Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Lampung

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Lampung

Table of Contents

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Lampung – Ketika membicarakan tentang pantai di Indonesia, beberapa provinsi sering disebut karena keindahan pantainya. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa Lampung juga merupakan salah satu provinsi dengan pantai yang indah. Meskipun Lampung lebih dikenal sebagai daerah konservasi gajah, namun pantai-pantai di provinsi ini jarang menjadi perbincangan.

 

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Lampung

 

Namun, saat ini semakin banyak pantai yang mulai dikenal. Berbagai foto dan dokumentasi yang diunggah di media sosial menjadi salah satu faktor yang membuat orang tahu bahwa Lampung memiliki pantai-pantai yang cantik dan populer. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Lampung.

 

Pantai Guci Batu Kapal

 

Salah satu pantai yang menarik untuk dibahas adalah Pantai Guci Batu Kapal. Nama pantai ini cukup unik dan memiliki misteri di baliknya. Sebagai cerita yang berkembang di masyarakat sekitar pantai, dulunya pantai ini merupakan dermaga yang digunakan untuk berlabuh kapal. Namun, adanya kutukan membuat dermaga ini ditinggalkan. Meskipun ada kisah tersebut, orang tidak terlalu takut dan tetap mengunjungi pantai ini karena keindahannya yang menakjubkan.

Lokasi: Jl. Pesisir, Maja, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Pantai Piabung

 

Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Piabung Karang atau Pantai Lembing. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui alasan di balik perbedaan nama-nama tersebut. Pantai ini masih belum terlalu terkenal di kalangan pengunjung. Namun, keindahan pemandangan di sekitar pantai ini sangat menarik. Meskipun tidak memiliki keunikan khusus, pemandangan eksotis yang dimiliki pantai ini selalu berhasil memikat perhatian. Sayangnya, pantai ini belum dikelola dengan baik sehingga belum banyak orang yang mengetahuinya.

Baca  Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Lokasi: Kagungan, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

 

Pantai Klara

 

Pantai Klara merupakan salah satu pantai yang sangat populer dan dikenal oleh penduduk setempat. Pantai ini terkenal karena pemandangannya yang menarik. Suasana di pantai ini sangat tenang dengan ombak dan gelombang air yang relatif aman dan tenang. Banyak orang yang senang bersantai sambil menikmati pemandangan yang disajikan. Pantai ini juga terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Lokasi: Jl. Raya Way Ratay No.29, Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Pantai Walur

 

Pantai Walur merupakan pilihan wisata keluarga yang sedang populer dan cocok. Pantai ini menawarkan pengalaman yang seru dan menarik bagi seluruh anggota keluarga yang ingin bersantai dan menyegarkan diri. Pemandangan pohon kelapa yang khas menjadi ciri khas pantai ini. Deretan pohon kelapa di sekitar pantai memberikan suasana ikonik dan menarik yang melengkapi pemandangan dataran pantai dan laut yang indah.

Lokasi: Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

 

Pantai Pasir Putih

 

Pantai Pasir Putih selalu menjadi daya tarik khusus. Pantai ini sangat populer dan menarik perhatian banyak orang. Nama pantai ini menggambarkan daya tarik utamanya, yaitu gugusan pasir putih yang indah. Keindahan gugusan pasir putih ini menjadi daya tarik utama pantai ini, yang membuat orang betah menghabiskan waktu di sini. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari kota.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Pantai Pulau Tanjung Putus

 

Meskipun namanya mungkin membuat pasangan berpikiran negatif, namun sebenarnya nama ini tidak memiliki hubungan dengan arti negatif tersebut. Nama ini mencerminkan asal-usul pantai ini. Dulunya, pantai ini merupakan bagian dari Pulau Sumatera. Namun, karena erosi yang terus berlangsung, pantai ini terputus dari pulau utama dan menjadi sebuah pulau tersendiri. Hal ini memberikan pemandangan yang indah.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Bengkayang, Kalimantan Barat

Lokasi: Pulau Pahawang, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung

 

Pantai Mutun

 

Pantai Mutun menjadi salah satu pantai yang sangat populer dan terkenal, bahkan di luar daerah Lampung. Bukan hanya penduduk lokal, banyak orang dari berbagai daerah yang mengenalnya. Pantai ini sering menjadi destinasi para pecinta laut. Daya tarik utama pantai ini adalah gugusan pasir putih yang indah. Pemandangan yang disajikan di pantai ini sangat memukau dan tidak akan membuat orang merasa bosan.

Lokasi: Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran, Provinsi Lampung.

 

Pantai Gigi Hiu

 

Pantai Gigi Hiu memiliki nama yang unik dan beberapa orang mungkin menganggapnya aneh. Namun, tidak perlu khawatir, meskipun namanya mengacu pada ikan yang dikenal buas, pantai ini sama sekali tidak berbahaya. Pantai ini justru menawarkan pemandangan eksotis. Batu karang yang tersebar di sekitar pantai menciptakan pemandangan yang indah. Bahkan, batu karang ini menjadi latar belakang spot foto yang menakjubkan, dan banyak orang senang berburu foto di sini untuk dibagikan di media sosial.

Lokasi: Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

 

Pantai Labuhan Jukung

 

Pantai Labuhan Jukung menjadi salah satu pantai yang sangat populer dan banyak dikunjungi. Pantai ini telah lama menjadi destinasi wisata yang menarik, tetapi baru-baru ini menjadi lebih terkenal dengan akses yang lebih mudah. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, di mana ombak saling bergulung dan berlomba mencapai bibir pantai. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Menaklukkan ombak dan bermain air menjadi pengalaman seru di pantai ini.

Lokasi: Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Baca  Tempat wisata yang ada di Nunukan, Kalimantan Utara

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Lampung.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *