Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung

Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung

Table of Contents

Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Lampung Selatan. Lampung Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Lampung Selatan berada di Kalianda.  Kabupaten Lampung Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Lampung Selatan.

 

Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Lampung Selatan, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung.

 

Pantai Embe

 

Tempat wisata pertama yang direkomendasikan untuk mengisi waktu liburan adalah Pantai Embe. Pantai Embe, yang merupakan singkatan dari Pantai Merak Belantung, terletak di Kalianda. Pantai ini telah dikelola dengan baik dan menyediakan beragam fasilitas lengkap. Cocok bagi Anda yang ingin berlibur dan melepaskan diri dari jadwal pekerjaan yang padat bersama keluarga tercinta.

Alamat: Jl. H. Abdul Muthalib, Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Aceh

 

Pantai Marina Kalianda

 

Pantai Marina dahulu merupakan favorit para fotografer karena keindahan alamnya. Namun, sayangnya pantai ini tidak lagi menjadi destinasi utama wisata Lampung Selatan karena sering menelan korban manusia, terutama karena ombaknya yang sangat besar. Meskipun demikian, Anda masih dapat mengunjungi Pantai Marina untuk sekadar berfoto-foto. Tetaplah waspada saat berkunjung dan sebaiknya hindari kunjungan saat cuaca buruk.

Alamat: Kalianda, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Pantai Ketang

 

Lampung Selatan memang surga pantai. Tidak heran jika terdapat banyak pilihan pantai yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Ketang atau yang sering disebut oleh masyarakat sebagai Pantai Baru Rame Kalianda. Akses menuju pantai ini mudah, dengan satu jalur yang mengarah ke Alau-Alau Boutique dan berada di tepi jalan, sehingga pengunjung bebas masuk kapan pun mereka mau.

Keunikan Pantai Ketang terletak pada batu karang yang menakjubkan dengan latar belakang gunung yang eksotis. Tidak heran banyak calon pengantin yang memilih tempat ini untuk sesi foto pra-pernikahan mereka. Apakah Anda tertarik untuk melakukan sesi pra-pernikahan di sini juga?

Alamat: Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Pantai Canti Indah

 

Salah satu pantai yang indah dan ramah anak di Lampung Selatan adalah Pantai Canti Indah. Di sini, anak-anak dapat menikmati bermain pasir yang lembut dan bermain bola bersama teman-teman mereka. Setelah puas bermain di pantai, Anda juga dapat bersantai sambil menikmati makanan di pondokan yang terletak dekat pantai.

Alamat: Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa

 

Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa merupakan pantai yang berdekatan dengan pantai lain di daerah Rajabasa. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, sesuai namanya, terdapat batu karang yang memiliki bentuk mirip kapal. Pemandangan alamnya sangat indah dan cocok untuk berfoto-foto dan mengabadikan momen. Anda juga dapat berenang dan bermain air di pantai ini. Meskipun ombaknya cenderung tenang, tetaplah berhati-hati.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Lampung Timur, Lampung

Alamat: Jl. Pesisir, Maja, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Cirurug

 

Selain gunung dan pantai, Lampung Selatan juga memiliki objek wisata alam berupa air terjun, salah satunya adalah Air Terjun Cirurug. Meskipun namanya menggunakan bahasa Sunda, seperti nama desanya, karena mayoritas penduduk desa berasal dari suku Sunda, air terjun ini juga menarik untuk dikunjungi. Untuk mencapai air terjun ini, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan sepeda motor. Jika menggunakan kendaraan roda empat, Anda harus parkir agak jauh dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki karena jalan akses yang sempit.

Alamat: Cicurug, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Way Kalam

 

Air terjun indah lainnya adalah Air Terjun Way Kalam. Terletak di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, air terjun ini berada dalam satu kawasan dengan jalur menuju Gunung Rajabasa. Akses menuju Air Terjun Way Kalam cukup mudah karena telah dikelola oleh Pokdarwis. Selain menikmati kesegaran air terjun, Anda juga dapat berenang atau mendirikan tenda di sekitar air terjun. Lokasi sekitar air terjun cukup aman dan sudah dilengkapi beberapa fasilitas.

Alamat: Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Tempat wisata yang ada di Lampung Selatan, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *