objek wisata di Malinau

Objek wisata paling populer yang terdapat di Malinau, Kalimantan Utara

Table of Contents

Kalimantan Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Tanjung Selor. Provinsi Kalimantan Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Malinau. Malinau merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara. Ibu kota Kabupaten Malinau berada di Malinau. Kabupaten Malinau ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Malinau.

 

Objek wisata paling populer yang terdapat di Malinau, Kalimantan Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Malinau, Kalimantan Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer yang terdapat di Malinau, Kalimantan Utara.

 

Air terjun Semolon

 

Air terjun Semolon tercantum objek wisata terhits yang mempunyai karakteristik tertentu sebab jadi basis air panas terbanyak di Kabupaten Malinau. Terlebih air terjun itu tidak berupa seperti terjunan kecil, namun mengalir ke sungai berbatu yang wujudnya semacam tangga bertingkat- tingkat. Walhasil senantiasa didatangi turis diberbagai wilayah buat objek wisata air panas di Kecamatan Mentarang Desa Paking, Kabupaten Malinau, kalimantan Utara.

Menariknya lagi, air panas di air terjun itu diyakini bisa memulihkan bermacam penyakit loh. Walhasil banyak turis yang teratur mendatangi objek wisata itu dengan impian penyakitnya membaik, tidak tahu dongeng ataupun cumalah adat- istiadat, tetapi banyak turis yang meyakinkan keyakinan itu.

Baca  DERETAN TEMPAT WISATA DI KUTA SELATAN YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI KALAU LIBURAN KE BALI

Lokasi: Desa Harapan Maju, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Sungai Sentaban

 

Siapa bilang objek wisata sungai tidak mempunyai karakteristik tertentu yang jadi daya tarik? Buktinya, sungai Sentaban di Kabupaten Malinau jadi objek wisata terhits yang didatangi turis lokal ataupun asing. Sejatinya sungai itu terdapat di Desa Setulang yang lokasinya tidak sangat jauh dari Dermaga Speed ataupun Bos Hawa Kubis. RA Bessing Malinau.

Nyatanya ekspedisi mengarah sungai gampang dijangkau, turis akan dimanjakan panorama alam yang menawan. Nyatanya bisa memandang keelokan hutan asli Kalimantan yang amat adem serta bercorak hijau, walhasil jadi pengalaman tidak terabaikan sebab panorama alam banyak tumbuhan yang menutupi bukit- bukit besar menjulang. Dipastikan udaranya masih fresh serta jauh dari berisik pikuk perkotaan.

Lokasi: Desa Sentaban, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air terjun Martin Billa

 

Air terjun Martin Billa tidak jauh dari ibukota Kabupaten Malinau, berjarak 30 kilometer dari Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan serta jadi objek wisata terhits yang sangat bagus. Terlebih air terjun mempunyai besar sekitar 70 m serta ada di tengah hutan tropis. Buat menjangkau objek wisata air terjun Martin Billa upayakan memakai alat transportasi cakra 2 supaya gampang menjangkau zona, alasannya bila memakai alat transportasi cakra 4 akan banyak abu dampak truck bagasi batubara.

Meski ada hambatan sepanjang ekspedisi, dikala dilokasi tergantikan dengan keelokan yang yang mempesona. Alasannya turis bisa menikmati keelokan air terjun bersama panorama alam hutan tropis yang masih asli serta aman kesegarannya.

Lokasi: Desa Metut, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air terjun Jumpolon

 

Baca  Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan

Kabupaten Malinau memanglah menarik didatangi sebab mempunyai objek wisata terhits yang dikagumi banyak orang, salah satunya merupakan objek wisata air terjun Jumpolon yang membagikan sensasi petualangan yang mengasyikkan. Memanglah, menjangkau air terjun itu tidak gampang sebab turis wajib menapaki jernihnya air sungai beserta lebatnya hutan pelestarian Kabupaten Malinau. Tetapi jerih lelah itu tergantikan dikala turis hingga di air terjun jumpolon, turis memperoleh panorama alam bersama air terjun yang memesona.

Sedangkan lokasi air terjun Jumpolon terdapat di Desa Paking yang masih satu area dengan Kecamatan Mentarang. Buat seperti itu objek wisata itu harus didatangi sebab pengalamannya bagus serta tidak terabaikan.

Lokasi: Desa Paking, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Gunung Sidi

 

Kamu mempunyai jiwa petualangan yang besar? Gunung Sidi harus didatangi sebab di puncak gunung ada pemandangan luar biasa yang bisa dinikmati turis. Apalagi turis bisa menikmati pesona sunrise ataupun sunset yang mempesona loh. Diatas gunung, turis bisa menikmati suburnya Kabupaten Malinau serta panorama alam sekitar gunung.

Selama menaiki gunung, turis dimanjakan dengan banat hutan serta lebatnya hutan yang memesona. Sedangkan lokasi Gunung Sidi terdapat di Desa Long Loreh di area Malinau Selatan. Kamu tidak butuh takut kebimbangan dikala menaiki gunung, alasannya bisa mengajak pembimbing tersekitar alhasil sepanjang ekspedisi tidak akan tersesat.

Lokasi: Desa Nunuk Tanah Kibang, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Taman Nasional Kayan Mentarang

 

Objek wisata Taman Nasional Kayan Mentarang lumayan besar alhasil mencakup bermacam wisata. Antara lain, wisata alam mencakup Pantai Pulau Datok serta Bukit Lubang Tedong, Gunung Genangan, Gunung Panti, Cabang Panti, Kampung Baru, Sungai Matan serta Sungai Simpang, dengan luasnya 1. 360. 500 hektar, ialah sesuatu kesatuan area hutan pokok serta hutan inferior berumur yang terbanyak serta masih tertinggal di Kalimantan serta semua Asia Tenggara.

Baca  Objek wisata paling populer di Seruyan, Kalimantan Tengah

Terlebih objek wisata itu mempunyai keragaman tipe belukar serta binatang, bagus tipe sangat jarang ataupun dilindungi. Keragaman jenis ekosistem dari hutan hujan lapangan kecil hingga hutan berlumut di pegunungan besar. Pastinya yang tercantum di Taman Nasional Kayan Mentarang memanglah amat luar biasa.

Observasi belukar pulai, jelutung, ramin, Agathis, kayu ulin, rengas, gaharu, aren, bermacam tipe anggrek, palem, serta kantung semar. Tidak hanya itu, terdapat sebagian tipe belukar yang belum seluruhnya bisa diidentifikasi sebab ialah tipe belukar terkini di Indonesia. dan binatang menyusui endemik, primata( Sebagian tipe binatang menyusui sangat jarang semacam macan dahan, beruang madu, lutung dahi putih, banteng) serta sebagian tipe kukila rawan musnah.

Lokasi: Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Tanjung Belimbing, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer yang terdapat di Malinau, Kalimantan Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *