Objek wisata di Tana Toraja

Objek wisata yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tana Toraja. Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Tana Toraja berada di Kecamatan Makale. Kabupaten Tana Toraja ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Tana Toraja.

 

Objek wisata yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tana Toraja. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

 

Agrowisata Pango Pango

 

Pango – pango dengan agrowisata kopi yang terdapat di area lapangan besar ini kerapkali diketahui dengan gelar negara di atas awan. Tempat ini menawarkan keelokan yang menawan dengan memperkenalkan uraikan alam menarik serta potret Kota Makale yang amat mewah. Pastinya, tempat yang satu ini amat sesuai buat dipakai pada melihat sunset di petang hari.

Kamu pasti tidak harus takut bila mendatangi tempat ini. Sebab lokasi yang ada di lapangan besar ini pula sediakan sarana mencukupi, semacam gazebo serta kamar mandi buat para wisatawan. Pastinya, Kamu dapat mengeksplor mengenai kopi toraja dengan cara lebih rinci sambil menikmati bermacam keelokan yang didatangkan.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara

Lokasi: Jalan Pasang, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Patung Yesus Buntu Burake

 

Mendatangi tanah toraja ialah pengalaman istimewa yang menggembirakan. Kamu apalagi dapat menemukan Patung paling tinggi di bumi dalam tempat ini. Ikon wisata setinggi 40 m di atas Bukit Buntu Burake ini apalagi sanggup menaklukkan ketinggian Patung Kristus Penebus di Brazil. Pastinya, wisata menarik yang satu ini amat dianjurkan buat didatangi.

Dengan mendatangi wisata yang satu ini, Kamu bisa memandang pemandangan bagus Kota Makale bersama gunung yang menghampar besar mengitari Tanah Toraja. Patung yang ada dalam ketinggian 1. 700 mdpl itu sudah banyak menarik atensi turis, bagus dari pada serta luar negara buat menikmati keelokan yang dihadirkannya.

Lokasi: Jalan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Tongkonan Pallawa

 

Untuk Kamu yang terpikat dengan bermacam adat serta asal usul, wisata yang satu ini amat dianjurkan. Alasannya, Tongkonan Pallawa ini ialah Objek wisata yang didatangkan dengan hikayat menarik serta gradasi yang mengasyikkan buat Kamu nikmati. Desa adat tertua yang menunjukkan rumah adat ataupun tongkonan ini mempunyai performa yang amat mewah.

Mendatangi tempat ini serupa perihalnya dengan menggali bermacam asal usul yang terdapat di dalamnya. Kamu apalagi akan menemui rumah adat yang dipadu dengan hutan kecil serta banyak tumbuhan. Menariknya, Tongkonan Pallawa ini mempunyai situs pemakaman sangat jarang yang berjarak 1 kilometer dari desa buat Kamu gali sejarahnya. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat menemukan bermacam bawaan khas buat dibawa kembali.

Lokasi: Jalan Desa Pallawa, Kecamatan Sesean, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca  Daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Seram Bagian Timur, Maluku

 

Wisata Air terjun Kalean

 

Kali ini beranjak ke suatu desa yang bernama Kalean. Wisatawan dapat menemukan suatu wisata alam yang begitu terpelihara serta luar biasa. Terdapat Air terjun 7 Tingkatan yang ialah objek wisata sangat dibidik di desa ini. Keunikannya merupakan air terjun ini mempunyai 7 kadar dengan ketinggian yang berlainan. Airnya pula masih nampak amat adem, bersih serta bening. Keelokan ini yang membuat para turis kian senang serta mau berenang.

Lokasi dari Wisata Air Terjuan Kalean merupakan di Desa Kalean, Marintang Simbuang. Persisnya ada di Kecamatan Mengkendek, Toraja yang tidak susah buat menemukannya sebab begitu diketahui oleh warga sekitar.

Lokasi: Desa Simbuang, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Tujuh Tingkat

 

Tidak kalah menarik, objek wisata yang satu ini pula memperkenalkan pemandangan bagus dengan panorama alam air terjun yang jatuh dari tebing yang bersusun. Air terjun yang masih natural ini apalagi memperkenalkan panorama alam yang eksentrik serta mengasyikkan. Tidak hanya itu, objek wisata yang masih natural ini pula menaruh keragaman biologi semacam kehadiran burung- burung sangat jarang.

Lokasi: Jalan Simbuang, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Sarambu Assing

 

Bila mau berjelajah di tempat- tempat yang fresh serta mendinginkan, wisatawan dapat menikmati panorama alam bagus di Air terjun Sarambu Assing. Air terjun ini berawal dari basis mata air yang terdapat di pegunungan alhasil airnya memanglah begitu dingin serta fresh kala menyudahi buat berenang. Terkategori wisata terkini yang masih ada di ceruk serta akses pula belum maksimum. Alhasil, untuk para wisatawan yang mau tiba sebaiknya mempersiapkan situasi raga yang kokoh.

Baca  Rekomendasi objek wisata yang ada di Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Air terjun Sarambu Assing ini ada di Ceduk Patongan, Kecamatan Bittung. Situasi jalur masih berbentuk jalur selangkah yang tidak membolehkan bila wisatawan bawa alat transportasi bermotor buat hingga di lokasi.

Lokasi: Desa Ceduk Kandua, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *