objek wisata di Banjar

Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Banjar. Banjar merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota Kabupaten Banjar berada di Kecamatan Martapura. Kabupaten Banjar ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Banjar.

 

Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Banjar, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan.

 

Waduk Riam Kanan

 

Bila Kamu lagi hobi memberi gambar di media sosial sehingga waduk riam kanan ialah tempat yang harus Kamu datangi. Tidak cuma bagus, waduk riam kanan pula ialah salah satu cagar alam di Kalimantan selatan. Bermacam spot menawan dapat Kamu manfaatkan selaku area berfoto.

Wisata di riam kanan amatlah aman serta masyarakat sekitar apalagi amat ramah. Kelebihan lain dari waduk ini merupakan akses nya yang gampang ditempuh alhasil Kamu tidak perlu kehilangan tenaga saat sebelum sampai di tempat tujuan.

Lokasi: Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

 

Bukit Patrabulu

 

Objek wisata berikutnya yang harus Kamu datangi merupakan bukit patra bulu. Tempat yang satu ini amat cocok buat Kamu yang akan berangkat bersama pasangan. Atmosfer romantis serta panorama alam yang bagus sesuai buat Kamu yang mau menghabiskan waktu di luar bersama kekasih tercinta.

Disini, Kamu dapat memandang panorama alam dari atas bukit yang menawan. Bertamu ke bukit patra bulu dipastikan tidak akan membuat Kamu menyesal.

Lokasi: Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Hutan Raya Sultan Adam Mandiangin

 

Jenuh mengeluarkan waktu di mall ataupun bioskop dengan atmosfer yang begitu saja? Itu tandanya Kamu membutuhkan tempat baru buat mengeluarkan waktu. Kamu dapat bertamu ke hutan raya Sultan adam mandiangin yang ada di area Banjar, Kalimantan selatan.

Atmosfer hening serta hawa fresh dapat Kamu miliki sepanjang menapaki hutan. Harga karcis masuk hutan raya Sultan adam mandiangin ini cuma Rp. 5000 saja. Bila Kamu berangkat bersama sahabat, Kamu dapat mengajak mereka buat berkemah tanpa runyam sebab wisata yang satu ini sediakan perkakas perkemahan jadi Kamu tidak butuh repot membawanya dari rumah. Lokasinya wisata yang satu ini ada di wilayah Mandiangin Barat, Karang Intan, Cempaka, Banjar.

Lokasi: Karang Intan, Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Bukit Batas

 

Untuk Kamu yang suka memandang serta menikmati atmosfer alam, bertamu ke Banjar memanglah jadi opsi yang amat pas. Salah satu metode menikmati keelokan yang terdapat di area Banjar merupakan dengan mendatangi Bukit Batas.

Tidak cuma menikmati alam melalui dari atas bukit, Kamu pula dapat memandang keelokan dari bendungan air lata kanan. Maksudnya, Kamu dapat melaksanakan perjalanan ke 2 objek wisata sekalian. Astaga, menarik sekali bukan?

Baca  Destinasi wisata yang ada di Tabalong, Kalimantan Selatan

Di bukit batas, Kamu pula dapat berkemah serta menikmati atmosfer malam dengan panorama alam bintang gemintang yang menawan. Buat menaikkan atmosfer jadi terus menjadi asyik, Kamu dapat bawa gitar serta bersenandung bersama sahabat.

Untuk Kamu yang bernazar bertamu ke Bukit Batas, lokasi nya ada di Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Banjar. Kamu pula cuma butuh melunasi karcis masuk sebesar Rp 5. 000 atau orang.

Lokasi: Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Alun– Alun Ratu Zalecha

 

Alun- alun ini ada di kabupaten Banjar lebih persisnya ada di area Martapura. Alun- alun Ratu zalecha ialah salah satu tempat yang sangat disenangi masyarakat sekitar buat mengeluarkan waktu bersama keluarga.

Di alun- alun ini, Kamu serta keluarga bisa bersantai sambil menikmati atmosfer sekitar alun- alun yang lumayan banyak. Kamu pula dapat menikmati sebagian jajanan yang dijual di sekitar alun- alun.

Tempat ini amat sesuai untuk Kamu yang lagi berat kaki melaksanakan banyak kegiatan raga. Lumayan bersandar bebas menikmati atmosfer sambil mencermati interaksi orang sekitar, Kamu telah dapat membebaskan letih Kamu tanpa wajib menempuh perjalanan susah buat hingga ke sesuatu objek wisata.

Lokasi: Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata yang terdapat di Banjar, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *