Objek wisata di Bolaang Mongondow Selatan

Objek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bolaang Mongondow Selatan. Bolaang Mongondow Selatan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berada di Bolaang Uki. Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Bolaang Mongondow Selatan.

 

Objek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bolaang Mongondow Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

 

Pulau Lampu

 

Pulau lampu terdapat di akhir timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pulau yang terdapat bersebelahan dengan Desa Posilagon ini, mempunyai air laut yang jernih. Bila diamati dari kejauhan, rupanya biru belia. Saking jernihnya, wisatawan dapat memandang karang serta ikan berenang dari pinggir pantai.

Indahnya Objek wisata di Molibagu ini belum banyak terharu sebab jarak tempuh dari Kota Manado lumayan jauh. Jika kamu

pergi dari Kota Manado, sehingga untuk sampai ke Pulau Lampu menginginkan waktu paling tidak 7 jam.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara

Akan tetapi jika kalian pergi dari pusat Kabupaten Bolsel, ialah Molibagu sehingga cuma dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai kesini.

Kala hingga di desa Posilagon, wisatawan pula butuh menyeberang memakai perahu ke Pulau Lampu. Bayaran penyeberangan kurang lebih Rp 50.000 per orang.

Pulau Lampu merupakan pulau tidak berpenghuni, terdapat menara api yang ialah aset Belanda. Di mari kalian dapat menikmati snorkeling, diving ataupun hanya berenang menikmati alam dasar laut yang memanjakan matamu.

 

Pantai Modisi

 

Pantai Modisi ada di Desa Nunukan, Kec Pinolosian sekitar 8 kilometer dari Kota Molibagu.

Untuk sampai ke Pantai Modisi dari Manado berjarak sekitar 400 kilometer dengan 5 jam perjalanan, Pantai Modisi dapat jadi ikon pariwisata yang tidak kalah dengan Bunaken. Hamparan pasir putih akan jadi besi berani untuk turis buat bertamu.

Tidak hanya pantai, yang menarik buat dijelajahi adalah lokasi terumbu karang yang terdapat di depan pepohonan mangrove yang elok.

Ada spot buat snorkeling serta Diving. Diving spot di Pantai Modisi diketahui dengan julukan“ Gadis Adiwangsa”.

Kalian akan disuguhi panorama alam berbentuk kelompok terumbu karang, table coral, seafan, sponge, serta lain- lain. Turis pula dapat memandang mimic filefish ataupun diketahui dengan bahasa wilayah Ikan Loe, pula Penyu Sisik, dan berbagai lintah pacet laut ataupun Nudibanch.

 

Pantai Ponii

 

Pantai Ponii terdapat di Desa Luwoo, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Pantai di area Teluk Tomini ini menyuguhkan hamparan pasir putih, lembut halus, mempunyai lanskap yang menarik serta kaki kalian tidak akan terasa sakit bila tiba pasir putihnya.

Tidak hanya mempunyai rumput laut serta mangrove yang menawan, lokasi pantai yang miring sesuai buat kalian berenang bersama keluarga. Pantai Ponii pula mempunyai bandar untuk kalian yang suka berswafoto.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Di Pantai Ponii, wisatawan dapat memandang mangrove resort, menikmati kukila bangau, kukila pemangsa udang, serta sebagian tipe binatang penunggu rawa yang lain.

Di lokasi ini, Kalian dapat menemukan kuliner khas laut berbentuk ketam santan, ikan goropa bakar rica, serta lobster panggang yang dipesan langsung pada para nelayan di sekitar objek wisata ini.

 

Air terjun Botuliodu

 

Objek wisata di Molibagu, Bolaang Mongondow Selatan, tidak senantiasa pantai. Kali ini kita akan bertamu ke Air terjun Botuliodu, Bolaang Mongondow Selatan.

Air terjun Botuliodu yang terdapat di kecamatan Posigadan. Di mari kalian dapat menikmati air terjun yang menawan. Hawa di sekitar air terjun ini pula terhitung adem sebab memanglah ada pepohonan yang lumayan rindang.

Air terjun setinggi 13 m ini, menarik buat kalian datangi, meski sedikit kurang atensi dari manager, sebab sering- kali rimbunnya pepohonan membatasi air terjun.

 

Pantai Lungkap

 

Objek wisata Pantai Lungkap ada di Desa Lungkap, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Di objek wisata di Molibagu yang satu ini ada Bandar Cinta yang dapat kalian peruntukan spot buat berswafoto. Pantai Lungkap tidak kalah menawan dengan Pantai Modisi. Ada sarana buat Banana boat pula.

Harga yang diresmikan buat para wisatawan serta pemakaian sarana selaku selanjutnya ialah: karcis masuk Rp 2.000 per orang, carter pondok kategori satu Rp 3.000 per orang, serta kategori 2 Rp 5.000 per orang, bandar cinta Rp 2. 500 per orang, buaian laut Rp 3. 000 per orang, serta pelampung dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

 

Pantai Biniha Timur

 

Objek wisata di Molibagu yang terakhir merupakan Pantai Biniha Timur yang terdapat tidak jauh dari pusat Ibukota Molibagu, Bolaang Mongondow Selatan. Buat dapat mengarah ke objek wisata ini, Kalian memerlukan waktu perjalanan sekitar 15 menit.

Baca  Rekomendasi wisata danau terindah di Sulawesi Utara

Tempat ini sesuai buat liburan bersama keluarga besar, berenang di Pantai, hawa yang adem, dan kuliner disekitar pantai pula sedia buat memanjakan lidah kalian.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *