Objek wisata terindah yang ada di Lampung Tengah, Lampung

Objek wisata terindah yang ada di Lampung Tengah, Lampung

Table of Contents

Objek wisata terindah yang ada di Lampung Tengah, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lampung Tengah. Lampung Tengah merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Lampung Tengah berada di Gunung Sugih.  Kabupaten Lampung Tengah ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Lampung Tengah.

 

Objek wisata terindah yang ada di Lampung Tengah, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lampung Tengah, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Lampung Tengah, Lampung.

 

Air Terjun Curup Tujuh

 

Sebagai salah satu destinasi air terjun yang terkenal di Lampung, Air Terjun Curup Tujuh telah dikenal luas oleh masyarakat. Akses menuju tempat ini memang membutuhkan perjuangan, dengan waktu perjalanan sekitar 2-4 jam dari Bandar Lampung. Bahkan setelah tiba di lokasi, masih diperlukan perjalanan jalan kaki melalui jalur setapak untuk mencapai air terjun ini. Namun, semua lelah akan terbayar setelah sampai di lokasi yang masih mempertahankan keasrian alamnya.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara

Air Terjun Curup Tujuh memiliki tinggi sekitar 75 meter dan terbagi menjadi beberapa tingkatan. Kita dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang sejuk melalui tingkatan-tingkatan tersebut.

Alamat: Marga Jaya, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Curup Lestari

 

Nama Air Terjun Curup Lestari belum begitu dikenal dalam dunia pariwisata karena lokasinya yang terletak di tengah area hutan. Namun, kini Air Terjun Curup Lestari mulai mendapatkan perhatian dan dikunjungi oleh wisatawan. Karena sulitnya akses dan medan yang harus dilalui untuk mencapai tempat ini, keasrian objek wisata ini tetap terjaga dengan baik.

Di tempat ini, Anda akan menemukan suasana yang berbeda dari air terjun lain yang pernah Anda kunjungi. Meskipun terpencil, keindahan alam yang disuguhkan sangat memukau dan tak akan mengecewakan.

Alamat: Kota Batu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Bukit Batu Bara

 

Objek wisata ini sangat cocok bagi para pencinta matahari terbenam pada sore hari. Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, bukit ini juga banyak dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mengabadikan momen indah matahari terbenam. Untuk mencapai tempat ini, perlu usaha ekstra dengan berjalan kaki dari area parkir menuju puncak bukit.

Meskipun melelahkan, Anda tidak akan menyesal karena keindahan alam yang terpanorama mampu mengobati segala kelelahan yang dirasakan. Dari puncak bukit ini, Anda dapat melihat pemandangan Lampung Tengah dari ketinggian sambil menikmati udara segar dan keasrian suasana yang terjaga dengan baik.

Alamat: Lingga Pura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Tugu Kopiah Emas

 

Tugu Kopiah Emas merupakan salah satu ikon wisata budaya yang terkenal di Lampung Tengah. Sejak awal dibangun, tempat ini berhasil menarik minat masyarakat untuk mengunjunginya. Tidak hanya penduduk lokal dan sekitarnya, wisatawan asing juga sering datang ke Lampung Tengah untuk mengunjungi tugu ini. Lokasi tugu berada di pusat Kota, sehingga akses menuju tempat ini sangat mudah.

Baca  Tempat wisata paling populer di Buton, Sulawesi Tenggara

Tugu Kopiah Emas memiliki tinggi 11 meter dan dibuat oleh pematung dan pemahat dari Jawa Tengah. Meskipun demikian, arsitektur dan patung-patung di sekitarnya mencerminkan budaya dan adat istiadat Lampung Tengah. Tugu ini terletak di dalam kawasan Taman Budaya Lampung Tengah.

Alamat: Jl. Lintas Sumatra, Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Tugu Pepadun

 

Tugu Pepadun memiliki bentuk yang unik, terdiri dari dua pasang tangan penari perempuan berlapis perunggu berwarna kuning. Di atas tangan penari, terdapat singgasana dari pepadun yang dihiasi dengan tiga susun payung berwarna putih, kuning, dan merah di bagian bawah sebagai pelindung. Pepadun adalah sebutan untuk payung yang merupakan simbol kedudukan penyimbang atau kepala adat.

Payung ini juga dikenal sebagai Payung Agung bagi masyarakat Lampung Tengah. Tidak semua orang dapat memakainya, hanya berdasarkan aturan dan adat istiadat tertentu. Oleh karena itu, tugu ini menjadi lambang kekayaan budaya Lampung Tengah.

Alamat: Jl. Lintas Sumatera, Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Tugu Pengantin

 

Tugu Pengantin juga dikenal sebagai Bundaran Pengantin. Terletak di lokasi strategis yang mudah dijangkau oleh orang-orang, tugu ini berada di depan Masjid Al-Furqon. Banyak orang datang ke tugu ini untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Pada malam hari, suasana sekitar tugu menjadi ramai, dan banyak pedagang menjajakan makanan khas Lampung Tengah yang bisa dinikmati.

Alamat: Jl. Lintas Sumatra, Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Danau Tirta Gangga

 

Danau ini adalah Objek wisata alam dan religi yang terletak di Lampung Tengah. Terdapat pura yang masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah dan pemujaan oleh umat Hindu. Kawasan sekitar danau ini mayoritas dihuni oleh umat Hindu keturunan Bali. Oleh karena itu, nama danau ini mirip dengan nama danau di Bali.

Baca  10 Tempat wisata terpopuler yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

Tidak hanya umat Hindu, banyak wisatawan asing juga mengunjungi tempat ini untuk menikmati keindahan danau ini ketika berada di Lampung Tengah.

Alamat: Sakti Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Lampung Tengah, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *