Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

Table of Contents

Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Labuhanbatu Utara. Labuhanbatu Utara merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Labuhanbatu Utara berada di Aek Kanopan. Kabupaten Labuhanbatu Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Labuhanbatu Utara.

 

Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

 

Air Terjun Jeri

 

Air terjun mini dengan sumber air yang kecil. Namun, pemandangan dan suasana yang ada di sekitar air terjun ini sangat eksotis. Air yang sangat jernih dan udara sejuk menambah suasana romantis yang menggoda. Cobalah mandi di bawah air terjun agar badan segar dan sehat kembali karena airnya sangat bersih. Terletak di Pasar Lori, Berangir Labura.

Lokasi: Pasang Lela, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Aceh Besar, Aceh

 

Air Terjun Goa

 

Pemandangan di air terjun ini sangat menarik karena air terjunnya sangat kecil sehingga sangat mirip dengan tetesan air hujan. Sangat damai dan romantis. Anda bisa mengajak teman dekat untuk menghabiskan waktu bersantai. Suasana yang muncul juga bisa lebih bersejarah karena air terjun yang ada di goa ini memiliki keindahan tersendiri. Destinasi wisata ini terletak di desa Desa Pajak.

Lokasi: Meranti Omas, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Mbah Kalsan

 

Nama air terjun ini cukup unik karena konon tanah tempat air terjun ini berada adalah milik nama sang kakek. Tanah ini sudah lama dimiliki oleh kakek saya, sehingga untuk memudahkan penduduk setempat menamainya dengan nama pemiliknya.

Untuk itu, tata krama yang baik harus diperhatikan saat berkunjung ke tempat ini, salah satunya adalah tidak membuang sampah sembarangan. Karena jika pemiliknya marah, tentu air terjun ini tidak akan dibuka untuk umum lagi.

Lokasi: Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Sungai Pirlok

 

Aliran air di sungai ini cukup bersahabat. Meski ada bagian yang dalam, ada juga bagian yang dangkal, sehingga cocok untuk segala usia. Banyak penduduk setempat menggunakan air ini untuk kegiatan sehari-hari seperti mandi atau mencuci. Namun, air yang mengalir tetap bersih dan jernih.

Lokasi: Silumajang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Tebing Batu Napponol

 

Labura memang memiliki beberapa wisata yang sangat menarik dan unik, salah satunya adalah Tebing Batu Napponol. Tebing ini mempunyai sungai yang sangat indah dan panjang mengalir di bebatuan ini. Hanya Anda yang tidak bisa berenang di sungai, karena kedalamannya tidak bisa ditentukan.

Baca  Objek wisata yang ada di Gayo Lues, Aceh

Konon batu ini memang memiliki aura mistis, sehingga banyak warga yang demi keselamatan diri melarang pengunjung melakukan hal-hal yang tidak biasa di sini.

Lokasi: Kuala, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Kuala Hatapang

 

Wisata selanjutnya adalah sebuah sungai besar mengalir lebih jauh dengan bebatuan yang sangat indah. Air menetes seperti embun dari hampir setiap sudut batu. Sangat indah dan unik, anda akan takjub melihat pesona alam yang menakjubkan ini.

Lokasi: Hatapang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Tangkahan Lobu

 

Terdapat sebuah sungai besar dengan air jernih dan bersih sungguh menakjubkan. Ada beberapa tempat seru yang bisa kamu lakukan seperti bermain air, berenang atau sekedar berenang. Semua aktivitas tersebut akan melahirkan aktivitas baru yang baik untuk tubuh. Istirahat dari kebosanan dapat menenangkan pikiran Anda. Untuk itu anda perlu mengajak keluarga atau teman anda untuk menikmati Destinasi wisata yang indah ini.

Jika Anda tidak suka berenang, Anda bisa memancing. Tentu saja, Anda harus membawa peralatan sendiri karena tidak ada peralatan memancing yang disewakan. Jangan lupa membawa umpan agar bisa menangkap ikan lebih banyak dan membawanya pulang.

Lokasi: Meranti Omas, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Puncak Manalese

 

Destinasi wisata yang satu ini menyimpan sejuta keindahan yang luar biasa. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di puncak Manhalese, seperti berkemah, menyalakan api, atau sekedar duduk dan menikmati alam. Semua kegiatan ini sama-sama menyenangkan dan menarik.

Untuk pemula, mungkin sulit untuk menaklukkan Puncak Manchalese karena beberapa di antaranya cukup sulit. Ada juga rute yang mudah: bagi yang sudah beberapa kali ke sini, mungkin sudah menemukan rute tercepat untuk sampai ke puncak lebih cepat. Melihat matahari terbit di atas puncak akan sangat seru dan menyenangkan.

Baca  Rekomendasi tempat wisata di Kota Ternate, Maluku Utara

Lokasi: Batu Tunggal, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Bukit Pamingke

 

Bagi Anda yang sangat menyukai petualangan, bukit ini adalah jawabannya. Bukit Pamingke juga sering disebut Bukit Telekom karena dibangun menara besar di bukit ini. Meski terdapat menara besar di atas bukit, namun tidak menghalangi kualitas keindahan alamnya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke bukit ini dengan senang hati. Sayangnya, fasilitas di sekitar gunung tidak terlalu lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Lokasi: Aek Pamingke, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Kelok Sembilan Labura

 

Ruas jalan di kawasan jalan lintas Labora Tobasa ini menjadi salah satu destinasi yang menarik. Banyak orang sengaja berhenti di pinggir jalan hanya untuk selfie. Pemandangan yang tidak biasa, karena jalan ini memiliki tikungan yang sangat indah. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melewati perempatan 4 desa pajak

Lokasi: Simonis, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *