destinasi wisata di Muna

Destinasi wisata paling populer di Muna, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Muna. Muna merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Muna berada di Raha. Kabupaten Muna ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Muna.

 

Destinasi wisata paling populer di Muna, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Muna. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Muna, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Meleura

 

Berada tidak jauh dari ibukota Muna, Pantai yang mendinginkan mata ini begitu menarik buat didatangi serta dibilang tidak sempat hening wisatawan. Sejak sampai di lokasi wisata, wisatawan akan disajikan dengan bebatuan karst cadas yang nampak memesona. Supaya terus menjadi menarik, pihak manager pula menambahkan spot spesial buat berswafoto dengan latar belakang panorama alam Pantai yang luar biasa.

Bila dalam biasanya turis akan mendatangi bibir Pantai, disini wisatawan pula bisa menikmati panorama alam sekitar dari ketinggian. Spot satu ini dikira selaku surganya memperoleh hasil foto terbaik, dikala mendatangi Pantai menawan satu ini. Apalagi pihak manager menambahkan dengan sebaris sarana spesial untuk para wisatawan, supaya terus menjadi senang berlama lama di lokasi wisata bagus ini.

Baca  Tempat wisata yang ada di Morowali, Sulawesi Tengah

Lokasi: Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Puncak Lakude

 

Masih tercantum selaku destinasi wisata terkini, tetapi Puncak Lakude sukses menarik atensi warga. Terdapatnya jembatan yang terdapat di ketinggian menggapai puluhan m, dibilang selaku daya tarik tertentu yang tidak dapat ditemui di tempat yang lain. Para pengunjungnya juga akan dihipnotis dengan keelokan alamnya yang masih terpelihara, alhasil mereka senang berlama lama di lokasi itu.

Lokasi: Desa Masalili, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Terowongan Liangkabori

 

Diucap selaku saksi asal usul dalam kemajuan warga Muna, Goa satu ini juga sering dikunjungi oleh para penggemar wisata asal usul. Disini wisatawan dapat menekuni asal usul dari era pra asal usul sampai era penjajagan. Yang buatnya nampak menarik buat diamati, ialah terdapatnya sebagian gambar dalam bilik goa yang dibuat dari tanah merah serta dicampur dengan pulut tumbuhan.

Lokasi: Desa Liangkobori, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Danau Moko

 

Tawarkan 3 danau sekalian dengan jarak yang silih bersebelahan, dimana wisatawan dapat menikmati keelokan ketiganya pada satu waktu. Dari ketiga danau itu, danau yang mempunyai skala terbanyak dibilang mempunyai panorama alam sangat luar biasa. Gimana tidak, karena airnya bercorak kebiru biruan nan bening nampak menggoda. Tidak tidak sering wisatawan juga berenang di danau itu, sambil menikmati panorama alam sekelilingnya.

Lokasi: Desa Wakumoro, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Danau Randano Ghaghe

 

Menyandang istimewa, nyatanya Danau menawan satu ini tidak acak diberi julukan. Bila diamati dari Google Maps, wujud danau ini memanglah nampak menyamai telapak kaki dengan skala yang lumayan besar. Sebaliknya Randano Ghaghe sendiri, pada bahasa Indonesia mempunyai maksud selaku telapak kaki. Terkini ditemui dalam tahun 2016 kemudian, tetapi keberadaannya telah sukses menarik batin siapapun yang melihatnya.

Baca  Mengenal Gunung tertinggi beserta sejarahnya di Sulawesi Tenggara

Lokasi: Lalemba, Lawa, Kotano Wuna, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Pajala

 

Punya panorama alam luar biasa bagus, disini wisatawan tidak cuma dapat menikmati pesona alam khas Pantai semata. Disini pengunjungnya pula akan dimanjakan dengan berbagai macam wisata kuliner enak di selama pantainya, yang menaikkan rasa senang berlama lama disitu. Keelokan alamnya tidak kalah bagus semacam Pantai yang lain yang ada di Muna, tetapi lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota buatnya tidak sering didatangi.

Lokasi: Desa Pajala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Danau serta Pantai Napabale

 

Kelihatannya destinasi wisata satu ini tidak bisa tertinggal buat didatangi, dimana wisatawan bisa memandang keelokan wisata danau serta Pantai di satu lokasi yang serupa. Kombinasi antara pesona danaunya yang eksotis serta pantainya yang begitu menawan, sanggup menarik batin para pengunjungnya. Di selama danau, wisatawan dapat menciptakan terowongan jauh yang nyatanya menghubungkannya dengan Pantai.

Buat menapaki terowongan itu, pihak manager memperbolehkan wisatawan buat carter sampan. Tidak hanya memakai sampan, wisatawan pula dapat eksplor keelokan dasar airnya dengan berenang serta menyelam sambil melampaui terowongan itu. Oleh karenanya, lokasi wisata ini sesuai didatangi untuk mereka yang mempunyai kegemaran berolahraga air serta petualangan.

Lokasi: Desa Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Muna, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *