objek wisata di Gayo Lues

Objek wisata yang ada di Gayo Lues, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Gayo Lues. Gayo Lues merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh. Ibu kota Kabupaten Gayo Lues berada di Blangkejeren. Kabupaten Gayo Lues ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Gayo Lues.

 

Objek wisata yang ada di Gayo Lues, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Gayo Lues, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Gayo Lues, Aceh.

 

Air Terjun Rerebe

 

Air Terjun Rerebe menawarkan panorama yang layak disebut sebagai surga. Dengan tebing batu yang memukau dan suara gemericik air yang menenangkan, tempat ini memanjakan mata pengunjung. Selain itu, keberagaman tumbuhan hijau yang tumbuh liar memberikan pengalaman yang berbeda. Keberadaan tumbuhan hijau ini memberikan kesan sejuk dan nyaman bagi pengunjung.

Terdapat pohon tua yang besar berdiri di depan air terjun. Beberapa pengunjung yang gemar mendaki akan mengambil foto mereka di atas pohon tersebut. Pemandangan ini benar-benar indah.

Lokasi: Desa Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Barat

 

Kedah

 

Kedah adalah sebuah desa yang menawarkan suasana sejuk dan damai. Desa ini sering menjadi tempat singgah bagi para pendaki Gunung Leuser yang ingin beristirahat sejenak. Di desa ini terdapat beberapa penginapan lokal dan tempat makan yang menyajikan kuliner lezat. Keindahan tempat ini membuat banyak orang betah berada di sini. Selain itu, harga yang terjangkau sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

Kedah memiliki ciri khas khusus sebagai desa wisata, sehingga para pengunjung tidak akan merasa bosan meskipun sudah sering datang berkunjung.

Lokasi: Desa Penosan Sepakat, Kecamatan Blang Jerango, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

 

Taman Nasional Gunung Leuser

 

Taman Nasional Gunung Leuser tidak hanya dikenal sebagai tempat yang melindungi berbagai jenis flora dan fauna, tetapi juga memiliki gunung yang tinggi. Banyak pengunjung yang memilih untuk mendaki gunung atau menjelajahi taman nasional itu sendiri. Kedua tempat tersebut menawarkan keindahan yang memukau.

Bagi para pecinta gunung, mereka dapat memilih untuk melakukan pendakian menuju puncak gunung. Sementara itu, para pecinta flora dan fauna dapat menikmati jalan-jalan santai di tengah suara riuh satwa liar dan menikmati keindahan alam.

Lokasi: Kong Paluh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

 

Bukit Cinta

 

Bukit ini terkenal sebagai tempat di mana banyak orang merayakan cinta dan banyak yang datang khusus bersama orang yang mereka cintai. Ada yang mengatakan bahwa bukit ini menawarkan pemandangan indah dan romantis, sehingga banyak orang datang untuk menikmati senja atau matahari terbit.

Pendakian ke Bukit Cinta tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu waktu kurang dari satu jam untuk mencapai puncak karena sudah ada jalur setapak yang memudahkan. Jika beruntung, Anda mungkin akan menemukan pedagang yang menjual barang-barang dengan harga terjangkau di puncak bukit.

Baca  Rekomendasi Destinasi Wisata di Maluku Tengah yang Paling Populer

Lokasi: Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

 

Bur Reko

 

Tempat ini dikenal dengan sebutan “Seribu Bukit” karena memiliki pemandangan indah dari berbagai bukit di sekitarnya. Keindahan hijau alam yang menyejukkan mata dan hati dapat ditemukan di sini. Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin mengambil waktu istirahat sejenak dari kesibukan hidup, karena berada di tempat yang tenang akan membawa ketenangan dan kebahagiaan bagi tubuh.

Selain itu, Objek wisata ini juga ideal sebagai latar belakang foto, baik untuk pra-pernikahan maupun untuk berbagi foto di media sosial. Jika foto diambil dengan baik, pasti akan menarik minat banyak orang untuk datang karena lokasinya yang sangat indah.

Lokasi: Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

 

Blangkejeren

 

Tempat ini menawarkan pemandangan indah dan menarik yang akan memukau Anda. Terdapat berbagai spot kekinian yang menarik dan dapat mempesona pengunjung. Selain keindahan bukit dan sungainya, udara sejuk di sekitar wisata juga menambah pesona tempat ini. Fasilitas kuliner dan tempat parkir juga tersedia dengan baik.

Jika memungkinkan, Anda dapat menelusuri sungai dengan menggunakan perahu karet. Namun, Anda perlu membawa perahu sendiri karena tidak tersedia fasilitas sewa di tempat ini.

Lokasi: Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

 

Kalapinang

 

Hutan pinus yang melimpah sangat cocok untuk piknik dan wisata keluarga. Tempat ini penuh dengan fasilitas alami yang akan membuat Anda merasa aman dan damai. Di bawah rindangnya pohon pinus, Anda dapat duduk santai sambil berbincang. Wilayah Gayo Lues memang terkenal dengan pemandangan bukit dan hutan yang indah, sehingga tak heran jika banyak hutan pinus menjadi tujuan liburan.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Pelalawan, Riau

Selain itu, di tempat ini juga terdapat wahana permainan yang menarik, seperti flying fox atau ayunan santai. Semua fasilitas tersebut dapat kamu nikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Desa Leme, Desa Kalapinang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

 

Bur Godang

 

Hutan pinus ini menawarkan pemandangan indah yang memukau. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga. Banyak pengunjung yang juga memilih destinasi ini sebagai lokasi pemotretan prewedding karena view yang menarik. Pesona hutan ini membuatnya menjadi latar yang luar biasa untuk foto prewedding.

Dengan tanah yang subur dan pepohonan hijau, hasil foto akan semakin memukau. Beberapa pengunjung juga memanfaatkan wisata ini untuk olahraga seperti jogging atau bersepeda.

Lokasi: Jalan Setul, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Gayo Lues, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *