Kelilink.com
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries

Tempat Wisata Anti Mainstream Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Corona

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke. Di ribuan pulau itu kebanyakan memiliki jumlah penduduk yang relatif sedikit, menjadikan potensi tempat wisata yang masih alami menjadi banyak.

Di tambah di tengah Pandemi corona ini semakin sedikit jumlah wisatawan yang datang ketempat wisata membuat tersebut menjadi semakin asri dan tak tersentuh.

Dimana Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia?

Ada banyak, kebanyakan tempat wisata anti mainstream ini berada di lokasi yang relatif pedalaman dan belum banyak di ketahui, oleh sebab itu tempat wisata di daftar ini mendapat status anti mainstream. Apa aja yaa? yuk siapkan dompetmu dan simak daftar berikut!

Pulau Misool

Tempat wisata anti mainstream yang pertama adalah pulau Misool, berlokasi dekat laut seram yakni di pulau bernama pulau misol. Pulau misool merupakan salah satu satu dari 4 pulau utama yang berada di kawasan kepulauan raja ampat, papua barat.

Seperti yang kalian tahu, kepulauan raja ampat terkenal dengan keindahannya, sama seperti pulau misool ini. Airnya sangat jernih, kamu bisa melihat bawah laut hingga kedalaman 30 meter dari permukaan laut. Kehidupan di bawah laut yang indah serta penuh warna dapat kamu saksikan hanya dari permukaan laut.

Pulau Seram

Namanya pulau seram, namun kamu jangan tertipu dari namanya. Pulau seram bukan berarti pulau ini berhantu, malah kebalikannya yaitu pulau ini memiliki panorama yang mampu menghipnotis semua pengunjungnya.

Pulau ini berada di maluku dan memiliki luas 18.625 km persegi yang dilengkapi dengan alam pegunungan, hutan tropis yang menghasilkan pala, cengkih, damar, ikan, sagu, dan minyak.

Bukit Lamreh

Bukit lamreh merupakan surga dunia yang anti mainstream, tempat wisata ini berada di Ujung Kelindu, Aceh. Di Bukit Lamreh kamu bisa melihat garis horizon pantai, tebing, samudera, dan hutan. Yang lebih spesialnya lagi kamu dapat melihat pulau Weh yang merupakan titik terujung dari Indonesia.

Laguna Waterfall

Laguna waterfall atau air terjun Laguna merupakan tempat wisata anti mainstream selanjutnya, berlokasi di tempat yang cenderung terpencil dan berada di tengha hutan pinus di Provinsi Sulawesi Tenggara membuatnya belum banyak diketahui wisatawan.

Namun bisa dipastikan bahwa orang yang datang ketempat ini hanya untuk menikmati keindahan air terjun laguna ini, bisa dibilang air terjun laguna adalah yang paling indah di indonesia.

Bukit Pasir Parangkusumo

Kini kita beralih bukan wisata yang ada air-airnya nih, wisata anti mainstream yang ini merupakan padang pasir putih yang berada di yogyakarta.

Bukit Pasir Parangkusumo menawarkan pengalaman yang beda dari pada yang lain, disini kamu bisa merasakan seperti berada di Dubai karena bukit pasirnya yang eksotis dan ditambah lagi di Bukit Pasir Parangkusumo kamu bisa nyobain kegiatan sandboarding.

Biasanya traveller lain surfing, kamu bisa sandboarding atau surfing diatas pasir, anti mainstream banget bukan.

Danau Kakaban

Danau Kakaban memiliki keunikan yaitu air laut yang terperangkap, memiliki air yang berasal dari 2 juta tahun yang lalu. Danau Kakaban adalah danau yang berasal dari masa prasejarah yang dikenal juga karena memiliki 4 spesies ubur – ubur berbeda yang hidup di Danau Kakaban.

Danau Kakaban berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Tentu saja danau ini adalah tempat wisata yang anti mainstream dengan keunikannya tersebut.

Tebing Citatah

Tempat wisata ini merupakan sebuah kawasan tebing yang berada di daerah Citatah, Bandung barat.

Tebing ini jarang diketahui orang – orang, bahkan warga lokal sana pun juga jarang yang mengetahui, namun tebing ini memiliki kekurangan yaitu sering dijadikan tempat latihan militer jadi jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini berdoa lah agar sedang tidak ada latihan.

Itulah daftar tempat wisata yang anti mainstream cocok untuk kamu yang ingin berwisata yang kesannya berbeda dan lain dari pada yang lain, happy travelling.

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *