Objek wisata yang ada di Kepahiang, Bengkulu

Objek wisata yang ada di Kepahiang, Bengkulu

Table of Contents

Objek wisata yang ada di Kepahiang, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kepahiang. Kepahiang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Kepahiang berada di Kepahiang.  Kabupaten Kepahiang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Kepahiang.

 

Objek wisata yang ada di Kepahiang, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kepahiang, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Kepahiang, Bengkulu.

 

Curug Embun

 

Air yang mengalir dan jatuh dari ketinggian menciptakan suasana yang khas. Suara gemuruh air yang jatuh memberikan efek ketenangan, sempurna untuk menyegarkan pikiran. Air terjun ini mudah diakses, sehingga para wisatawan tidak perlu repot mencapai lokasi. Curug Embun terletak di Desa Tapak Gedung, Kecamatan Kepahiang, hanya 6 kilometer dari pusat kota. Ada juga Curug Streambun yang terletak di Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas, sekitar 5 kilometer dari pusat kota. Harga tiket masuk Objek wisata ini adalah 5 ribu rupiah untuk hari kerja dan akhir pekan, dengan jam buka 24 jam.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Jambi

Lokasi: Tapak Gedung, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Mandap Sari Sengkuang

 

Objek wisata ini terletak di Suka Sari, Kaba Wetan. Menawarkan air terjun yang menenangkan pikiran dan juga memungkinkan pengunjung untuk berenang di genangan air yang tercipta akibat aliran air terjun. Harga tiket masuk untuk Air Terjun Mandap Sari Sengkuang adalah 5 ribu rupiah untuk hari kerja dan akhir pekan, dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 18.00.

Lokasi: Suka Sari, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

 

Bukit Hitam

 

Objek wisata alam ini menawarkan air terjun dan mata air panas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berendam di air hangat dapat merelaksasikan otot-otot tubuh dan menenangkan pikiran, membantu Anda tidur dengan nyenyak di malam hari. Bukit Hitam terletak di Mekar Sari, Kaba Wetan, dan dapat diakses dengan kendaraan pribadi sejauh 12 kilometer dari Kepahiang melalui Jalan Kawabetan. Harga tiket masuk Bukit Hitam adalah 8 ribu rupiah untuk hari kerja dan akhir pekan, sedangkan untuk tiket masuk wisata air panas Bukit Hitam adalah 5 ribu rupiah untuk hari kerja dan akhir pekan.

Lokasi: Mekar Sari, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

 

Kepahiang Mountain Valley

 

Objek wisata ini menawarkan pemandangan indah kebun teh hijau, sempurna untuk berfoto bersama teman dan keluarga serta menghabiskan waktu luang. Udara yang sejuk menambah kesan santai untuk melepaskan beban pikiran. Kepahiang Mountain Valley terletak di Desa Sido Rejo, sekitar 70 kilometer dari kota Bengkulu.

Lokasi: Tugu Rejo, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

 

Taman Kota Kepahiang

 

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Barat

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur dekat dengan pusat kota dengan akses yang mudah namun tetap menawarkan pemandangan indah dan fasilitas pendukung untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, tujuan terbaik adalah Taman Kota Kepahiang. Suasana di taman ini sangat nyaman, dan panorama alam yang terlihat dari sini juga sangat cantik dengan pemandangan bukit yang menyejukkan mata. Tersedia fasilitas bermain anak, tempat duduk, dan air mancur yang menambah keindahan taman. Taman wisata ini mudah diakses karena terletak di pusat kota.

Lokasi: Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

 

Danau Suro

 

Danau yang terletak di Suro Ilir, Ujan Mas adalah Objek wisata alam menarik dan cocok untuk berpiknik bersama keluarga atau teman. Terdapat fasilitas berupa tenda-tenda yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai dan melepas penat setelah bekerja memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harga tiket masuk Danau Suro adalah 5 ribu rupiah untuk hari kerja dan akhir pekan, dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 18.00.

Lokasi: Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Sempiang

 

Air terjun ini terletak di Air Sempiang, Kaba Wetan. Objek wisata alam ini menawarkan pemandangan yang menenangkan pikiran dan cocok untuk berfoto. Tidak jauh dari lokasi ini, terdapat budi daya lebah madu yang menambah daya tarik untuk berkunjung. Pengunjung dapat memperoleh madu asli yang diproduksi di tempat budi daya tersebut. Harga tiket masuk Air Terjun Sempiang adalah 5 ribu rupiah untuk hari kerja dan akhir pekan, dengan jam operasional 24 jam tanpa batas waktu.

Lokasi: Desa Air Sempiang, Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Kepahiang, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *