Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan

Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan

Table of Contents

Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan – Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jambi. Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palembang. Provinsi Sumatera Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pagar Alam. Pagar Alam merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kota Pagar Alam ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Pagar Alam.

 

Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pagar Alam, Sumatera Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan.

 

Tugu Rimau

 

Di daerah Pagaralam, Sumatra Selatan terdapat banyak destinasi menakjubkan. Salah satunya adalah Tugu Rimau, yang merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami. Tempat ini terletak sekitar 1800 mdpl, cocok bagi para penggemar paralayang.

Tugu Rimau terkenal sebagai tujuan wisata paralayang. Tempat ini pernah menjadi lokasi paralayang dalam event PON pada tahun 2004. Namun, wisatawan juga datang ke sini untuk menikmati panorama alam yang hijau dan kebun teh yang luas. Ini adalah tempat yang segar bagi mereka yang ingin berlibur dan melepaskan kepenatan dan stres.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Lhokseumawe, Aceh

Alamat: Gunung Dempo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Dempo Park

 

Dempo Park menawarkan keindahan alam Gunung Dempo lengkap dengan area bermain anak-anak dan spot foto yang instagramable bagi para pecinta selfie. Dengan harga tiket yang terjangkau, hanya lima ribu rupiah, Anda dapat menikmati udara segar pegunungan dan pemandangan indah taman bunga yang menenangkan mata.

Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00. Lokasinya juga mudah dijangkau, hanya 8 kilometer dari pusat kota Pagar Alam. Dengan tersedianya fasilitas umum seperti area parkir yang luas dan toilet umum, Dempo Park menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Alamat: Dempio Makmur, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Green Paradise Pagar Alam

 

Green Paradise terletak di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, dan memiliki pesona alam yang berbeda dengan objek wisata lain di Kota Pagar Alam. Objek wisata ini menawarkan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati bersama teman atau keluarga. Anda dapat berkuda, memanen selada, dan memberi makan ikan.

Di dalam Green Paradise, terdapat sebuah air terjun sedang yang menambah keindahan tempat ini. Suara gemericik air akan menyegarkan pikiran Anda. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, lima ribu rupiah untuk orang dewasa dan dua ribu lima ratus rupiah untuk anak-anak, tempat ini menjadi kunjungan wajib jika Anda berada di Kota Pagar Alam.

Alamat: Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Tangga Seribu Pagar Alam

 

Salah satu Objek wisata baru yang menjadi ikon di Kota Pagar Alam adalah Tangga Seribu. Tempat ini terletak di sekitar kawasan kantor pemerintah daerah Kota Pagar Alam dan dapat diakses dengan angkutan umum seperti angkot atau becak motor. Tangga Seribu Pagar Alam memiliki bentuk yang unik, dengan lebar sekitar lima meter dan anak tangga yang berundak-undak membentang dari tempat rendah hingga tempat yang lebih tinggi. Setiap anak tangga dilengkapi dengan lampu yang berkedip-kedip saat dilewati.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Harga tiket masuk untuk wisata ini hanya lima ribu rupiah. Pengunjung akan menikmati pemandangan yang menenangkan mata dari kebun teh. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi pecinta fotografi.

Alamat: Gunung Dempo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Tangga 2001

 

Ingin mengunjungi destinasi unik di Pagaralam? Singgah sejenak di Tangga 2001. Tempat ini terletak di Gunung Gare dan komplek perkantoran walikota Pagaralam. Di sini, Anda akan disambut dengan pemandangan gunung yang hijau dan hamparan rumput di sekitar.

Untuk mencapai destinasi ini, siapkan diri untuk mendaki ratusan tangga. Tangga ini memiliki undakan lebar dan jumlah yang banyak. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk mendakinya.

Anda akan dimanjakan dengan panorama yang indah, seperti Gunung Dempo yang memukau dan kebun teh yang hijau. Meskipun namanya Tangga 2001, Anda tidak perlu mendaki 2001 tangga. Nama ini melambangkan tahun terbentuknya Pagaralam pada tahun 2001.

Alamat: Gunung Dempo, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Air Terjun Pintu Langit

 

Wisata baru yang menarik di Kota Pagar Alam adalah Air Terjun Pintu Langit. Terletak di jajaran bukit barisan, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang memukau bagi pengunjung. Selama perjalanan menuju lokasi, Anda akan melewati perkebunan sayur dan perkebunan kopi yang semakin menambah kesegaran di sekitar air terjun ini. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus turun melalui anak tangga. Setelah sampai di bawah, pengunjung dapat langsung mandi di bawah air terjun dan menikmati kesegaran air pegunungan yang akan menghilangkan rasa lelah.

Alamat: Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Bangka, Kepulauan Bangka Belitung

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *