Tempat wisata di Halmahera utara

Tempat wisata yang ada di Halmahera Utara, Maluku Utara

Table of Contents

Maluku Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian timur Negara Indonesia. Maluku Utara resmi berdiri pada 4 Oktober 1999. Dulunya Provinsi Maluku Utara menjadi bagian dari Provinsi Maluku. Pada saat awal pendirian Provinsi Maluku Utara, ibukota Maluku Utara berada di Kota Ternate, tepatnya berlokasi di Kaki Gunung Gamalama. Seiring berjalannya waktu, sekitar 11 tahun lamanya, kini ibukota Provinsi Maluku Utara pindah ke Sofifi. Provinsi Maluku Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya uang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Halmahera Utara. Halmahera Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Ibukota Halmahera Utara berada di Kecamatan Tobelo. Halmahera Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Halmahera Utara.

 

Tempat wisata yang ada di Halmahera Utara, Maluku Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di daerah timur Indonesia, khususnya Pulau Maluku dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Halmahera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Halmahera Utara, Maluku Utara.

.

Pantai Luari

Pantai Luari

Pantai yang satu ini jadi daya tarik tertentu untuk para turis dengan beningnya air laut yang nampak begitu bagus ditatap mata. Pantai Luari pula dikenal dengan pasirnya yang putih serta bersih. Tidak heran, banyak turis yang menghasilkan pantai ini selaku objek foto kesukaan untuk menghiasi dinding platfrom media social mereka.

Baca  Tempat wisata paling populer di Buton, Sulawesi Tenggara

Untuk Kamu yang datang bersama pasangan, menghabiskan senja serta menunggu sunset di Pantai Luari pula jadi opsi yang pas. Air lautnya yang hening dan derauan ombak yang lembut populer menambah suasana romantis Kamu bersama pasangan.

Lokasi: Jalan Tobelo Galela, Desa Luari, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

 

Telaga Biru

Telaga Biru

Tidak cuma bagus ditatap mata, Telaga Biru yang terdapat di Pulau Modioli Halut pula menyimpan suatu cerita hikayat. Diyakini masyarakat sekitar sebagai telaga yang jadi tempat mandi para dewi, Telaga Biru menyimpan keelokan dengan airnya yang bening serta bersih.

Terbebas dari cerita legendanya, Kamu akan terbuat heran dengan kenampakan telaga yang nampak bercorak biru tosca dari kejauhan tetapi berganti jadi putih dikala Kamu mendekatinya.

Lokasi: Desa Pune, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

 

Bukit Doa Dukono Lomo

Bukit Doa Dukono Lomo

Menikmati bentang alam Tobelo di Halut dari ketinggian pula merupakan perihal yang menarik buat dicoba. Bukit Doa Dukono Lomo, terdapat di area perbukitan Karinga Halut merupakan posisi yang penting untuk membingkai pemandangan Kota Tobelo dari ketinggian.

Bertamu pada malam di Bukit Doa Dukono Lomo bisa jadi alternatif yang mengasyikkan. Tidak hanya menikmati sinar lampu ibukota dari ketinggian, Kamu dapat memesan satu gelas aer guraka. Aer guraka ialah minuman khas Halut yang terdiri dari rempah- rempah asli Halut semacam jahe. Nyatanya minuman ini sanggup menghangatkan tubuh serta kurangi rasa letih Kamu.

Lokasi: Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

 

Pawole Island

Pawole Island

Mempunyai julukan yang istimewa, Pawole Island ataupun Pulau Pawole ialah salah satu tempat wisata bahari kebanggaan Halut. Kebeningan air lautnya dan rupanya yang biru membuat kombinasi yang bagus disandingkan dengan pantai pasir putihnya yang bersih serta terpelihara. Hanya berjalan- jalan kaki di bibir pantai saja bisa membuat Kamu lupa waktu.

Baca  11 Destinasi Wisata di Halmahera Timur Yang Populer dan Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Mau menantang diri dengan aktivitas yang memacu adrenalin, Kamu dapat memilih diving dan snorkeling. Perlengkapan diving serta snorkeling di pulau ini amat komplit serta nyaman dipakai alhasil Kamu tidak perlu lagi takut buat menjelajahi keelokan dasar laut Pulau Pawole.

Lokasi: Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

 

Air Terjun Sapoli

Air Terjun Sapoli

Kamu merindukan tracking? Sehingga cobalah bertamu ke wisata air terjun Sapoli. Dari jalur terakhir yang dapat dilewati alat transportasi bermotor Kamu hendak menghadapi rute tracking sepanjang 5 kilometer yang kurang lebih bisa ditempuh dalam durasi 2 jam. Selama ekspedisi tracking, Kamu akan disuguhi dengan keseruan melewati hutan luas, melampaui jalanan berpasir gelap.

Sehabis perjalanan yang jauh, Kamu bakal disambut dengan kehadiran 2 buah air terjun yang ada pada satu tebing yang serupa. Menjajaki irama alam, gerakan air terjun Sapoli jatuh dengan cara berbarengan dari atas tebing setinggi 7 meter berpadu pada keseimbangan yang senada.

Lokasi: Desa Samuda, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Halmahera Utara, Maluku Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat buat rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *