Rekomendasi Objek wisata yang ada di Nias, Sumatera Utara

Rekomendasi Objek wisata yang ada di Nias, Sumatera Utara

Table of Contents

Rekomendasi Objek wisata yang ada di Nias, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Nias. Nias merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Nias berada di Gido. Kabupaten Nias ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Nias.

 

Rekomendasi Objek wisata yang ada di Nias, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Nias, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Objek wisata yang ada di Nias, Sumatera Utara.

 

Pantai Karang Falaete

 

Pantai ini berada di Desa Lahusa, Nias Barat, Kecamatan Sirombu. Garis pantainya berjejer rapi dengan bebatuan besar, dan struktur bebatuannya seakan mengaburkan pemandangan pantai yang satu ini. Jika Anda memanjat salah satu batu besar, Anda akan melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Samudera Hindia siap membuat Anda terkagum-kagum dengan keindahannya. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah saat matahari terbenam. Ombak di pantai Karang Falaete bagus untuk peselancar. Para peselancar sejati akan merasakan adrenalin mereka terpompa saat menjajal gulungan ombak di sini.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Alamat: Lahusa, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Indah Tureloto

 

Pantai ini berada di Kabupaten Nias Utara, di Desa Tureloto, Balefadoro, Tuho, dan Lahewa. Pantai Indah Tureloto adalah pilihan terbaik jika anda ingin melihat pantai dengan pemandangan air yang tenang dan jernih sehingga anda bisa berenang atau sekedar bermain air. Sisi laut ini memiliki air jernih di garis pantai, Anda dapat melihat kedalaman air bahkan dengan mata telanjang.

Alamat: Balefadoro Tuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Mondrowe

 

Air Terjun Mondrowe  memiliki lereng yang sarat dengan bebatuan. Anda bisa memasuki kolam di bawah air terjun dengan melompat dari ketinggian. Selain itu, air terjun ini tidak banyak diguyur hujan, sehingga sangat cocok untuk bermain, bersenang-senang, dan bersantai.

Di Nias Selatan, air terjun ini bisa ditemukan di Desa Mondrowe. Jangan lupa untuk berkunjung saat musim kemarau atau dikenal juga dengan musim hujan jika ingin melihat tempat ini. Jika Anda berkunjung ke lokasi ini saat air terjun sedang kering, sayang sekali.

Alamat: Mondrowe, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Sifahandro

 

Pantai Sifahandro Anda pasti semakin tertarik dengan wisata alam ini setelah mendengar namanya yang unik. Bagi sebagian orang, wisata alam seperti pantai tidak pernah usang. Pantai Sifahandro dan Pantai Berbisik keduanya salah. Bagian yang tidak salah lagi dari tepi laut ini adalah bahwa setiap kali Anda berjalan, Anda akan mendengar suara angin sepoi-sepoi yang lemah seolah-olah sedang bergumam.

Alamat: Sifahandro, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Baca  9 Rekomendasi objek wisata terpopuler di Buru Selatan, Maluku

 

Pulau Sibele

 

Jika Anda sedang mencari Objek wisata yang ideal, pulau ini cocok untuk Anda. Perdamaian bergantung pada pulau ini. Duduk santai di pinggir pulau yang disandingkan dengan pasir putih dan air laut yang begitu biru sangat sayang untuk dilewatkan.

Namun, pulau ini tidak memiliki banyak fasilitas untuk wisatawan. Karena Pulau Tello yang terkenal di kalangan traveller luar Indonesia lebih ramai dari pulau ini.

Alamat: Pulau Sibele, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Toyolawa

 

Pantai Toyolawa Saat Anda berkunjung ke Kepulauan Nias, Anda akan selalu menjumpai beragam wisata pantai. Wisata pantai pulau ini memiliki daya tarik yang luar biasa karena letaknya yang dekat dengan Samudera Hindia.

Pantai Toyolaya, yang dijuluki sebagai pantai terindah di Nias, menjadi perhentian berikutnya dalam wisata pantai alternatif. Selain itu, Pantai Toyolaya relatif sepi sehingga memberikan kesan bahwa Anda tidak sedang berada di pulau pribadi.

Alamat: Hili Gawolo, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Gawu Soyo

 

Anda belum lelah dengan industri wisata tepi laut di Nias. Jika hanya satu pantai yang bisa membuat Anda jatuh cinta padanya. Jika pantai pasir putih atau hitam terlalu standar, pantai pasir merah bisa menjadi alternatif wisata pilihan.

Pantai Gawu Soyo adalah pantai yang terlihat bagus di kamera dan mudah untuk di-instagram, atau siap untuk dibagikan di media sosial. Gradasi warna yang langka ada di antara bagian pasir merah muda dan laut biru. Sayang sekali jika melewatkan sisi laut yang satu ini.

Alamat: Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Baca  Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu

 

Museum Pusaka Nias

 

Sayang rasanya berwisata ke suatu tempat jika tidak tahu apa-apa tentang sejarah dan budayanya. Anda bisa berkunjung ke gedung museum di Nias. Galeri ini berisi banyak karya dan barang-barang sosial yang memiliki nilai sosial yang tinggi. Museum ini sering digunakan untuk mengedukasi penduduk lokal dan pengunjung yang tertarik dengan budaya Nias dari luar daerah.

Alamat: JL. Yos Sudarso, P.O. Box 16, Iraonogeba, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Rekomendasi Objek wisata yang ada di Nias, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *