objek wisata di takalar

6 Objek wisata yang terdapat di Takalar, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Takalar. Takalar merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Takalar berada di Pattallassang. Kabupaten Takalar ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Takalar.

 

6 Objek wisata yang terdapat di Takalar, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Takalar. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 6 Objek wisata yang terdapat di Takalar, Sulawesi Selatan.

 

Telaga Komara

 

Wisata alam memanglah jadi lokasi yang sangat ditonjolkan oleh Takalar, mulai dari pantai pantai sampai dalam suatu telaga. Telaga Komara membagikan begitu banyak keelokan serta hawa yang asri serta aman. Ada di antara pegunungan, membuat Telaga Komara jadi area yang amat asri serta sejuk.

Wisata telaga Komara ini, memanglah belum sangat dikenal banyak orang. Alhasil air dari telaga dan sungai- sungai kecil di sekelilingnya masih mengalir dengan bening serta bagus. Ada sebagian air terjun kecil yang mengalir di bebatuan, air ini berawal dari pegunungan alhasil tidak bingung bila mempunyai temperatur yang dingin serta sejuk.

Baca  5 Objek Wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe, Sulawesi Tenggara

Bila kalian mau mendatangi Telaga Komara, sehingga wajib melaksanakan perjalanan ke Kabupaten Takalar serta menempuh sekitar 20 menit ke desa Komara. Untuk kalian yang mau menikmati keelokan air pegunungan yang mengalir diantara bebatuan, seharusnya konsisten melindungi kebersihan dan keasrian dari Telaga Komara.

Lokasi: Jalan Desa Ko’ mara, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Cinta

 

Penguasa setempat melaksanakan pengembangan area wisata di Bendungan Tope Jawa. Pembangunan dicoba kala warga sekitar mengetahui kemampuan yang diperoleh wilayah. Setelah itu membuat golongan siuman wisata yang dibina oleh Biro Pariwisata setempat. Kewajiban golongan itu yakni melindungi serta melestarikan pariwisata sampai terkenal semacam dikala ini.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut, terasa halus kala memijakkan kaki di atasnya. Air laut bercorak biru dengan aliran mengarah hening, alhasil suasana liburan Kamu terasa meredakan. Langit biru ikut menyelimuti area sekitar, sampai area pantai terkesan agung. Waktu petang jadi momen yang sangat ditunggu di wisata alam ini.

Tiap akhir minggu Pantai Cinta senantiasa banyak wisatawan, bagus dari turis lokal ataupun luar kota. Kamu dapat berenang di laut tanpa takut tertarik arus, tetapi konsisten wajib waspada dikala air lagi pasang. Di sekitar bibir pantai ada gazebo yang berbanjar apik buat tempat bersantai. Turis pula bisa membeli buah tangan dari stand cenderamata serta bawaan kepunyaan masyarakat pantai.

Lokasi: Jalan Topejawa, Kecamatan Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Taman Sejarah Tugu Lapris Takalar

 

Tidak hanya mendatangi wisata alam, kalian pula bisa mendatangi tugu memiliki di tempat ini. Tugu yang dikenal selaku Tugu Lapris, dibentuk buat mengenang pelayanan para bahadur dari Takalar. Maksud dari tugu ini juga, jadi daya tarik tertentu untuk para turis.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Tabalong, Kalimantan Selatan

Tugu lapris ini mempunyai area yang bagus, dengan hamparan lereng pegunungan dan suasana desa yang sejuk. Tugu Lapris berjarak sekitar 12 kilometer dari kota Takalar, dan 50 kilometer dari kota Makassar. Bila kalian mau mendatangi tugu ini, kalian bisa mendatangi bukit desa Bulukunyi.

Bagi Sejarah, tugu Lapris terbuat selaku wujud aset Pasukan Disiden Orang Sulawesi( LAPRIS) dalam tahun sekitar 1940. Para disiden itu dipandu oleh Ranggong Desigram Romo, seseorang penggerak pejuang yang membuat kelompok Kelakuan Belia Bajeng ataupun GMB.

Lokasi: Jalan Bulukunyi, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Ko’ mara

 

Kabupaten Takalar di Sulawesi Selatan menaruh banyak objek wisata alam yang menarik. Salah satunya Air terjun Ko’ mara yang mempunyai pesona alam yeng menajubkan di tengah hutan luas. Lokasi wisata ini memanglah lumayan susah dijangkau serta menginginkan daya ekstra. Tetapi begitu datang di tempat tujuan, Kamu akan terhipnotis dengan keelokan air terjun.

Kamu disajikan air terjun bersusun dengan telaga yang mengalir di bawahnya. Apabila Kamu berenang di telaga itu Kamu dapat merasakan kebugaran airnya. Perihal ini sebab gerakan air berawal dari pegunungan yang mengitari area curug. Di bagian kanan serta kiri air terjun ada tebing- tebing bercorak gelap. Kamu pula dapat bersandar bebas di atas batuan sembari menikmati semilir angin sejuk.

Lokasi: Jalan Ko’ mara, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pulau Sanrobengi

 

Pulau Sanrobengi ialah salah satu objek wisata, yang tidak dapat kalian lewati. Terdapat di desa Boddiya Kecamatan galesong, kalian akan memandang suatu keelokan pulau yang terdiri dari penyusunan pulau dan keelokan laut yang menghampar besar. Buat menggapai lokasi ini, menginginkan sektiar 15 menit perjalanan memakai perahu dari bandar Galesong Selatan.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

Pulau Sanrobengi jadi pantai yang lumayan disukai oleh turis, perihal ini sebab keelokan pulau Sanrobengi terus menjadi bertambah dengan pasir putihnya. Dengan pasir putih yang halus itu, kalian bisa berenang ataupun cuma bepergian bebas di pantai-pantai.

Bila kalian mendatangi tempat ini, seharusnya tiba kala pagi hari. Sinar matahari yang kita nikmati dalam pagi hari di Pulau Sanrobengi memiliki banyak vit D, yang amat jitu buat membuat ataupun membenarkan tulang. Gradasi natural pulau ini amat terpelihara, alhasil kalian dapat menikmati keelokan alam di tiap tempatnya.

Lokasi: Jalan Gusung Sangrobengi, Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Benteng Sanrobone

 

Wisata memiliki juga, tidak kalah menarik buat didatangi kala liburan ke Takalar. Benteng Sanrobone ialah suatu gundukan batu bata merah, yang membuat dinding pas setinggi 6 meter. Salah satu objek wisata di Takalar ini, lahir dalam era XV dari buah tangan Raja Sanrobone I.

Di tempat ini juga kalian bisa memandang suatu kuburan berkubah yang bagus, yang mempunyai wujud seperti piramid. Kuburan berkubah ini senantiasa dilindungi wujudnya, alhasil kalian konsisten dapat memandang wujud asli dari kuburan si raja ke- 14. Penunggu batu kubur ini merupakan ialah karaengta Kalukuang serta Timinanga Ri Masigeri, seseorang malim penyebar Islam di Sanrobone.

Lokasi: Jalan Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah 6 Objek wisata yang terdapat di Takalar, Sulawesi Selatan, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *