Objek wisata terindah yang ada di Bengkulu Utara, Bengkulu

Objek wisata terindah yang ada di Bengkulu Utara, Bengkulu

Table of Contents

Objek wisata terindah yang ada di Bengkulu Utara, Bengkulu – Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah barat Provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Bengkulu ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bengkulu. Provinsi Bengkulu memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bengkulu Utara. Bengkulu Utara merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu. Ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara berada di Kota Arga Makmur.  Kabupaten Bengkulu Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Bengkulu Utara.

 

Objek wisata terindah yang ada di Bengkulu Utara, Bengkulu

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bengkulu Utara, Bengkulu. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Bengkulu Utara, Bengkulu.

 

Pantai Lais

 

Terdapat pantai yang indah dengan sebuah pulau kecil di tengahnya. Sebenarnya, pulau tersebut hanya merupakan sebuah batu besar yang menyerupai pulau. Batu karang tersebut cukup besar dan kokoh sehingga memiliki tanah subur di atasnya. Tidak mengherankan jika tumbuh tanaman hijau yang indah di sana.

Banyak pengunjung yang mengabadikan momen spesial mereka bersama orang terkasih di pantai ini. Tempat ini juga cocok untuk sesi foto pra-pernikahan karena memiliki pemandangan yang bagus dan mengesankan. Terutama saat senja tiba dengan warna oranye yang cerah dan memukau.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Desa Lais, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

 

Lorong Waktu

 

Objek wisata ini sebenarnya bukanlah sebuah objek yang dapat membawa kita ke tahun tertentu sesuai keinginan. Aslinya, tempat ini berasal dari nama Jawa “lorong watu” yang berarti lorong batu. Namun, orang-orang suka memlesetkannya menjadi “lorong waktu” agar terdengar lebih unik.

Tak heran jika tempat ini langsung ramai dan terkenal. Banyak pengunjung yang membagikan foto-foto mereka di media sosial. Semakin banyak orang yang ingin datang ke tempat ini bersama orang terkasih untuk melewati lorong batu yang merupakan aliran sungai. Sungai ini sangat indah karena dikelilingi oleh dua tebing batu besar. Pemandangan yang sangat indah dan memukau.

Lokasi: Kemumu, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

 

Air Terjun Kepala Siring

 

Berbeda dengan air terjun lainnya di Bengkulu, air terjun ini memiliki pesona yang anggun. Aliran air yang rendah dengan irama yang lembut membuat siapa pun yang melihatnya langsung terpesona. Suara gemericik dari ketinggian sekitar 4 meter ini juga membuat telinga merasa nyaman dan damai. Sungai yang panjang juga memberikan daya tarik sendiri bagi mereka yang ingin bermain di bagian sungai lainnya.

Lokasi: Jalan Jenderal A. Yani, Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

 

Bukit Barisan Kuro Tidur

 

Selain menikmati air terjun, Anda juga dapat melakukan trekking santai di area Bukit Barisan Kuro Tidur. Rute pendakian gunung ini tidak terlalu terjal dan curam. Sangat mudah untuk menelusuri trek ini karena bukitnya ramah. Dengan menjelajahi rute ini, Anda akan menikmati pemandangan indah yang menenangkan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Padang Sidempuan, Sumatera Utara

Bukit ini tidak hanya cocok untuk trekking, tetapi juga sebagai tempat berkemah atau aktivitas serupa. Bagi mereka yang menyukai berkemah dengan api unggun, pasti akan merasa senang berada di bukit yang indah ini.

Lokasi: Kuro Tidur, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Tebing Kandang

 

Panorama pantai ini sangat indah karena terdapat tebing batu tinggi yang subur dekat dengan pantai. Meskipun tidak memiliki pasir putih yang luas, pemandangan yang disajikan sangat menakjubkan. Anda tidak hanya dapat melihat dari atas tebing, tetapi juga dapat menikmati pemandangan indah di sekitar bebatuan di tepi pantai. Airnya yang jernih dan biru menciptakan perasaan damai. Anda bebas melakukan berbagai aktivitas karena suasana di sekitar pantai ini begitu memukau.

Lokasi: Jalan Padang – Bengkulu, Pasar Palik, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Muara Ketahun

 

Objek wisata ini memiliki panorama yang indah dan memukau. Pantainya dipenuhi dengan pasir putih yang luas persis di tepi pantai. Pada saat senja, pemandangan yang tercipta terasa lebih magis. Pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya akan menghabiskan waktu dengan mengabadikan momen yang indah.

Ombak di pantai ini juga cukup tenang, sehingga aman untuk anak-anak. Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak bermain di tepi pantai, tempat ini aman asalkan tetap diawasi dengan baik.

Lokasi: Jalan Raya Lintas Barat Sumatera No.100, Ketahun, Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

 

Pantai Urai

 

Nama pantai ini mungkin terdengar unik, tetapi bukanlah nama mie atau makanan. Pantai ini memang memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri. Ombak di pantai ini lembut dengan gelombang yang tenang.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Mukomuko, Bengkulu

Tempat ini cocok untuk beristirahat sejenak, melupakan kesedihan dan rutinitas yang membosankan. Rasa jenuh dari aktivitas sehari-hari membuat kita membutuhkan udara segar agar tubuh kembali bugar. Mengunjungi Pantai Urai dapat memberikan kesegaran kembali pada tubuh Anda.

Lokasi: Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Bengkulu Utara, Bengkulu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *