objek wisata di Sukamara

Objek wisata terindah yang ada di Sukamara, Kalimantan Tengah

Table of Contents

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tengah membujur ke bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palangkaraya. Provinsi Kalimantan Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sukamara. Sukamara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota Kabupaten Sukamara berada di Sukamara Kota. Kabupaten Sukamara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Sukamara.

 

Objek wisata terindah yang ada di Sukamara, Kalimantan Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sukamara, Kalimantan Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Sukamara, Kalimantan Tengah.

 

Danau Burung

 

Destinasi wisata yang harus Kamu datangi dikala ada di Sukamara adalah danau burung. Disini, Kamu tidak cuma akan memandang pemandangan serta keelokan dari danau burung. Danau yang satu ini ialah suatu tempat transit untuk para burung yang lagi bermigrasi. Kamu bisa melihat bermacam tipe burung yang lagi ada di danau yang satu ini dikala mereka akan menuju tempat migrasi.

Keelokan hutan gambut pula bisa Kamu amati. Kicauan burung serta suara daun yang bergesekan bisa membuat jiwa Kamu merasa lebih hening.

Baca  Tempat wisata paling populer di Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Wisata yang satu ini jadi permata tersembunyi di Sukamara. Kamu bisa memandang owa, orang utan dan jenis ikan tawar yang hidup di sekitar area danau burung. bila Kamu mempunyai hobi fotografi, maka tempat yang satu ini jadi opsi destinasi wisata yang amat sesuai buat Kamu.

Tujuan: Jalan Cilik Riwut, Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Bukit Patung

 

Salah satu destinasi ekowisata yang ada di Sukamara adalah bukit patung. Kamu bisa memandang keelokan alam dan pesona air terjun yang terdapat di bukit patung. Untuk Kamu yang mau menikmati segarnya air terjun, tempat yang satu ini bisa mewujudkan kemauan Kamu itu. Keelokan area yang masih natural bisa membantu Kamu melepas kejenuhan dikala memandang area perkotaan yang penuh dengan kendaraan.

Kamu dapat mendatangi bukit patung sekaligus menuju ke air terjun dengan teman Kamu supaya ikatan pertemanan Kamu terus menjadi akrab.

Wisata yang satu ini menyuguhkan keelokan alam yang menarik ditatap mata. Kamu pula bisa memandang perkebunan jeruk dan perkebunan rambutan yang terdapat di sekitar bukit. Di puncak bukit, Kamu dapat memandang perkebunan sawit. Kamu dapat mengajak anak- anak buat datang bersama ke bukit patung buat memandang keelokan alam sekalian belajar tentang tumbuhan.

Tujuan: Desa Balai Riam, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Kampung Baru

 

Salah satu wisata yang ada di Sukamara adalah pantai kampung baru. Kamu bisa memandang keelokan pemandangan pantai yang bagus, semilir angin pantai dan pasir pantai yang hangat. Birunya laut pantai kampung yang bagus dapat memanjakan mata Kamu. Disini, Kamu dapat memandang perkampungan nelayan dan kegiatan nelayan yang bermukim tidak jauh dari pantai. Ajak keluarga Kamu buat bersama menikmati panorama alam menawan pantai kampung baru.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Kampar, Riau

Kamu dijamin tidak akan jenuh selama ada di pantai kampung baru. Wisata ini pula lumayan terkenal di warga sekitar. Banyak turis memilih menghabiskan waktu berliburnya di pantai kampung baru.

Tujuan: Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Kuala Jelai

 

Sukamara memanglah jadi salah satu kabupaten yang mempunyai keelokan pantai yang tidak ada habisnya. Salah satu pantai yang terdapat di Sukamara adalah pantai kuala jelai. Kamu dapat liburan dengan keluarga ataupun sahabat Kamu buat menghabiskan waktu liburan di pantai kuala jelai.

pantai yang satu ini amat bersih serta masih terpelihara alhasil Kamu lebih nyaman dikala berkegiatan di pantai kuala jelai. Kamu dapat menghabiskan waktu hingga sore buat memandang keelokan senja. Janganlah lupa mengambil beberapa gambar dengan sahabat ataupun keluarga yang pergi bersama Kamu. Nikmati suasana pantai yang mengasyikkan selama Kamu ada di pantai kuala jelai. Janganlah lupa mendokumentasikan momen Kamu selama ada di pantai ini.

Tujuan: Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Tanjung Nipah

 

Salah satu pantai yang terdapat di Sukamara berikutnya adalah pantai tanjung nipah. Pantai yang satu ini ialah destinasi wisata yang terkenal di Sukamara. para wisatawan akan datang memenuhi pantai dikala masa liburan datang. Pada tahun 2008, pemerintah setempat sudah melaksanakan revitalisasi pantai tanjung nipah supaya turis merasa lebih nyaman.

Pantai yang satu ini pula dinamai sebagai pantai cemara sebab banyaknya tumbuhan pinus yang tumbuh di sekitar pantai. Kamu serta keluarga dapat menikmati suasana pantai dengan suara aliran yang bergemuruh. Kamu pula bisa membeli santapan berat ataupun camilan dan berbagai macam minuman yang menyegarkan yang dijual oleh warga sekitar. Kamu dapat memandang berbagai mercusuar yang banyak berdiri di pantai ini.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang terdapat di Sekadau, Kalimantan Barat

Tujuan: Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pantai Tanjung Selaka

 

Keelokan pantai yang terdapat di Sukamara berikutnya adalah pantai tanjung selaka. Pantai yang satu ini populer akan keindahannya. Potensi pantai tanjung selaka yang besar membuat pemerintah setempat melaksanakan pengembangan pada pantai tanjung selaka sebagai objek wisata.

Disini, Kamu bisa mengisi masa liburan Kamu. Wisata pantai pula menjadi alternatif terbaik untuk Kamu yang masih bimbang akan mengisi masa liburan kemana. Pastikan Kamu memfoto beberapa gambar dari keelokan pantai tanjung selaka selaku kenang- kenangan. Kamu akan menikmati suasana khas pantai yang dapat menghidupkan balik semangat Kamu selama ada di pantai tanjung selaka itu.

Tujuan: Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Sukamara, Kalimantan Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *