Rekomendasi tempat wisata yang ada di Nias Barat, Sumatera Utara

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Nias Barat, Sumatera Utara

Table of Contents

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Nias Barat, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Nias Barat. Nias Barat merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Nias Barat berada di Lahomi. Kabupaten Nias Barat ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Nias Barat.

 

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Nias Barat, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Nias Barat, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata yang ada di Nias Barat, Sumatera Utara.

 

Pulau Hamatula

 

Sebuah pulau tak berpenghuni yang sangat indah dan menawan. Keindahan ini tidak hanya dapat ditemukan di pantai berpasir putih, tetapi juga dalam pengelolaan pulau yang modern sehingga ideal untuk bulan madu atau liburan.

Pulau Hamatula tidak hanya memberikan ketenangan tetapi juga rasa kesejukan yang mendalam berkat vegetasi pulau yang rimbun. Terlepas dari kenyataan bahwa resor telah dibangun, keasliannya tetap terjaga dengan baik. Sayang sekali Anda tidak bisa melihat pulau yang indah ini lebih cepat.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara

Lokasi: Bawosaloo, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pulau Hinako

 

Nampaknya pemandangan di Pulau Hinako juga mengingatkan pada nuansa musim panas di Jepang, karena nama pulau ini diambil dari kata dalam bahasa Jepang. Di musim panas, Laut Jepang menawarkan panorama yang menakjubkan dan luar biasa, begitu pula pemandangan Pulau Hinako ini.

Sangat pas jika Anda mengajak orang-orang terdekat untuk berkunjung ke pulau ini dan bermalam selama beberapa hari karena sayang sekali harus melewati satu hari saja. Ada jembatan kecil yang bisa membawa kita ke tengah laut. Akan sangat menarik untuk melihat matahari terbenam dari jembatan ini.

Lokasi: Lahawa, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pulau Asu

 

Meski nama “Pulau Asu” terdengar sedikit teduh, namun bagi masyarakat Nias sangat menarik. Karena nama pulau tersebut berarti “anjing”, bagi Anda yang berasal dari Jawa pasti akan mengartikannya memiliki arti jorok atau jorok. Tentu saja, tidak sopan menyebut lokasi dengan nama ini karena orang Jawa biasanya menggunakannya sebagai hinaan.

Karena banyaknya orang yang tewas akibat tsunami, pulau ini memiliki populasi yang sedikit. Namun ekonomi pulau ini cukup kuat, dan banyak fasilitas, termasuk penginapan, listrik, dan restoran, mudah diakses.

Lokasi: Bawosaloo, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pulau Sirombu

 

Pulau ini disebut sebagai salah satu surga dunia karena memiliki daya tarik alam yang tidak biasa. Meski pernah terjadi bencana pada tahun 2004, keadaan di pulau ini masih berjalan dengan baik dan terkendali. Kantor-kantor publik, misalnya jalan, listrik, dan perumahan sangat banyak diberikan.

Bisa dibilang perkembangan di Pulau Sirombu sangat pesat karena masyarakat sekitar ingin belajar dan mencoba. Mereka juga tidak takut akan perubahan, yang penting untuk pertumbuhan yang tepat dari berbagai industri. Mencoba mengunjungi lokasi ini bersama orang-orang tersayang pasti akan meningkatkan rasa kebersamaan.

Baca  Daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Seram Bagian Timur, Maluku

Lokasi: Kapokapo, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Ture

 

Keindahan pantai ini memang luar biasa, menonjol dari pantai Sumatera karena airnya yang tidak terlalu dalam. Air di pantai ini terbilang cukup dangkal. Ombaknya yang tenang dan bersahabat menjadikan tempat ini cocok untuk membawa anak kecil atau balita.

Bagi Anda yang suka melompat, tempat ini adalah surganya. Ada banyak spot menarik yang bisa Anda jadikan untuk terjun atau berenang karena biota laut di bawahnya harus terlihat jelas. Selain itu, airnya yang jernih akan membuat Anda betah berendam sepanjang hari.

Lokasi: Tugalagawu, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Wazi

 

Tidak jauh berbeda dengan pantai Gu’u, pantai ini juga sangat keren dan mempesona. Ombaknya sangat ramah dan luar biasa. Tentu saja, lokasi ini cocok untuk mereka yang baru memulai berselancar.

Ketika Anda melihat karya Tuhan, Anda tertawa terkagum-kagum karena garis pantai yang lembut menambah suasana. Tidak ada perbandingan sama sekali. Rute menuju pantai yang terletak di Desa Tetehosi ini relatif mudah.

Lokasi: Tetehosi, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Valaete

 

Sebuah pantai yang tidak jauh dari pusat kota karena hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai ke sana. Penghargaannya jelas pemandangan laut yang sejuk dan mempesona. Karena garis-garisnya yang indah, pantai ini menjadi latar belakang pre-wedding yang sangat bagus.

Juga sangat memungkinkan untuk bepergian hanya sesekali saja dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari kota. Anda hanya perlu menggunakan kendaraan pribadi karena jalan menuju Valaete Ocean side sangat bagus.

Baca  Tempat wisata yang ada di Aceh Tamiang, Aceh

Lokasi: Lahusa, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Luaha Ndroi

 

Air Terjun Luaha Ndroi yang tidak boleh anda lewatkan. Daya tarik unik air terjun ini berasal dari banyaknya gemericik air yang sejuk. Dengan ketinggian sekitar 4 meter, air terjun ini memiliki debit air yang cukup berat meskipun juga memiliki debit air yang baik. Selain itu, kolam di bawahnya bisa dimanfaatkan untuk berenang atau berendam. Memiliki lebar sekitar 6 meter dan kedalaman sekitar 0,5 meter, siapapun bisa berenang. Apalagi bagi yang tidak bisa berenang, meski masih aman asalkan tidak mencari spot yang dalam.

Lokasi: Fulolo, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Rekomendasi tempat wisata yang ada di Nias Barat, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *