Objek wisata terpopuler di Seluma, Bengkulu

Objek wisata terpopuler di Seluma, Bengkulu

Table of Contents

Objek wisata terpopuler di Seluma, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Seluma. Seluma merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Seluma berada di Pasar Tais.  Kabupaten Seluma ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Seluma.

 

Objek wisata terpopuler di Seluma, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Seluma, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terpopuler di Seluma, Bengkulu.

 

Pantai Muara Kungkai

 

Pantai yang terletak di Kecamatan Air Periukan, Desa Kungkai ini harus menjadi tujuan liburan wajib Anda di Seluma. Pantai Muara Kungkai memiliki keindahan yang luar biasa, dengan panorama pantai pasir putih yang menenangkan mata sejauh mata memandang. Anda pasti enggan untuk pulang setelah mengunjungi pantai ini. Untuk mencapai lokasi ini, diperlukan waktu sekitar satu hingga dua jam dari ibu kota Seluma. Jangan khawatir tentang tersesat, Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat yang terkenal ramah dan tidak segan untuk mengantarkan Anda ke tujuan atau memberikan bantuan lainnya kepada wisatawan.

Baca  Objek wisata paling populer di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan

Lokasi: Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Muara Ngalam

 

Jika Anda ingin sejenak melarikan diri dari hiruk-pikuk perkotaan, Pantai Muara Ngalam adalah pilihan yang tepat. Pantai ini menawarkan ketenangan dan pasir putih yang membentang, memungkinkan pikiran Anda untuk beristirahat sejenak dan menikmati suasana yang menenangkan di Pantai Muara Ngalam. Pantai ini memiliki air yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga Anda dapat bermain sedikit di tepi pantai. Pantai Muara Ngalam terletak di Desa Ngalam, Kecamatan Air Periukan, dan Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 11 km dari jalur Bengkulu-Tais untuk mencapai pantai yang indah ini.

Lokasi: Pasar Ngalam, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Taman Buru Nasional Semidang Bukit Kabu

 

Kawasan ini memiliki luas sekitar 15.300 hektar dan merupakan kawasan yang dilindungi oleh pemerintah. Bagi Anda yang ingin menikmati pariwisata dengan konsep bersatu dengan alam, Anda dapat mencobanya di sini. Di dalam Taman Buru, masih banyak hewan yang dilindungi seperti rusa, menjangan, harimau Sumatera, burung langka, dan banyak hewan langka lainnya. Untuk masuk ke dalam taman ini, Anda perlu membawa seorang pemandu yang mengenal medan Taman Buru dengan baik dan berpengalaman dalam wisata alam, sehingga mereka dapat menjaga Anda jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lokasi: Arang Sapat, Kecamatan Ulu Sandi, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Sungai Seluma

 

Di sini, Anda dapat mencoba menantang diri dengan arung jeram menggunakan perahu karet bersama teman-teman atau keluarga besar Anda. Arung jeram di Sungai Seluma menawarkan tantangan dengan adanya batu-batu besar di sepanjang aliran sungai dan arus sungai yang cukup deras. Hal ini menjadi daya tarik utama bagi penduduk lokal maupun pengunjung dari luar Bengkulu.

Baca  Rekomendasi objek wisata terpopuler di Yahukimo, Papua Pegunungan

Lokasi: Sungai Petai, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Batu Bekinyau

 

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Seluma adalah Air Terjun Batu Bekinyau, atau yang juga dikenal sebagai Batu Berkilau. Ketika terkena sinar matahari, air terjun ini memantulkan cahaya dan tampak berkilauan. Meskipun tinggi air terjun ini tidak begitu besar, aliran air yang deras sudah cukup untuk memberikan kepuasan dan kesegaran. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kota Bengkulu untuk mencapai lokasi ini.

Lokasi: Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Lubuk Resam

 

Setelah menjelajahi gua-gua di Desa Resam, jangan lewatkan kesempatan untuk singgah sebentar di Air Terjun Lubuk Resam. Air terjun ini menawarkan keindahan yang luar biasa dan sayang untuk dilewatkan. Terdapat lima aliran air terjun, tetapi saat musim kemarau, hanya dua yang masih mengalir. Ketika Anda berada di sini, disarankan untuk mandi di kolam di bawah air terjun ini. Anda akan menyesal jika melewatkan kesempatan ini.

Lokasi: Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Air Melancar

 

Terakhir, ada Air Terjun Air Melancar yang siap memberikan kesegaran tak terlupakan. Setelah lelah menjelajahi Bengkulu sepanjang hari, Anda dapat singgah sejenak di air terjun ini. Dengan jarak hanya 50 km dari pusat kota Seluma, jika Anda beruntung datang saat debit air sedang baik, Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang mempesona. Setibanya di sana, Anda tak akan tahan untuk berenang di kolam di bawah air terjun ini.

Baca  Objek wisata yang ada di Pagar Alam, Sumatera Selatan

Lokasi: Desa Air Melancar, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Demikianlah Objek wisata terpopuler di Seluma, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *