai di destinasi wisata yang satu ini, kamu akan disambut dengan plang yang berisi tulisan “Taman Kaso Garden” sebelum memasuki kawasan taman. Taman Kaso Garden ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang suka berfoto, karena terdapat banyak sekali spot foto keren dan sangat indah.

 

Lembah Mamberamo

Lembah Mamberamo

Lembah Mamberamo merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Mamberamo. Lembah Mamberamo ini terletak di Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan. Destinasi wisata Lembah Mamberamo ini akan memanjakan para pengunjung dengan suasana yang sangat sejuk dan masih sangat terjaga keasriannya. Lembah Mamberamo ini terletak berdekatan dengan Sungai Mamberamo. Di destinasi wisata yang satu ini, para wisatawan bisa menikmati keindahan sungai Mamberamo yang mengalirkan air sungai yang sangat jernih dan juga terlihat sangat segar. Di destinasi wisata ini, kamu bisa menikmati hijaunya pepohonan yang tumbuh dengan rimbun di sekitar Lembah Mamberamo ini. Sungguh destinasi wisata yang asri dan sangat sejuk.

Baca  Objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Puncak, Papua Tengah

 

Demikianlah Deretan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan. Masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Mamberamo Tengah dan sekitarnya. Semoga informasi mengenai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mamberamo Tengah ini bisa sangat bermanfaat bagi rencana liburan kamu. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak ketika kamu berlibur ke manapun. Apakah kamu tertarik mengunjungi deretan destinasi yang tertera di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *