Destinasi wisata terindah yang ada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Destinasi wisata terindah yang ada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Table of Contents

Destinasi wisata terindah yang ada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Serdang Bedagai. Serdang Bedagai merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Serdang Bedagai berada di Sei Rampah. Kota Serdang Bedagai ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Serdang Bedagai.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

 

Pantai Pondok Permai

 

Pantai Pondok Permai, yang terletak di Kabupaten Serdang Begadai, adalah salah satu pantai yang dikelola secara profesional. Pantai ini menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti wahana permainan air, rumah makan terapung, kolam renang, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu, akses menuju Pantai Pondok Permai juga cukup mudah. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Lokasi: Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Sijunjung, Sumatera Barat

 

Pulau Berhala

 

Pulau Berhala merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Serdang Bedagai. Pulau ini memiliki luas sekitar 14,75 hektar, menjadikannya pulau terluas di Indonesia. Terletak di selat yang memisahkan Pulau Sumatera dengan Semenanjung Malaysia, Pulau Berhala menawarkan keindahan alam yang lengkap.

Pulau Berhala memiliki hutan bakau yang eksotis, batuan vulkanik dengan bentuk yang unik, pantai berpasir putih, dan panorama laut yang memukau. Keindahan bawah laut Pulau Berhala juga menakjubkan, dengan keberagaman ikan karang sebanyak 11 spesies, 22 jenis terumbu karang, dan berbagai biota laut lainnya. Kawasan daratan pulau ini juga dihiasi oleh hutan bakau yang lebat.

Lokasi: Desa Berhala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Mutiara Indah

 

Pantai Mutiara Indah merupakan salah satu Destinasi wisata yang telah dikelola dengan baik. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Pondok Permai dan terletak di desa yang sama. Meskipun fasilitas yang tersedia tidak sekomplit Pantai Pondok Permai, Pantai Mutiara Indah memiliki kelebihan lain yang menarik. Tiket masuk dan biaya sewa fasilitas di pantai ini lebih terjangkau dibandingkan dengan Pantai Pondok Permai.

Lokasi: Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Sempuran Widuri

 

Selain pantai, wilayah ini juga memiliki Destinasi wisata alam berupa air terjun yang sangat layak dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun tersebut bernama Air Terjun Sempuran Widuri dan berlokasi sekitar 48 kilometer dari ibu kota Kabupaten Serdang Bedagai. Ketika mengunjungi tempat ini, wisatawan akan menemukan tiga air terjun yang berdekatan. Namun, Air Terjun Sempuran Widuri menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung karena memiliki ketinggian air terjun yang paling tinggi, yaitu sekitar 50 meter.

Baca  12 Rekomendasi destinasi wisata di Ende, Nusa Tenggara Timur

Lokasi: Jl. Bangun Rejo, Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Klang

 

Pantai Klang, yang terletak di Desa Sei Naga Lawan, menawarkan keindahan alam pantai yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Meskipun belum dikelola secara profesional, pantai ini tetap menjadi tujuan wisata favorit di Serdang Bedagai. Masyarakat sekitar telah memberikan beberapa fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Selama musim liburan, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari luar daerah maupun lokal.

Lokasi: Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pemandian Batu Nongol

 

Pemandian Batu Nongol merupakan pemandian alam yang menggunakan aliran sungai sebagai sumber airnya. Awalnya, tempat ini digunakan sebagai lokasi penambangan pasir, namun kemudian dibeli dengan harga Rp. 1,5 M dan dikelola sebagai tempat pemandian wisata seluas 6 hektar. Sekarang, tempat ini terkenal sebagai destinasi pemandian yang lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Anda dapat menemukan rumah makan, gubuk istirahat, dan fasilitas lainnya. Pemandian ini terkenal karena biayanya yang terjangkau, dan airnya yang jernih dan tenang. Lokasinya berada di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis.

Lokasi: Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Ancol Arung Jeram

 

Ancol Arung Jeram adalah tempat yang menarik untuk melakukan olahraga arung jeram di Kabupaten Serdang Bedagai. Di sini, para wisatawan dapat merasakan sensasi yang menggebu-gebu saat menyusuri aliran Sungai Sei Bahbolon yang terkenal dengan batu-batu besar yang harus ditaklukkan dan arus yang deras.

Tidak hanya itu, pemandangan sekitar sungai juga sangat menakjubkan. Wisatawan akan melewati air terjun dan menjelajahi kawasan sungai yang teduh dan dihiasi dedaunan yang rimbun. Keindahan alam yang disajikan sangat memukau. Kegiatan arung jeram biasanya tersedia setiap hari.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Kampar, Riau

Lokasi: Jl. Pondok Sampanan, Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Romantis

 

Pantai Romantis memang pantas dengan namanya, karena tempat ini terkenal akan atmosfer yang romantis. Para wisatawan wajib mengunjungi pantai ini. Selain menawarkan pemandangan yang menjanjikan, pantai ini juga dilengkapi dengan kelambu berwarna-warni dan tempat duduk, menciptakan suasana romantis dan indah. Biasanya, pantai ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga pukul 19:00.

Lokasi: Jl. Pantai Tengah No.20, Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Sri Mersing

 

Pantai Sri Mersing, yang terletak di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, merupakan tujuan terakhir yang kami rekomendasikan. Pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya, dengan pasir putih dan keberadaan pohon cemara yang mempercantik bibir pantai. Seperti halnya Destinasi wisata lainnya, Pantai Sri Mersing ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur. Tiket masuknya sangat terjangkau, dan terdapat pondok-pondok yang bisa disewa dengan harga yang bersahabat.

Pantai Sri Mersing dilengkapi dengan beragam fasilitas yang cukup lengkap, termasuk kafe atau tempat makan, toilet, dan mushola yang memudahkan umat muslim untuk beribadah. Beberapa wahana juga tersedia untuk menambah keseruan pengunjung.

Lokasi: Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *