objek wisata di tana tidung

Objek wisata yang ada di Tana Tidung, Kalimantan Utara

Table of Contents

Kalimantan Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Tanjung Selor. Provinsi Kalimantan Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tana Tidung. Tana Tidung merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara. Ibu kota Kabupaten Tana Tidung berada di Tideng Pale. Kabupaten Tana Tidung ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Tana Tidung.

 

Objek wisata yang ada di Tana Tidung, Kalimantan Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tana Tidung, Kalimantan Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Tana Tidung, Kalimantan Utara.

 

Hutan Lindung Sungai Sesayap

 

Hutan Lindung Sungai Sesayap ini ada di Kecamatan Sesayap, Tana Tidung, Kalimantan Utara. Ialah barisan hutan yang ada pada kubangan air sungai. Wisatawan bisa menyisiri perairan dengan perahu kayuh. Wisata di atas perahu ini akan mengajak turis merambah wilayah hutan lindung. Di tiap ujung nampak terdapatnya pepohonan yang rimbun.

Hijaunya barisan tumbuhan yang seakan berjajar apik bisa diamati lebih sekitar dengan dorongan kusen. Karena dengan perahu itu wisatawan bisa menggerakkan secara leluasa kemana saja. Di tepi sungai saja telah nampak amat nyata serta bagus menghampar perairan besar diantara pepohonan yang rimbun.

Baca  Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Selatan

Lokasi: Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air terjun Gunung Rian

 

Di darat pegunungan ini ada suatu air terjun yang amat bagus. Air terjun itu amat bening serta besar, sekitar 7 tingkatan. Tidak hanya itu area ini memiliki batu putih yang istimewa.

Air terjun ini amat menawan alhasil banyak didatangi oleh turis. Airnya amat dingin serta hawa sekitar yang adem membagikan kenyamanan tertentu. Banyak turis yang bertamu buat main air, bersantai, hunting gambar serta yang lain. Kunjungan kemari tidak komplit bila tidak main air langsung. Terasa dingin tetapi amat asyik. Tidak sedikit para wisatawan yang asyik main air seharian.

Lokasi: Desa Rian, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Goa Buong Baru

 

Di mari ada bunker yang ialah gedung aset kolonial Belanda di era itu. Subjek itu terdapat di pada hutan serta ialah zona perlindungan para kolonialis dikala era perang. Para wisatawan dapat menggapai Bunker dengan menempuh perjalan sepanjang 1 jam dari Tideng Pale.

Buat Kamu yang senang akan asal usul perang Berbelanja, objek wisata ini wajib dikunjungi. Karena gedung aset perang tentara di masa Belanda ini menaruh asal usul jauh. Melancong sambil mencari wawasan mengenai era dulu sekali bisa dikenal sekalian. Walaupun tempat itu telah dewasa, akan tetapi mempunyai daya tarik wisata tertentu. Tidak hanya itu, gedung kuno serta lumayan berumur itu bisa dijadikan salah satu spot hunting gambar yang istimewa serta menarik.

Lokasi: Desa Buang Baru, Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Tugu Latsitarda

 

Satu lagi objek wisata menarik di kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara. Merupakan Tugu Latsitarda yang ialah suatu gedung istimewa di atas dataran tanah yang besar. Tugu ini berlainan dengan tugu pada umumnya. Berupa separuh bundaran serta di belahan dasar ada tempat air. Nampak lain dari yang lain, bukan? Umumnya wisatawan yang tiba lebih banyak berpotret- potret. Terlebih latar belakang tempat ini amat baik. Alhasil amat disayangkan bila tidak diabadikan, bukan?

Baca  Danau Sentarum, Salah satu danau terindah di Kalimantan Barat

Tidak hanya difoto, wisatawan dapat bersandar bersantai menikmati keelokan panorama alam di sekitar. Kunjungan yang pas merupakan di waktu pagi serta petang hari, sebab atmosfer belum begitu banyak. Buat tiba ke mari wisatawan dapat menjangkau dengan alat transportasi individu atau biasa. Tempat ini bisa diakses dengan gampang serta dapat didatangi oleh biasa tiap harinya.

Lokasi: Desa Seludau, Kecamatan Sesayap Ambang, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Air terjun Long Beluah

 

Tidak hanya air terjun Rian, Ialah air terjun bagus dengan beberan pepohonan di sekitar. Peruntukan atmosfer di sekitar subjek terasa lebih adem serta natural. Pada kunjungan kemari, tidak komplit rasanya bila tidak mendokumentasikan moment dengan difoto. Ada panorama alam yang baik serta harus buat difoto. Tidak hanya difoto, di mari wisatawan bisa main air sepuasnya.

Gemericik air mengalir kencang dari ketinggian setelah itu mengalir ke dasar. Main air juga jadi mengasyikkan. Terasa dingin tetapi amat adem. Selama hari bagus itu pagi siang ataupun petang, atmosfer di tempat ini terasa adem serta hening. Sesuai sekali buat refreshing ataupun wisata alam bersama kawan pula keluarga.

Lokasi: Desa Rian, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Danau Hijau Desa Menjelutung

 

Jenuh dengan objek wisata pantai tetapi mau menemui beberan air yang besar? Wisata ke Danau Hijau Desa Menjelutung tanggapannya. Merupakan danau bagus yang lumayan besar dengan dikelilingi pepohonan yang rimbun. Bagian pinggiran danau jadi tempat yang aman buat bersantai sambil menikmati keelokan alam.

Tidak cuma itu saja, di danau Hijau desa Menjelutung bisa dijadikan tempat menarik buat hunting gambar. Semacam yang dikenal kalau saat ini ini mencari gambar yang instagramable jadi salah satu tujuan pada melancong. Di mari terdapat spot yang menarik buat mengutip gambar. Ditambah kerangka balik panorama alam yang bagus, terus menjadi membagikan hasil potret yang baik.

Baca  Objek wisata paling populer di Bontang, Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Menjelutung, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Tana Tidung, Kalimantan Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *