Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Table of Contents

Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan – Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jambi. Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palembang. Provinsi Sumatera Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Musi Banyuasin. Musi Banyuasin merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Ibu kota Kabupaten Musi Banyuasin berada di Sekayu. Kabupaten Musi Banyuasin ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Musi Banyuasin.

 

Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

 

Taman Permata

 

Taman Permata terletak di Jalan Kolonel Wahid Udin, Sekayu. Taman ini memiliki luas area 1 hektar dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sebagai fasilitas rekreasi yang terjangkau bagi masyarakat sekitar. Tidak mengherankan jika taman ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, baik anak-anak, remaja, maupun keluarga.

Bagi Anda yang gemar berfoto selfie, Anda akan puas mengunjungi taman ini karena terdapat banyak spot cantik yang cocok untuk diunggah di media sosial. Anda dapat berfoto dengan latar belakang tokoh Transformer, patung Optimus Prime, kincir angin, Tugu Monas, Liberty, Menara Eiffel, Piramida, dan masih banyak spot menarik lainnya yang akan menjadi latar belakang menarik untuk foto Anda.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Jl. Kol. Wahid Udin No. 16, Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Hutan Mangrove Lalan

 

Di Kabupaten Musi Banyuasin, terdapat Hutan Mangrove Lalan yang merupakan hutan mangrove terbesar di Bagian Barat Indonesia. Hutan ini terletak di Kecamatan Lalan dan merupakan bagian dari Taman Nasional Sembilang. Kawasan hutan mangrove ini ditempati oleh berbagai fauna, terutama berbagai jenis burung.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan jika Anda ingin berwisata ke tempat ini, seperti memancing atau menjelajahi hutan dengan perahu motor. Bagi Anda yang ingin berfoto-foto, pohon-pohon yang ada di hutan ini menawarkan latar belakang yang menarik untuk mengabadikan momen Anda.

Lokasi: Desa Karangsari, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Pantai Bongen

 

Pantai Bongen bukanlah pantai di tepi laut, tetapi sebutan untuk Sungai Musi saat musim kemarau. Sebutan ini diberikan oleh masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Musi karena saat sungai tersebut surut, terlihat hamparan pasir di permukaan sungai yang dikelilingi oleh aliran air yang kecil. Banyak masyarakat di sekitar memanfaatkannya untuk “bongen” atau mandi pasir. Mandi pasir di sini bukan berarti mandi menggunakan pasir, tetapi mandi di sekitar aliran Sungai Musi yang surut.

Fenomena ini hanya terjadi sekali setahun dan dimanfaatkan oleh remaja dan orang dewasa untuk beraktivitas di hamparan Sungai Musi, seperti bermain bola atau berfoto-foto, karena pemandangannya lebih indah dibandingkan hari-hari biasa.

Lokasi: Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Danau Konger

 

Danau Konger dinamai sesuai dengan nama seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang berperan penting dalam pembangunan jalan dan pengeboran minyak. Danau ini memiliki luas area yang mencapai 10 hektar. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk melihat keindahan airnya yang jernih dan berwarna biru.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Aceh Timur, Aceh

Lokasinya terletak di Desa Sungai Dua atau Kecamatan Sungai Keruh. Jika Anda datang dari Sekayu, Anda perlu melakukan perjalanan darat sejauh 45 kilometer. Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar saat Anda tiba di lokasi, karena keindahan danau ini mampu membuat kelelahan Anda hilang seketika.

Lokasi: Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Taman Pertanian Sekayu

 

Taman Pertanian Sekayu merupakan destinasi agrowisata yang menarik. Dengan luas area 93 hektar, taman ini terbagi menjadi empat area, yaitu Taman Buah-Buahan atau Taman Eksotika, Taman Orkid yang menampilkan berbagai jenis tanaman bunga Indonesia, Taman Rekreasi, dan Taman Permainan Anak-Anak.

Dengan konsep agrowisata, Anda dapat menikmati pemandangan indah di taman ini serta memetik buah-buahan langsung dari pohon untuk dikonsumsi atau dibawa pulang. Namun, jika Anda ingin membawa pulang buah-buahan yang sudah dipetik, Anda harus membayar sejumlah uang sebagai gantinya.

Lokasi: Jl. Praja Mukti, Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *