Objek wisata di Belitung

Objek wisata yang ada di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Table of Contents

Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Sumatera Selatan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pangkal Pinang. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Belitung. Belitung merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ibu kota Kabupaten Belitung berada di Kecamatan Tanjung Pandan. Kabupaten Belitung ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Belitung.

 

Objek wisata yang ada di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Bangka dan Belitung serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pulau Lengkuas

 

Perihal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah kehadiran mercusuar bercorak putih yang amat tinggi. Lokasinya ada di tengah- tengah pulau alhasil tidak heran bila banyak menarik atensi khalayak.

Para wisatawan dapat melihat cantiknya Pulau Lengkuas dengan dari jarak ketinggian mercusuar itu. Terlebih barisan bebatuan yang disapu aliran semakin membuat pulau ini mempesona.

Lokasi: Desa Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Penyabong

 

Baca  Rekomendasi Objek wisata terpopuler yang ada di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo

Pantai ini sekitar dengan lokasi 2 buah batu granit raksasa yang dinamai Bukit Beginde. Di sini Kamu menemui panorama alam bagus dari pantai berpasir putih dengan airnya yang biru kehijauan. Suasananya lumayan hening mengingat wisatawan di sini belum sangat banyak.

Kamu bisa menikmati bersantai di bawah pepohonan ataupun bepergian mengitari pantai. Di tempat ini pula ada gerai makan, alhasil tidak perlu repot bawa bekal buat makan di sini. Tidak hanya itu, panorama alam yang bagus serta menyejukkan dari pantai seakan membuat Kamu tenang. Di pulau terpencil ini Kamu akan menemukan banyak spot foto yang menarik.

Lokasi: Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Danau Kaolin

 

Bentuk dari Danau Kaolin sering diartikan selaku surga bumi yang tersembunyi. Di bagian permukaan danau nampak bercorak biru pekat, namun dibingkai oleh darat dengan warna pasir yang putih bersinar- sinar.

Di bagian tengah danau ada sejenis bukit kecil yang ialah gundukan tanah beku. Kamu dapat main air sepuasnya sebab danau ini mempunyai air dengan kandungan mineral tinggi yang biasa dipakai selaku bahan kosmetik.

Lokasi: Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Batu Mentas

 

Bila jenuh dengan objek wisata pantai, Kamu dapat berpindah ke Batu Mentas yang ialah suatu area hutan lindung. Di dalam hutan ini ada beberapa tipe binatang yang lucu serta langka, seperti misalnya Pelile’ an.

Atmosfer di hutan ini pula nampak amat asri sebab di sekelilingnya banyak ada pohon- pohon menjulang tinggi dengan bermacam tipe. Bila mendatangi Batu Mentas, tiap wisatawan dapat menikmati 2 hal, binatang lucu serta atmosfer asri pepohonan.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Kepulauan Bangka Belitung

Lokasi: Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pulau Lutong

 

Pulau dengan semenanjung pasir putih nan lembut ini mempunyai banyak keelokan yang masih belum dikenal banyak orang. Dengan riasan air laut yang kehijauan bagus dengan batu granit yang ada, Pulau Lutong amat dianjurkan buat didatangi.

Di sini ada banyak pepohonan ketapang serta kelapa yang menghiasi pinggiran pantai. Kamu pula dapat berkeliling pulau yang mempesona ini perlahan sembari bersantai menikmati waktu liburan.

Lokasi: Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Tanjung Tinggi

 

Pantai Tanjung Belitung mempunyai karakteristik khas berbentuk bebatuan dengan ukuran besar serta ada di tepi pantai. Para wisatawan umumnya menjadikan batuan itu buat tempat bersandar ataupun pengambilan foto estetik.

Ombak yang lembut ditambah dengan pasir putih yang halus, semakin membuat atmosfer pantai jadi amat mengasyikkan. Apalagi cuma hanya duduk- duduk di tepi pohon yang terdapat di pantai ini akan membuat suasana hati pulih.

Lokasi: Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Air terjun Gurok Beraye

 

Air terjun Gurok Beraye, suatu objek wisata yang terdapat di Belitung ini menawarkan perairan yang bening. Debit air yang mengalir di air terjun itu akan menyesuaikan musim, bila masa panas maka air akan mengalir kecil serta kebalikannya.

Di sini pula ada panorama alam yang asri serta masih hijau, amat sesuai buat merilekskan badan. Spot foto yang terdapat di sini banyak, yang sangat menarik adalah underwater photobooth. Di perairannya yang kehijauan bening ini, Kamu bisa memandang bebatuan di bawah sungai dan ikan kecil yang berenang ke sana- kemari dengan lincah.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Pesisir Barat, Lampung

Lokasi: Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Bukit Berahu

 

Apakah Kamu menginginkan tempat yang hening serta santai? Bila iya maka Berahu adalah tanggapannya. Tidak cuma mempunyai fasilitas komplit, bukit ini pula memiliki panorama alam visual yang begitu menarik.

Di sekitar ada kolam renang yang ukurannya tidak sangat besar. Barisan tumbuhan kelapa yang menjulang tinggi pula jadi nilai plus dari bukit satu ini. Kamu dapat melaksanakan piknik bersama keluarga sembari menikmati panorama alam yang eksentrik.

Lokasi: Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Air terjun Kapala Kawai

 

Objek wisata ini ada di ketinggian sekitar 200 m di atas permukaan laut. Kamu bisa berenang serta mendokumentasikan gambar sepuasnya kala ada di sini. Tempat ini menawarkan atmosfer adem hutan yang masih asri serta hijau.

Ada tujuh tingkatan di air terjun setinggi kurang lebih 15 m itu. Atmosfer yang terdapat di sekelilingnya pula sepi serta damai, sesuai untuk Kamu yang mau sejenak menenangkan diri dari banyak aktivitas tempat kerja.

Lokasi: Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *